Sukses

Siaran Langsung Laga UEFA Nations League: Polandia Vs Italia Pukul 01.45 WIB

Saksikan laga Polandia kontra Italia di UEFA Nations League. Dapatkan link live streaming pertandingannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Polandia bakal menghadapi perlawanan Italia dalam laga UEFA Nations League, Senin (11/10/2020) dini hari WIB. Tentunya, tuan rumah tak mau kehilangan poin penuh saat bertanding di Energa Gndask.

Hanya saja, Polandia tak mudah mewujudkan ambisi itu. Ini mengingat tim lawan datang dengan sederet catatan fantastis sebagai bukti kekuatan yang dimiliki.

Mengutip Sportmole, Italia pemuncak klasemen sementara Grup 1 UEFA Nations League saat ini. Gli Azzurri memimpin 4 poin melalui satu kemenangan dan sekali seri.

Italia mengawali langkahnya pada turnamen ini dengan bermain imbang melawan Bosnia 1-1 pada 4 September silam. Sedangkan pada laga kedua, Italia mencukur Moldova 6-0, Rabu lalu.

Boleh dibilang, kekuatan Italia berbeda dari penampilan di UEFA Nations League edisi sebelumnya. Ketika itu, Italia hanya mampu finis di urutan kedua di belakang sang juara Portugal pada penyisihan grup dengan hanya mengemas satu kemenangan saja.

Namun Italia di bawah kendali Roberto Mancini terus berbenah. Perubahan terlihat di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Italia menyapu bersih seluruh pertandingan dengan 10 kemenangan dan mencetak 37 gol.

Ini sekaligus memastikan Italia melaju ke putaran final tahun depan. Italia mencatat rekor tak terkalahkan sejak pertemuan melawan Portugal di UEFA Nations League 2018/19 dan meraih 14 kemenangan dari 17 laga.

 

Video Pilihan

2 dari 4 halaman

Polandia Berbenah

Bagaimana dengan Polandia? The Eagles mengawali kiprahnya di UEFA Nations League dengan menelan kekalahan atas Belanda, 4 September lalu. Di laga kedua Rabu lalu, Polandia bangkit dan berhasil mengalahkan Bosnia Herzegovina dengan skor tipis 2-1. Mengantongi 3 poin dari dua laga, Polandia berada di posisi 3 Grup 1.

Walau demikian, Polandia juga sudah menyusul langkah Italia ke putaran final Piala Eropa 2020. Polandia mengemas 8 kemenangan dari 10 laga dan finis sebagai juara grup G.

Selain itu, mental bertanding Polandia juga tengah terjaga setelah di laga persahabatan belum lama ini berhasil mengalahkan Finlandia 5-1.

Kehadiran striker Robert Lewandowski yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2020 juga menambah kekuatan lini depan tuan rumah. Sebelumnya, pemain Bayern Munchen itu absen di UEFA Nations League karena harus memperkuat klub di Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Tautan Live Streaming

Dapatkan link live streaming pertandingan Polandia vs Italia pada tautan ini...

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Kehadiran Robert Lewandwoski menjadi salah satu poin penting bagi kekuatan Polandia dini hari nanti. Ketajamannya bersama Polandia telah teruji lewat 61 gol yang sudah dicetak sepanjang kariernya.

Sayang, Polandia harus kehilangan pemain Napoli, Piotr Zelinski. Pemain 26 tahun itu tidak bisa tampil karena terjangkit virus corona Covid-19.

Sementara itu, Italia kemungkinan bakal menurunkan lagi striker Stephan El Shaarawy. Penyerang berdarah mesir itu tampil impresif saat Italia melumat Moldova 6-0.

Kekuatan Italia juga akan mengalami perubahan dengan kehadiran Leonardo Bonuci dan Giorgio Chiellini. Keduanya sudah bisa tampil setelah diizinkan meninggalkan 'gelembung' Juventus yang diterapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Polandia vs Italia

Polandia:

Fabianski; Kedziora, Glik, Bednarek, Bereszynski; Goralski, Krychowiak; Jozwiak, Szymanski, Grosicki; Lewandowski

Italia:

Donnarumma; D'Ambrosio, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; El Shaarawy, Immobile, Chiesa

Â