Sukses

Kehilangan Penciuman Akibat Covid-19, Satu Keluarga Tak Sadar Rumahnya Kebakaran

Karena hampir seluruh anggota terinfeksi Covid-19 dan mengalami gejala hilangnya penciuman, mereka pun tak menyadari rumahnya dilalap si jago merah.

Liputan6.com, Texas - Hilangnya indera penciuman atau Anosmia, menjadi salah satu gejala seseorang terinfeksi Corona Covid-19. Kondisi itu tentu sangat membahayakan diri, karena Anda tidak bisa mencium aroma apa pun di sekitar Anda.

Seperti yang baru-baru ini dialami sebuah keluarga di Texas, Amerika Serikat. Anggota keluarga Rivera terinfeksi Covid-19 dengan gejala hilangnya indera penciuman ketika kebakaran terjadi di kediaman mereka di Waco.

Karena hampir seluruh anggota mengalami masalah penciuman, mereka pun tak menyadari kobaran api yang mulai melahap rumah mereka. Untungnya, Bianca menjadi satu-satunya orang di rumah itu yang tidak terinfeksi Covid-19.

Setelah menyadari si jago merah melalap kediamannya, Bianca pun bergegas menyelamatkan seluruh anggota keluarga dan empat anjingnya keluar dari rumah tersebut.

“Saya hanya ingin melindungi keluarga saya dan menyelamatkan mereka. Tidak masalah bagi jika saya akan terluka atau terbakar, selama saya mengeluarkan mereka dengan aman, saya akan baik-baik saja,” kata Bianca.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggota Keluarga Tertidur Pulas

Melansir dari People, Rabu (20/1/2021), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 2 pagi waktu setempat. Tak heran jika keluarganya, termasuk Bianca sedang tertidur pulas. Untungnya, wanita berumur 20 tahun itu terbangun karena mencium bau gosong.

“Saya mulai mencium bau plastik gosong. Dan saat itu saya mulai menyadari dan segera keluar kamar. Saya bahkan tidak bisa melewati lorong karena dipenuhi asap,” lanjutnya.

Tak lama petugas pemadam kebakaran Waco, tiba di rumah Bianca sekitar jam 3 pagi.

 

3 dari 3 halaman

Dipuji Sebagai Pahlawan

Meski kehilangan segalanya dalam kebakaran itu, keluarga Rivera bersyukur masih bisa berkumpul dan memuji aksi yang dilakukan Bianca. Atas keberaniannya itu, Bianca bahkan dipuji sebagai pahlawan. 

“Saya tidak benar-benar menganggap diri saya sebagai pahlawan. Saya hanya akan melakukan apa pun yang dilakukan orang lain untuk keluarga mereka sendiri,” tutup Bianca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.