Sukses

Tanpa Bahan Kimia, Cara Mudah Buat Ramuan Alami Pengusir Nyamuk dan Kecoak

Berikut ini cara membuat ramuan alami pembasmi nyamuk dan kecoak di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Nyamuk dan kecoak menjadi beberapa serangga yang paling mengganggu. Keberadaan nyamuk dan kecoak kerap menimbulkan masalah dan membuat orang tidak nyaman. 

Tak heran jika setiap pemilik rumah ingin menyingkirkan serangga yang mengganggu itu dengan cara yang paling aman dan efektif. Kita semua tahu bahwa ada banyak produk di pasaran yang mengklaim dapat membunuh nyamuk dan kecoak

Tetapi kenyataannya adalah banyak dari produk ini memiliki beberapa efek negatif, seperti hanya hilang untuk sementara, ada bau tidak sedap di rumah, dan tentu saja produk kimia ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan kita dan kesehatan anak-anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramuan Alami Pengusir Nyamuk dan Kecoak

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena selalu ada jalan. Pada artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuat obat buatan sendiri yang paling efektif dan paling aman untuk melawan serangga yang mengganggu ini. 

Dilansir dari Healthylifetricks, Selasa (14/9/2021), Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • ½ cangkir minyak sayur
  • ½ cangkir sampo
  • ½ cangkir cuka alami (konsentrasi ini harus 9%)
3 dari 3 halaman

Cara Membuat

Cara membuatnya sangat sederhana, cukup campur semua bahan dengan sangat baik dan pastikan Anda mendapatkan campuran yang homogen. 

Kemudian, masukkan campuran homogen ke dalam botol semprot sehingga Anda dapat menyemprotkan semua area di mana Anda ingin nyamuk atau kecoak menghilang. 

Dan, hal terbaik tentang campuran ini adalah Anda dapat menggunakannya di dalam ruangan tanpa masalah karena benar-benar alami. Atau, Anda juga bisa menggunakannya di kebun atau bahkan mengoleskannya pada kulit Anda agar berfungsi sebagai penolak nyamuk alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.