Sukses

Selamat Hari Pramuka ke-60, Warganet: Kangen Persami

Tepat hari ini, Sabtu (14/8/2021), Pramuka merayakan hari jadinya ke-60.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Sabtu (14/8/2021), Pramuka merayakan hari jadinya ke-60. Perayaan ini memang selalu diperingati setiap tahun oleh para anggota Pramuka, bahkan mereka selalu memakai tema berbeda tiap tahunnya. 

Tahun ini, Pramuka mengambil tema Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional."

Dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-60, secara virtual di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan bagi anggota Pramuka untuk giat belajar.

"Ini upacara peringatan yang dilakukan kedua di tengah pandemi. Saya ingin berpesan kepada pramuka Indonesia, giatlah belajar dengan siapa saja dimana saja kuasai IP setinggi-tingginya," kata Jokowi, Sabtu (14/8/2021).

Jokowi meminta, para Pramuka dapat mengikuti perkembangan dengan cepat, fleksibel dan cerdik. Dia juga meminta, Pramuka jangan pernah lupa identitas bangsa, mengamalkan Pancasila dan merawat kebhinekaan.

"Pramuka Indonesia harus optimis dan membangun harapan kemajuan Indonesia, jangan pernah lupa identitas bangsa," tambah Jokowi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Warganet

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai ucapan selamat dan harapan warganet bagi Pramuka Indonesia.

Perayaan Hari Pramuka tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19. Banyak anggota Pramuka tidak bisa berkumpul untuk memperingatinya. 

Berikut beberapa twit ucapan Hari Pramuka seperti dirangkum dari Twitter.

"Selamat Hari Pramuka Ke 60Praja Muda Karana14 Agustus 2021. Satyaku KudarmakanDarmaku Kubaktikan. Semoga badai Covid-19segera berlalu danpersatuan serta kesatuanbangsa tetap kuat!. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia," tulis @Rullyez2.

"Selamat hari pramuka ke 60th, kangen ikut perkemahan nggk sih kangen api unggun kangen jelajah malem. Semoga selalu jaya," sahut akun @rindu_leejeno.

"Selamat Hari Pramuka yang ke-60, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara," ucapan akun @hariadihardy.

"Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikanSELAMAT HARI PRAMUKA KE 60. Jadi kangen kalau kemah suka nyembunyiin bedak tabur di kaos kaki krna nggak boleh pake bedak klau msi di kader. Terimakasih sudah memberikan banyak pelajaran semasa jadi anak pramuka. SALAM PRAMUKA," kenang akun @ai5kukang.

"Selamat Hari Pramuka ke-60 Aahh kangen dengan persami dan segala tentang pramuka..Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan," tulis akun @Febii_FDP.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Pramuka sejati

Jokowi meyakini, Pramuka Indonesia dapat terus bahu membahu bersama seluruh elemen bangsa sebagai seorang Pramuka sejati yang terpanggil tanpa melihat perbedaan.

"Jiwa Pramuka sejati, terpanggil telah membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku agama dan golongan. Pramuka Indonesia harus menjadi contoh tangguh menghadapi tantangan dan bersedia berkorban suka menolong meringankan beban keluarga saudara dan tetangga kita," ucap Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini