Sukses

Mengenal Arti Istilah Visual Hole dalam KPop

Pernahkah kalian mendengar istilah visual hole dalam Korea Pop atau KPop dan latar belakang apa yang melatarbelakangi hal tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kalian mendengar istilah visual hole dalam Korea Pop atau KPop dan latar belakang apa yang melatarbelakangi hal tersebut?

Sebab, banyak penggemar yang membahas istilah visual hole dari grup KPop.

Ini adalah konsep jahat yang dapat melukai hati dan kepercayaan diri dari idol KPop dan perasaan penggemar.

Orang-orang memberi nama julukan ini karena para idol tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea Selatan (Korsel) yang sama sekali suatu hal baru.

Sayangnya, banyak idol KPop telah mengalami nasib yang sama selama bertahun-tahun.

Mengutip dari laman Otakuart, Sabtu (29/10/2022) para idol yang mempunyai visual yang jauh dari standar kecantikan akan mendapatkan hujatan dan kurangnya sorotan dari publik meskipun mereka memiliki segudang bakat dan prestasi.

Ini adalah kenyataan pahit dari industri KPop dan itu adalah kenyataan yang mereka hadapi setiap hari!

Beberapa orang mungkin menganggap visual hole hanya berasal dari grup-grup yang kurang populer, tetapi itu tidak sepenuhnya benar.

Meskipun menjadi bagian dari grup KPop terkenal, banyak idol yang diberi nama visual hole karena kecantikan unik mereka yang tidak pas, yang gagal disadari oleh publik.

Namun, karena konsep yang konyol ini, banyak idol yang mengalami masa-masa sulit dan mencicipi pahitnya industri KPop. Sementara, beberapa idol benar-benar mengubah penampilan mereka sementara yang lain menghadapi gangguan mental.

Bahkan setelah mengetahui bahwa menargetkan seseorang dengan konsep aneh ini dapat menyebabkan beberapa konsekuensi berat, haruskah kita benar-benar menamai seseorang sebagai visual hole dari grup KPop tertentu?

2 dari 4 halaman

Apa Arti Visual Hole?

Banyak penggemar KPop pasti bertanya-tanya arti sebenarnya dari sebuah visual hole dalam KPop.

Tentu saja, ada banyak definisi.

Tapi mungkin yang sepertinya cocok adalah istilah visual hole mengacu pada anggota grup KPop yang tidak menarik, tidak sesuai dengan visual grup, dan dengan demikian menjalankan garis visual yang sempurna.

Kita semua tahu bahwa setiap grup KPop memiliki visual atau tampilan yang dianggap sebagai anggota yang paling tampan atau cantik.

Hal yang sama berlaku dengan visual hole, kecuali itu benar-benar berlawanan dengan apa yang kita sebut visual.

Namun, itu benar-benar konsep konyol yang diikuti banyak warganet.

Bagaimana seseorang bisa menyebut orang lain tidak menarik ketika kecantikan ada di mata yang melihatnya?

Kecantikan itu subjektif dan memang orang yang berbeda bisa memiliki definisi kecantikan yang berbeda.

Oleh karena itu, menyebut seseorang terutama idola KPop, secara visual tidak layak untuk grup adalah konsep yang salah.

3 dari 4 halaman

Sebutan yang Tidak Pantas

Selama bertahun-tahun, banyak idol KPop telah menjadi korban dari kenyataan kejam menjadi visual hole dari grup, yang tidak lain adalah omong kosong belaka.

Tidak ada yang salah dengan memiliki pendapat yang berbeda.

Namun, menyebut seseorang tidak layak secara visual karena standar kecantikan mereka tidak sesuai dengan preferensi kalian adalah sesuatu yang tidak kami dan banyak penggemar tidak setujui.

Tetap saja, banyak penggemar yang menandai beberapa idol Kpop dengan konsep bodoh ini karena merusak garis visual yang sempurna.

Selain itu, ada istilah yang disebut 'Standar Kecantikan Korea,' yang secara sederhana berarti memiliki bentuk tubuh yang ramping atau kencang, kulit putih dengan mata seperti doe, hidung lurus, dan bibir merah muda kecil.

Dan siapa pun yang tidak sesuai dengan standar kecantikan ini disebut visual hole.

4 dari 4 halaman

Beberapa Idol KPop yang Dianggap Miliki Visual Hole

1. Wendy (Red Velvet)

Karena berat badannya yang tidak stabil, Wendy Red Velvet telah menerima banyak komentar negatif.

Meskipun tidak seperti naik 10 kilogram atau semacamnya, tetap saja penggemar mempermasalahkannya.

Standar kecantikan Korea yang memiliki tubuh langsing tidak pernah cocok dengan Wendy, yang akhirnya menyebabkan penamaan dirinya sebagai visual hole Red Velvet.

2. Bobby (IKON)

Bobby iKon adalah target komentar pedas karena tidak memiliki fitur flower boy yang tampan. Bobby dulu disebut secara visual tidak cocok untuk IKON dengan matanya yang kecil dan penampilannya yang tangguh.

3. Umji (VIVIZ)

Umji VIVIZ sempat menerima salah satu komentar terburuk dari warganet karena penampilannya. Berat badannya yang sehat dan pipi tembemnya yang tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea membuatnya menjadi visual hole grup.

4. Chaeryeong (ITZY)

Chaeryeong ITZY juga telah menerima banyak komentar buruk karena penampilan wajahnya yang tidak rata.

Misalnya, matanya yang mengarah ke atas tidak cocok dengan hidungnya yang besar dan bibirnya yang mungil.

Menurut penggemar, Chaeryeong tidak cocok berada di ITZY yang merupakan visual yang sempurna.