Sukses

Semua Member Akan Lakukan Wamil, BTS Kembali Reuni 2025 Mendatang

Member BTS akan mulai melakukan wajib militer dengan Jin sebagai member pertama dan akan berkumpul kembali pada 2025 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota grup vokal asal Korea Selatan BTS berencana untuk melakukan wajib militer atau wamil mereka mulai tahun ini dan baru akan kembali bersama pada tahun 2025 mendatang.

Anggota tertua BTS, Kim Seok-jin yang dikenal sebagai Jin BTS, akan memulai proses pendaftaran wamil segera setelah akhir Oktober.

Melansir dari laman Allkpop, Senin (17/10/2022) Big Hit Entertainment mengatakan dalam pernyataan melalui Weverse bahwa anggota lain akan mengikuti berdasarkan rencana individu mereka dan bahwa waktunya tidak pasti.

Hal tersebut pastinya mengejutkan penggemar, pasalnya grup vokal paling besar di dunia ini baru saja melaksanakan konser "Yet to Come" di Busan, Korea Selatan.

Army, sebutan untuk para fans vokal grup bernama lengkap Bangtan Boys itu memberikan komentar mereka melalui media sosial. Hal ini dibuktikan setelah berapa menit diumumkan langsung menjadi trending.

Melaui media sosial Twitter, Army memberikan komentar mereka melalui tagar #WeLoveYouJin.

Banyak penggemar yang merasa sedih karena harus berpisah dengan idola mereka dalam waktu yang cukup lama.

Namun, tidak sedikit juga yang merasa senang dan bangga karena ditengah kesibukan dan prestasi yang diberikan oleh BTS, setiap anggota dapat melaksanakan kewajiban mereka sebagai warga negara yang baik.

Penggemar akan terus memberikan dukungan dan mereka berjanji menunggu member BTS berkumpul kembali pada tahun 2025.

Anggota BTS yang lain akan melakukan wajib militer bergiliran setelah Jin dan sampai sekarang ini belum dijelaskan lebih lanjut bagaimana jadwal yang akan diberikan oleh Big Hit Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jin BTS Umunkan Akan Rilis Single Solo pada Konser 'Yet To Come' BTS di Busan

Grup vokal legendaris asal Korea Selatan, BTS telah menggelar konser mereka "Yet To Come" pada Sabtu 15 Oktober 2022. Mereka menampilkan lagu-lagu mereka baik lagu dari album lama dan album baru dengan sangat berkharisma.

Mengutip dari laman Allkpop, Minggu 16 Oktober 2022, BTS mengakhiri konser 'Yet to Come' mereka di Busan dengan pidato dari masing-masing anggota, dan ketujuh anggota BTS tidak hanya berbagi cinta dan rasa terima kasih mereka kepada Army.

Selama pidato akhir Jin BTS pada konser ini, ia mengumumkan bahwa penggemar dapat berharap untuk mendengar album barunya segera dan menjadikannya anggota kedua yang mulai membangun karier solo.

"Saya memiliki album baru yang akan keluar," katanya. "Ini bukan sesuatu yang besar, ini hanya sebuah single. Saya bisa berkolaborasi dengan seseorang yang sangat saya kagumi. Saya memiliki banyak konten untuk dibagikan kepada Anda, jadi saya harap Anda menikmatinya."

3 dari 4 halaman

Chapter Kedua BTS

Sebelumnya BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai chapter baru dengan aktvitas dan solo karir masing-masing member.

Diumumkan pada tanggal ulang tahun ke-9 mereka pada 13 Juni 2022, bahwa ketujuh dari mereka akan mulai membangun karier solo mereka di samping kegiatan mereka sebagai sebuah grup.

Para anggota grup juga memberikan informasi terbaru kepada para penggemar tentang apa yang dapat mereka harapkan untuk karier mereka di 'chapter kedua' grup ini.

Berita menarik ini dengan cepat diikuti oleh perilisan album solo pertama J-Hope yang berjudul 'Jack In The Box,' yang memiliki total 10 lagu dan termasuk lagu 'MORE' yang memecahkan rekor, di mana idola ini menunjukkan sisi yang benar-benar baru untuk dirinya sendiri.

Para penggemar atau yang biasa disebut dengan Army sangat menantikan gaya dan keunikan tiap-tiap member dalam membawakan album solo mereka nantinya.

4 dari 4 halaman

Suara Emas Seokjin BTS

Meskipun Jin BTS belum memiliki album yang dirilis, sang idola pasti berhasil membuktikan kepada publik bahwa dia memang memiliki suara malaikat dalam lagu-lagu solonya yang telah dirilis di beberapa album BTS selama beberapa tahun terakhir.

Ia telah memberikan suara emasnya dalam beberapa lagu kejutannya yang telah diposting secara individual di saluran YouTube resmi grup. Di mana di antara ratusan unggahan terdapat lagu ikoniknya 'Super Tuna'.

Para Army sekarang mencoba untuk membuat tren 'KSJ1 IS COMING,' dan kami yakin tidak akan butuh waktu lama untuk mencapai ribuan Tweet.

Penggemar dan publik sangat tidak sabar menunggu lagu jenis apa dan bagaimana suara emas Jin BTS akan bersatu dengan lagu yang akan dia bawakan nantinya.

Masih belum member siapa lagi setelah Jin BTS yang akan merlis album solo. Namun single album solo Jin BTS sangat dinantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.