Sukses

BJ Habibie Meninggal, Warga Ramai-Ramai Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Hari berkabung nasional akan berlangsung selama 3 hari ke depan hingga 14 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sedang berduka atas kepergian Presiden ke-3 RI, BJ Habibie untuk selama-lamanya. Habibie mengembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Pemerintah pun menetapkan hari berkabung nasional selama 3 hari ke depan hingga 14 September 2019. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka atas meninggalnya BJ Habibie.

"Kami ajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019. Kita akan menetapkan hari berkabung nasional sampai 3 hari. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat, juga kantor pemerintah, baik di dalam dan luar negeri, untuk mengibarkan bendera setengah tiang," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantornya, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, di lini masa Twitter, telah banyak warga yang beramai-ramai kibarkan bendera setengah tiang, baik di lingkungan rumah, kantor, sekolah hingga institusi pemerintahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bendera setengah tiang untuk BJ Habibie