Sukses

4 Drakor Romantis tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Sayang untuk Dilewatkan

Deretan drama korea ini mengusung cerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, kalian tim mana ?

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drama Korea atau drakor tentu sudah tidak asing dengan kisah cinta menarik yang disajikan dalam drama bergenre romantis. 

Kisah cinta yang dikemas dengan cerita yang mengursa air mata, hingga membuat tertawa terbahak-bahak, sering dijumpai di drama yang digarap oleh Negeri Gingseng itu.

Tidak jarang, kita menemukan cerita cinta yang membuat penonton terpecah menjadi dua kubu tim.

Drama yang mengusung cerita seperti itu tentu membuat salah satu kubu harus merelakan cintanya tidak terbalaskan, atau cinta hanya sepihak saja.

Kebiasaan penonton yang ngeship (menjodohkan) pemain sesuai dengan keinginannya menjadi hal yang wajar, bahkan tidak sedikit drakor yang sukses membuat baper penonton, sampai ngeship di kehidupan nyata pemain. 

Oleh karena itu, ketahui apa saja drakor yang mengusung cerita cinta sepihak, atau bertepuk sebelah tangan, yang sampai menjadi perdebatan penonton hingga terpecah menjadi dua kubu tim. 

1. Start Up 

Drakor yang tayang di Netflix  ini dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han-na. Drakor ini menceritakan tentang perusahaan rintisan yang tengah dibangun oleh Bae Suzy yang berperan sebagai Seo Dal Mi, dan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Nam Do-san. 

Kisah cinta yang mengemas kisah romantis ini pernah menggegerkan pecinta drakor. Pasalnya, kisah cinta Seo Dal Mi yang dimulai saat Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong saat masa kecil sering mengirim surat untuk menghibur Seo Dal Mi, namun, pada saat mengirim surat ia berpura pura sebagai orang lain yaitu bernama Nam Do San.

 

2 dari 4 halaman

Extraordinary You

Sampai akhirnya, saat dewasa Seo Dal Mi bertemu dengan Nam Do San yang asli dan Han Ji Pyeong yang dahulu saat mengirim surat mengaku sebagai Nam Do San. Keduanya berusaha untuk merebut hati Seo Dal Mi.

Bagaimana perasaan Seo Dal Mi saat mengetahui kebenarannya, bahwa Nam Do San yang dahulu mengirimnya surat bukanlah Nam Do San yang ia temui sekarang. Siapakah yang akan dipilih oleh Seo Dal-mi, Han Ji pyeong atau Nam Do San? 

Drakor yang berjumlah 16 episode ini membuat penonton terpecah menjadi dua kubu tim yaitu tim Nam Do San dan tim Han Ji-pyeong. Namun, yang pasti salah satu kubu tim harus ikhlas, karena cintanya bertepuk sebelah tangan. 

2. Extraordinary You 

Drakor yang berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh Kim Hye-yoon sebagai Eun Dan Oh, Rowoon sebagai Ha Ru dan Lee Jae Wook sebagai Baek Kyung. 

Serial yang bisa disaksikan di Video ini mengisahkan cinta bertepuk sebelah tangan yang dirasakan oleh Eun Dan Oh. Pasalnya, ia sangat mencintai Baek Kyung sejak masih secil. Namun, penantian cintanya selama 10 tahun tidak dibalas oleh Baek Kyung.

Akan tetapi, di akhir cerita keadaan menjadi berbalik. Dan Oh yang menjadi perebutan antara dua cowok tampan di sekolahnya Ha Ru dan Baek Kyung. Kira-kira siapakah yang akan dipilih Dan Oh, apakah seseorang yang leha ia cintai selama 10 tahun, atau Ha Ru, teman barunya ? 

3 dari 4 halaman

3. School 2015

Drakor yang sangat hits pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Kim So-Hyun sebagai Lee Eun Bi, Nam Joo Hyuk sebagai Han Yi An, dan Yook Sung Jae sebagai Gong Tae Kwang. 

Drama ini menceritakan tentang perundungan yang terjadi di sekolah. Akan tetapi, cerita ini dikemas dengan bumbu percintaan di kalangan remaja. 

Penonton juga sampai terpecah menjadi kubu Han Yi An dan Gong Tae Kwang. Di satu sisi Han Yi An adalah teman yang selalu setia menemani, dan merupakan anak baik dan atlet yang berprestasi.

Di sisi lain, Gong Tae Kwang, anak yang memiliki segudang masalah tetapi selalu datang menolong dan melindung Lee Eun Bi. 

Kira kira siapakah yang akan dipilih oleh Eun Bi, Gong Tae-kwang atau Han Yi-an ? Pasalnya keduanya memiliki visual yang tampan. 

4 dari 4 halaman

4. True Beauty

Drakor ini dibintangi oleh Moon Ga Young sebagai Lim Ju Kyung, Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jung dan Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho. True Beauty, mengisahkan kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang dirasakan oleh Han Seo Jung.

Pasalnya, cinta yang membuat Seo Jung selalu setia membela dan melindungi Ju Kyung, dibalas dengan kenyataan pahit. Bahwa Ju Kyung ternyata mencintai sahabat karib Seo Jung, yaitu Lee Su Ho. 

Serial ini juga sempat membuat gemas penonton, karena kesempatan yang diberikan Ju Kyung dianggap telah disia-siakan oleh Seo Jung. 

Drama ini juga sukses membuat penonton baper hingga terpecah menjadi dua kubu tim, yaitu tim Seo Jung dan tim Su Ho. 

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Berita Terkini