Sukses

Lionel Messi Hampir Tandingi Rekor Tendangan Geledek Diego Maradona

Dalam laga Liga Spanyol, Lionel Messi membantu Barcelona unggul 2-1 atas Valencia.

Liputan6.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tampil gemilang ketika klubnya mengalahkan Valencia dengan skor 3-2 pada lanjutan La Liga, Selasa dini hari WIB, 4 Mei 2021. Dua gol dicetak La Pulga, satu di antaranya dari bola mati. 

Gol spektakuler tersebut terjadi pada babak kedua. Marca melansir, ini menjadi gol ke-50 Messi dari proses tendangan bebas bersama Barcelona. Jika digabungkan saat bersama timnas, Messi telah mengoleksi 59 gol dari skema bola mati di berbagai kompetisi.

Catatan tersebut terbilang luar biasa. Kini, Messi berhasil melampaui rekor gol tendangan bebas para pemain Argentina, Manuel Pelegrina (45) dan Daniel Passarella (43).

Messi hanya terpaut 3 gol dari catatan yang pernah dibukukan sang legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, Maradona menorehkan 59 gol. 

Selain Lionel Messi, Antoine Griezmann turut menyumbang satu gol bagi Barcelona. Adapun gol balasan tim tamu, Valencia lahir dari Gabriel Paulista dan Carlos Soler.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona menjaga peluang untuk mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid.

 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga Kans

 

Kedua tim kini hanya terpaut dua poin. Barcelona berada di urutan ketiga dengan 74 poin. Adapun posisi kedua masih ditempati Real Madrid dengan jumlah poin sama dengan Barca.

 

 

3 dari 4 halaman

Laga Spesial

 

Pada pekan ini, Messi akan kembali tampil saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid. Duel ini kian terbilang spesial bagi Messi mengingat Los Rojiblancos merupakan klub pertama merasakan canon ball La Pulga. Momen itu terjadi pada 4 Oktober 2008 saat Barcelona membantai Atletico dengan skor 6-1.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.