Sukses

Wanita Ini Tak Pernah Mencuci Rambut Anaknya Selama 16 Bulan, Hasilnya Malah Indah dan Sehat

Wanita ini mengungkapkan bahwa rambut anaknya tak pernah dicuci selama 16 bulan tapi hasilnya tetap bagus

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pun yang memiliki rambut panjang akan memberi tahu Anda bahwa mencuci rambut bisa terasa seperti tugas seumur hidup. Belum lagi usaha dalam mengeringkannya.

Namun, sementara sebagian besar dari kita menghabiskan beberapa malam dalam seminggu untuk keramas dan menyabuninya dengan kondisioner agar terlihat bersih dan segar, seorang ibu telah memicu perdebatan menarik setelah mengungkapkan seberapa sering dia mencuci rambut putrinya.

@michelle_hairbymisheko No poo method is a game changer 🙌🏻 I hardly poo my kids hair & all 3 kids have healthy balanced scalps #kidshair #hairhack #hair #fyp #momsoftiktok ♬ Let Me Blow Ya Mind Showmusik Remix - Showmusik Sounds

Seorang wanita yang mengaku sebagai ahli rambut dan juga seorang ibu bernama Michelle, secara teratur membagikan tips dan triknya tentang kesehatan rambut di TikTok. Namun, netizen tak percaya dengan apa yang dilakukan terhadap rambut anaknya yang berusia empat tahun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Tidak mencuci rambut anaknya selama 16 bulan

Video yang diunggah oleh Michelle di akun @michelle_hairbymisheko, membuat semua orang benar-benar bingung ketika dia mengatakan dia tidak mencuci rambut putrinya dalam 16 bulan. Tapi, yang lebih mengejutkan lagi, betapa indah, lembut dan bersihnya rambut gadis kecil itu.

"Biarkan saya membuat Anda tercengang tentang kapan terakhir kali saya menggunakan sampo pada rambut putri saya yang berusia empat tahun ... 16 bulan yang lalu," ibu itu menjelaskan dalam video tersebut.

"Tidak ada metode lain yang membuat kulit kepala dan rambutnya tetap sehat dan seimbang. Ini menjinakkan ikal dan keriting alaminya. Tidak ada minyak yang menumpuk, tidak ada serpihan, tidak berbau. Hampir tidak ada kotoran pada rambut anak-anak saya dan ketiga anak saya memiliki kulit kepala yang seimbang dan sehat."

 

3 dari 5 halaman

Rahasianya

Netizen langsung mengomentari video tersebut dengan nada tidak percaya. Beberapa bahkan meminta wanita itu mengungkapkan rahasianya.

"Bagaimana?! Milik saya sangat berminyak jika saya tidak mencucinya," seorang pengikut TikTok bertanya, sementara yang lain menambahkan: "Saya tidak mengerti, saya perlu tahu rahasia Anda!"

Michelle menjawab: "Anak-anak menghasilkan jumlah sebum yang tepat untuk melindunginya dari bakteri dan lingkungan keramas membuat minyak berlebih."

 

4 dari 5 halaman

Netizen lain yang melakukan hal yang sama

Dan ternyata dia bukanlah TikToker satu-satunya yang tidak bergantung pada sampo untuk menjaga kebersihan rambut anak-anaknya. Beberapa netizen berkomentar bahwa mereka jarang mencuci rambut anak-anak mereka dengan sampo.

"Saya menggunakan sabun mandi untuk putri saya sebulan sekali, lalu rambutnya diberi kondisioner," komentar seorang.

Yang lain menambahkan: "Saya tidak pernah menggunakan sampo pada salah satu dari anak-anak saya! Tiga setengah dan 19 bulan. Tidak pernah berminyak, hanya mencuci dengan air setiap minggu membuatnya tetap cantik!"

5 dari 5 halaman

Infografis