Sukses

Pria Terkejut Temukan Ular Piton Sepanjang 1,5 Meter Bersembunyi di Sofa Barunya

Seorang pria terkejut ketika dia menemukan seekor ular sepanjang lima kaki bersembunyi di sofa barunya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria terkejut ketika dia menemukan seekor ular piton sepanjang lima kaki bersembunyi di sofa barunya. Reptil itu telah menemukan jalannya ke perabotannya di rumahnya di Clearwater, Florida, dan pria itu terpaksa memanggil polisi untuk meminta bantuan ketika dia tidak bisa mengeluarkan boa ekor merah itu keluar.

Ketika polisi muncul di kondominium mereka harus membawa sofa keluar sehingga mereka bisa menemui reptil yang licin itu, lapor Fox 13. Ular tidak berbisa itu akhirnya menyerah kepada petugas. Begitu mereka membantu mengembalikan sofa ke dalam, ular itu diletakkan di belakang mobil polisi dan dibawa ke toko hewan peliharaan terdekat.

Sofa itu adalah barang baru dan kemungkinan ular itu adalah “penumpang gelap” dan sudah tinggal di sana ketika sang pria membeli perabotan.

"Kadang-kadang ada hutan di luar sana," canda polisi Clearwater di sebuah unggahan Facebook.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesiesnya telah tumbuh di alam liar

Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida mengatakan boa ekor merah yang merupakan spesies invasif di negara bagian itu adalah hewan peliharaan yang "sangat umum". Ular ini memakan kadal, burung dan mamalia yang hidup di tanah dan di pohon.

Diperkirakan bahwa sejumlah besar boa ekor merah mungkin telah melarikan diri ketika tempat pedagang reptil dirusak oleh badai yang secara teratur melanda negara bagian seperti Badai Andrew pada tahun 1994 dan populasi mereka telah tumbuh di alam liar.

Pria di Clearwater itu seharusnya bersyukur dia tidak mengalami kejutan yang lebih besar. Pasalnya boa ekor merah bisa tumbuh lebih dari dua kali panjang yang dia temukan hingga 13 kaki.

3 dari 3 halaman

Infografis Teror Ular Kobra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.