Sukses

Kapan Seharusnya Anda Cuci Karpet?

Karpet merupakan salah satu tempat yang sering dihinggapi oleh kuman dan bakteri. Pasalnya, jika tidak rutin dibersihkan, karpet mudah berdebu dan kotor.

Liputan6.com, Jakarta Karpet merupakan salah satu tempat yang sering dihinggapi oleh kuman dan bakteri. Pasalnya, jika tidak rutin dibersihkan, karpet mudah berdebu dan kotor. Namun, terkadang beberapa orang lupa membersihkannya dikarenakan karpet masih terlihat bersih. Nah, berikut tanda - tanda karpet perlu dibersihkan.

Mengeluarkan bau tak sedap

Tanda pertama yang bisa kamu rasakan adalah karpet mulai mengeluarkan bau tak sedap. Apalagi jika kamu menempelkan tangan ke karpet tersebut. Bau tersebut akan menempel pada tangan.

Membuat orang di rumah bersin

Setiap barang yang berdebu bisa mengakibatkan seseorang bersin - bersin. Sama halnya dengan karpet. Jika sudah kotor, seseorang yang ada di karpet akan bersin - bersin.

Warna karpet berubah

Jika karpet sudah kotor, kamu bisa melihat warna pada karpet berubah. Sebagai contoh, jika kamu memiliki karpet berwarna merah, warna akan pucat dan terlihat luntur.

Nah, kalau sudah melihat tanda-tanda tersebut, segera bersihkan karpet. Caranya kamu bisa mencuci karpet ke jasa cuci terdekat. Jika tak punya waktu untuk mendatangi jasa cuci, kamu bisa manfaat aplikasi jasa yang bisa mencuci karpet. Jadi, petugasnya bisa datang ke rumah untuk mencuci karpet kamu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini