Sukses

Lindungi Nenek dari Sengatan Matahari Saat Antre, Wanita Ini Banjir Pujian

Aksi seorang wanita melindungi seorang nenek tak dikenal dari sengatan matahari menuai pujian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan, tentu selalu ada kisah-kisah inspiratif dan mengharukan yang bisa mengingatkan kita tentang pentingnya sikap welas asih.

Ada berbagai aksi kebaikan yang terkadang tak sengaja tertangkap oleh kamera. Salah satunya adalah aksi seorang wanita melindungi nenek yang tak ia kenal agar tidak kepanasan.

Kisah mengharukan ini viral di media sosial setelah cucu dari nenek tersebut mengunggah momen langka itu. Melalui akun Facebook-nya, Privitha Maimaran mengucapkan terima kasih kepada wanita yang telah melindungi neneknya dari panas sinar matahari.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cucu nenek itu berterima kasih melalui media sosial

"Saya ingin menjadikan ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada perempuan Malaysia yang memegang berkas di tangannya untuk melindungi nenek saya dari panas matahari saat mengantre lama di bank," tulis Privitha.

Diketahui, nenek Privitha bertujuan untuk mengambil dana pensiunnya. Namun, banyaknya pengunjung yang datang membuat antrean panjang hingga keluar bangunan. Alhasil, ia pun tak lepas dari panasnya sengatan sinar matahari.

3 dari 4 halaman

Privitha memberikan apresiasi kepada wanita tersebut

Meskipun begitu, ada seorang wanita berhijab kuning yang melindungi kepala nenek Privitha menggunakan map agar tidak kepanasan.

Privitha pun mengapresiasi aksi terpuji tersebut. Ia menyebut hal itu sebagai tindakan menghormati orang tua tanpa memandang ras.

"Alasan aku membagikan ini adalah agar masyarakat mengetahui bahwa ada orang-orang di luar sana yang tidak membeda-bedakan berdasarkan ras dan tetap menghargai yang lebih tua," tulis Privitha.

4 dari 4 halaman

Aksi baik tersebut tuai pujian warganet

Unggahan tersebut lantas mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji aksi wanita berhijab kuning tersebut dan membagikan ulang unggahan Privitha di akun media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.