Sukses

Tips Biar Nggak Gampang Jadi Orang yang Cemburuan

Ada baiknya kamu nggak langsung menuduh tanpa tahu kejelasannya, tanyakan dia baik-baik.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan kamu bertanya-tanya, mengapa pasangan kita sudah berbohong tentang kemana mereka akan pergi? Atau ketika lagi hangout bareng teman, dia justru marah-marah? 

Jika pernah, artinya pasangan cemburuan. Saat posisi itu terjadi, nggak menutup kemungkinan muncul pernyataan bahwa cemburu adalah bagian dari rasa sayang. 

Namun sebenarnya, hal tersebut belum sepenuhnya benar lho! Laman Lifehack menjelaskan, ketika cemburu sudah melebihi batas wajar, tentu hal tersebut akan merusak hubungan.  Lalu apa yang harus dilakukan biar nggak gampang cemburuan ke pasangan? 

 

2 dari 5 halaman

Jangan Langsung 'Meledak'

Kapan pun kamu dibakar api cemburu, saat itu kamu terbakar amarah. Namun sebelum kamu melampiaskan api cemburu, hitung dulu 1-10, apakah perasaanmu itu benar-benar layak untuk dilampiaskan kepadanya. 

Kemudian tanyakan kepadanya tentang hal yang mengganjal di hatimu. Ada baiknya kamu nggak langsung menuduh, tanpa tahu kejelasannya, tanyakan dia baik-baik. Dan ingat, dampak cemburu adalah hubunganmu dengan pasangan akan rusak. 

 

3 dari 5 halaman

Cintai Diri

Kecemburuan sering kali berasal dari masalah harga diri. Kamu mungkin merasa nggak layak untuk mendapatkan kasih sayang tanpa syarat dari orang lain. Hal ini kemungkinan terjadi karena di hubunganmu sebelumnya, kamu pernah merasa dikhianati dan saat menjalani hubungan yang baru, kamu merasa nggak nyaman untuk menyerahkan hati (percaya) seutuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Bangun Kepercayaan

Kepercayaan adalah aspek penting dari hubungan yang sehat dan bahagia. Oleh karena itu, satu sama lain jangan saling berbohong, tunjukkan bahwa kamu dapat diandalkan untuk menjaga hubungan ini.

5 dari 5 halaman

Bangun Ikatan

Setelah rasa kepercayaan dibentuk, sekarang saatnya membangun ikatan cinta kalian. Yup, kamu bisa menghabiskan waktu berdua, sambil heart to heart. Sampaikan apa yang kamu inginkan, begitu juga dengan si dia. 

Nggak jarang, momen tepat menyampaikan isi hati, mendukung jalannya hubungan lho. Nah sekarang, rencanakan agenda perjalananmu berdua dengannya. 

Tentukan lokasi beserta akomodasinya. Jika kamu nggak mau bepergian ke luar kota, staycation pun asyik kok! Agar rencanamu berjalan lancar, ketepatan memiliki situs lifestyle super app di Asia Tenggara yang menawarkan layanan transportasi dan akomodasi mesti jadi pertimbangan. 

 

(*)

 

Video Terkini