Sukses

Bangga Batikan Bareng Liputan6, Ini Aksi 3 Influencer Generasi Cuan Pakai Batik

Ini aksi 3 influencer generasi cuan bangga memakai batik di rumah

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang mendunia, batik kini dapat dikenakan di mana saja. Memulai kecintaan kepada batik yang telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi oleh UNESCO amatlah mudah. Cara paling sederhana adalah dengan bangga memakainya.

"Memulai kecintaan kepada batik, caranya sederhana sekali. Pakailah batik. Dengan memakai batik, secara tak langsung sudah berkenalan dengan batik. Dan tentu harus bangga ketika mengenakannya," kata Tumbu Ramelan, Ketua Galeri Batik YBI Periode 2010-2019 dan aktivis Yayasan Batik Indonesia.

 

2 dari 6 halaman

Bisa pakai batik di rumah

Tak perlu acara khusus atau formal untuk mengenakannya. Anda bisa mengenakan batik saat ke kantor, pesta pernikahan, nongkrong bersama teman-teman, atau bahkan saat bersantai di rumah.

Sesuai dengan hal tersebut, Liputan6.com mengajak Generasi Cuan untuk ikut "Batikan Bareng Lip6." Anda cukup menunjukkan kebanggaan memakai batik meski hanya #DiRumahSaja.

 

3 dari 6 halaman

Diikuti influencer Generasi Cuan

Kerennya, event ini bahkan diikuti para influencer Generasi Cuan. Mereka ikut serta mengajak siapa saja untuk bangga berbatik meski hanya di rumah saja.

Siapa saja mereka? Ada tiga influencer yang menunjukkan kebanggaan mereka memakai batik, yaitu: @myfoodfairytales (Rika), @md206_photography (Marisa Djemat), dan @hanipermata (Hani Permata).

Berikut ini kompilasi foto mereka bangga berbatik yang bisa kamu tiru:

4 dari 6 halaman

1. Myfoodfairytales (Rika)

5 dari 6 halaman

2. Marisa Djemat

6 dari 6 halaman

3. Hani Permata