Sukses

7 Rekomendasi Kado Pernikahan yang Bermanfaat

Agar tidak bingung memilih kado pernikahan untuk sahabat Anda, berikut berikut beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bermanfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Saat teman atau sahabat menikah, sering kali kita bingung untuk memilih kado yang tepat. Tentu banyak pilihan kado yang akan membuat pengantin baru senang. Namun, karena saking banyaknya pilihan, Anda pasti menjadi bingung.

Memilih kado pernikahan untuk orang terkasih tentu tidak perlu barang malah maupun bermerek, yang terpenting kado tersebut berguna dan diberikan dengan ikhlas. Sehingga kado yang Anda berikan akan lebih berkesan.

Agar tidak bingung memilih kado pernikahan untuk sahabat Anda, berikut berikut beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bermanfaat.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Perlengkapan mandi

Ada banyak jenis peralatan mandi yang bisa Anda berikan. Mengingat salah satu aktivitas wajib seseorang adalah mandi.

Anda bisa memberikan kado mulai dari yang kecil-kecil, seperti sikat gigi couple, tempat sabun, sampai handuk dan baju mandi. Sangat cocok bukan untuk kado pernikahan?

3 dari 8 halaman

2. Sprei dan bedcover

Memberikan sprei dan bed cover menjadi salah satu kado yang cocok untuk pasangan pengantin baru. Anda bisa memilih warna yang cerah atau warna favoritnya.

Selain itu, Anda perlu memilih bahan yang lembut dikulit agar terasa nyaman saat dipakai.

4 dari 8 halaman

3. Barang-barang yang berpasangan

Masa awal pernikahan, biasanya sepasang suami istri memang lagi manis-manisnya dan kompak-kompaknya. Apa-apa sukanya couple-an dan berpasangan.

Kita bisa memanfaatkan momen ini untuk memberikan kado pernikahan edisi couple. Misalnya seperti mug, sikat gigi, sandal rumah, jam tangan, hingga baju tidur. Di tahun 2021 ini, barang custom bisa kita dapatkan dengan lebih mudah.

5 dari 8 halaman

4. Voucher

Terkadang kita cukup bingung untuk menebak apa yang paling disukai dan bagaimana selera yang sesuai dengan sahabat kita. Tak heran jika biasanya banyak individu lebih memilih untuk memberi hadiah berupa uang.

Namun memberi hadiah berupa uang ini, tidak unik dan berkesan. Cara lain yang bisa Anda coba yakni dengan memberi voucher. Misalnya voucher belanja di supermarket, voucher belanja barang elektronik, voucher menginap, hingga voucher untuk makan malam romantis di restoran.

6 dari 8 halaman

5. Alat makan atau alat masak

Untuk tahun 2021, kado nikah berupa set alat masak dan alat makan masih di rekomendasikan. Saat baru memulai rumah tangga, pasangan baru akan mulai memasak makanan mereka sendiri, tidak lagi ikut dengan orang tua.

Alat masak akan menjadi kebutuhan utama yang pasti terpakai. Anda bisa menghadiahi kompor gas, rice cooker, sendok, piring, serta alat masak dan alat makanan yang lain.

7 dari 8 halaman

6. Album foto kenangan

Kado ini tentu berkesan karena bisa sangat emosional dan mengandung suasana nostalgia. Bisa jadi kenangan terakhir tentang kehidupan sahabat kita saat masih bersama kita, sebelum menutup masa lajang.

Anda bahkan tidak perlu bingung mencari tempat cetak foto, karena sekarang banyak studio cetak foto secara online.

8 dari 8 halaman

7. Paket modal menikah

Jika Anda masih bingung untuk memilih kado pernikahan, Anda bisa memilih paket modal nikah dari Suami Istri ID. Ini merupakan paket kado nikah yang bahkan menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Modal nikah ini berupa kotak yang berisi ilmu nikah dalam bentuk kartu yang lucu, gemas dan mencerahkan. Paket ini disusun bersama 14 psikolog nasional, khusus untuk para pasangan milenial.

Selain itu, kado ini juga bisa kombinasikan dengan isian barang lainnya seperti handuk, aromaterapi, serta makanan-minuman.

Jika Anda tertarik, paket modal nikah ini bisa dibeli di situs resmi atau di marketplace dengan harga mulai Rp 200 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.