Sukses

4 Rahasia Menjalin Hubungan Harmonis dengan Kekasih

Menyatukan dua karakter untuk tetap selaras mungkin bukan perkara mudah, namun selalu ada jalan untuk mengatasinya bersama-sama.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan harmonis yang bertahan lama, tentu menjadi dambaan setiap pasangan dimanapun. Namun tak dapat dipungkiri, bahwa masalah pasti datang silih berganti dari mulai hal kecil seperti menentukan tempat makan, hingga menyangkut persoalan besar seperti perbedaan prinsip.

Menyatukan dua karakter untuk tetap selaras mungkin bukan perkara mudah, namun selalu ada jalan untuk mengatasinya bersama-sama. Kunci utama dalam sebuah hubungan asmara adalah menjalin komunikasi yang sehat dan tidak saling melukai.

Hubungan yang rukun sedikit pertengkaran itu tak mungkin terbentuk hanya dalam waktu singkat. Meski mustakhil tetapi ada beberapa pasangan yang tampak terlihat akur dan menyenangkan. Berikut 4 rahasiannya seperti dilansir dari pinkvilla.com, Sabtu (12/2/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bicara dan diskusi tanpa berteriak

Masalah utama dari pertengkaran dan perselisihan adalah komunikasi yang buruk. Alih-alih meneriaki pasangan suatu hal yang tidak sesuai, lebih baik Anda bicara dan diskusikan tentang kesalahpahaman tersebut. Selain itu, Anda juga harus berhenti memperebutkan hal kecil, seperti kepuasan diri jika berhasil memegang kendali atas perselisihan.

3 dari 5 halaman

Berani meminta maaf

Setiap pasangan harus sadar akan posisinya. Jika ternyata salah, maka cepat meminta maaf tanpa perlu berusaha membela diri untuk bisa lari dari tanggung jawab. Sedangkan bagi Anda yang merasa benar, tidak perlu membesar-besarkan masalah atau menuntut banyak hal kepada orang yang dianggap salah.

4 dari 5 halaman

Membangun sikap saling menghargai satu sama lain

Meskipun Anda telah membangun bentuk komunikasi yang sehat, namun itu belum cukup. Bentuk komunikasi bukan hanya hal yang disampaikan saja, tapi juga tentang bagaimana Anda memaknai komunikasi tersebut.

Pasangan yang jarang bertengkar biasanya memilih untuk saling mengutarakan rasa syukur dan berterima kasih kepada satu sama lain.

5 dari 5 halaman

Belajar dari permasalahan yang terjadi

Anda dan pasangan harus berusaha keras untuk memahami apa yang memicu pertengkaran, lalu mencari solusi bersama-sama. Setelah itu, bangunlah rasa tanggung jawab untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, karena kekuatan hubungan ditentukan oleh ikatan yang terjalin di antara keduanya.

Video Terkini