Sukses

Ternyata 3 Makanan Ini Tak Perlu Disimpan dalam Kulkas

Beberapa makanan tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas karena dapat menghilangkan rasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya kita menyimpan makanan ke dalam kulkas agar tetap segar dan lebih bertahan lama. Mulai dari daging, buah-buahan, dan sayuran kita simpan dalam kulkas agar tetap segar. Tetapi rupanya tidak semua makanan memerlukan tempat yang dingin untuk menyimpannya lho.

Bahkan sebagian makanan tersebut bila dimasukkan ke dalam kulkas justru akan lebih mudah kehilangan rasa dan teksturnya. Tak hanya itu, warnanya juga dapat berubah menjadi hitam jika didinginkan. Berikut ini adalah tiga makanan yang tidak memerlukan suhu dingin untuk menyimpannya merangkum dari Indiatimes.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tomat

Tomat termasuk buah yang tidak perlu disimpan ke dalam lemari es. Bila Anda menempatkan tomat di kulkas, justru akan menghilangkan kematangan dan rasa buah tersebut. 

Mengutip dari Independent, dengan menempatkan tomat ke dalam kulkas justru dapat mengubah struktur kimia dan mengurangi senyawa volatil dalam buah. Hal ini akan mempengaruhi rasanya. Tekstur serta warnanya juga dapat berubah bila berada di suhu dingin. Untuk mencegahnya menjadi hambar dan teksturnya yang berubah, tentu Anda tidak perlu menyimpannya dalam lemari es.

3 dari 4 halaman

Pisang

Buah pisang membutuhkan suhu yang sedang untuk mendapatkan kematangan yang sempurna. Namun jika Anda ingin membuatnya tetap hijau Anda dapat menyimpannya di lemari es. Jika Anda ingin membuatnya bertahan lama, Anda dapat menyimpannya di udara terbuka di tempat yang kering. 

Pisang adalah buah tropis dan tidak dapat bertahan secara alami terhadap suhu dingin. Bila berada di suhu yang dingin justru dapat menyebabkan kulit pisang menjadi hitam. 

4 dari 4 halaman

Kentang

Biasanya kita menyimpan kentang ke dalam kulkas karena dapat bertahan lebih lama. Nyatanya kentang tidak memerlukan suhu yang dingin. Suhu dalam lemari es dapat membuat kentang terasa lebih kasar bahkan manis. Selain itu, juga dapat mempengaruhi teksturnya dan menyebabkan warnanya berubah menjadi menggelap. Jika Anda membeli kentang, Anda dapat menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara