Sukses

Rekomendasi TV Edukasi yang Bisa Kalian Tonton lewat Vidio untuk Belajar di Rumah

Di tengah pandemi Covid-19 salah satu kegiatan yang harus diubah adalah belajar. Ya, kini sistem pembelajaran sedang dilakukan dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 salah satu kegiatan yang harus diubah adalah belajar. Ya, kini sistem pembelajaran sedang dilakukan dari rumah mengingat kita tak mungkin belajar secara langsung di sekolah atau kampus guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Metode belajar di rumah pun kian beragam. Mulai dari mengerjakan tugas secara online, pemberian materi dengan pengajar melalui video call, dan pencarian materi belajar secara daring.

Nah, belajar di rumah untuk mencari materi secara daring kini kita ga perlu lagi repot untuk mencari atau membeli buku pembelajaran yang beragam. Sekarang tersedia pula berbagai macam kanal televisi yang khusus menyajikan program edukasi.

Kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan hingga materi pembelajaran yang diperlukan dari kanal televisi tersebut. Menariknya lagi, kini sudah banyak kanal tv edukasi ini yang bisa diakses lewat media streaming.

Salah satunya adalah Vidio. Sebagai salah satu platform streaming terbesar tanah air, Vidio menyajikan berbagai macam kanal tv edukasi yang bisa kalian akses. Nah, kali ini ada beberapa rekomendasi kanal edukasi sebagai metode belajar di rumah yang bisa kalian akses di Vidio. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 5 halaman

Da Vinci Kids Series

Da Vinci Kids adalah sebuah tayangan TV Edukasi bagi anak-anak. Televisi ini mengkhusus anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun untuk mengaksesnya. Televisi ini hadir dalam 19 bahasa dan bisa diakses di 35 negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri kanal televisi ini dapat diakses melalui aplikasi Vidio.

Da Vinci kids memberikan program metode pembelajaran secara menyenangkan untuk anak-anak. Sehingga anak-anak dapat memiliki pengetahuan, kreativitas dan keingintahuan yang tinggi dengan hal-hal di sekitar kita sebagai pendorong kecerdasan anak. Program tv ini dibuat dengan humor, imajinasi dan percobaan science sederhana yang dapat dicoba di rumah dengan pengawasan orangtua.

3 dari 5 halaman

ZooMoo

ZooMoo adalah sebuah stasiun televisi hiburan sekaligus berisi program-program yang dapat mengedukasi anak-anak balita. Pembelajaran di setiap programnya yang asyik dan menarik membuat anak-anak betah dalam Streaming ZooMoo dalam setiap acaranya.

Stasiun televisi ini memang mengkhususkan programnya dalam bahasa Inggris. Namun si kecil dapat belajar bahasa Inggris dengan sangat menyenangkan dari program yang diberikan karena programnya yang atraktif.

4 dari 5 halaman

Smithsonian

Jika TV Edukasi lain rata-rata diperuntukan untuk anak-anak seusia balita hingga SD, berbeda dengan Smithsonian. Smithsonian adalah TV Stream yang berisikan pengetahuan-pengetahuan umum mengenai sejarah dunia.

Dengan menyaksikan setiap program acara di Smithsonian belajar sejarah dan pengetahuan umum tidak akan merasa bosan. Karena dokumentasi dari setiap programnya disampaikan dengan cara yang menarik. Lewat TV ini, anak anda dapat menambah pengetahuan tanpa rasa bosan.

5 dari 5 halaman

TV Edukasi

TV Edukasi adalah sebuah stasiun televisi Nasional Indonesia. Stasiun televisi ini khusus ditujukan untuk menyebarkan informasi di bidang pendidikan dan berfungsi sebagai media pembelajaran masyarakat.

Dengan adanya penyebaran Covid-19 yang makin luar di Indonesia, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk belajar dari rumah dengan metode nonton TVRI lewat streaming TV Edukasi. Buat kamu yang mau nonton TV Edukasi, kanal ini bisa diakses melalui aplikasi Vidio.

Nah, jadi makin asyik kan belajar di rumah karena ga perlu repot lagi buat nyari buku untuk materi pembelajaran. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk streaming video edukatif lainnya!