Sukses

Drama Korea Berlatar di Itaewon, Sayang untuk Dilewatkan

Drakor yang berlatar tempat di Itaewon, selalu ramai pengunjung dan sering diadakan festival.

Liputan6.com, Jakarta - Itaewon merupakan sebuah pemukiman yang terletak di distrik Yongsan-gu, Kota Seoul, Korea Selatan. Itaewon menjadi tempat yang memiliki keberagaman budaya, banyak terdapat restoran, tempat pesta, dan bar dari berbagai negara. Sehingga Itaewon menjadi salah kawasan yang banyak dikunjungi. 

Melansir dari kanal YouTube Hansol, Minggu (30/10/2022), seorang Youtuber yang sering membahas budaya Korea di kanal YouTube-nya, Korea Reomit, menyebutkan banyak sekali makanan halal dan internasional di Itaewon. Karena Itaewon dahulu dekat dengan basecamp-nya tentara Amerika, yaitu Pangkalan Militer AS Yongsang Garrison.  

Sehingga banyak orang Amerika yang tinggal di sekitar Itaweon. Hal ini yang menyebabkan Itaewon menjadi tempat multicultural (beragam budaya). Hansol menambahkan karena itu setiap momen Halloween membuat warga berkeinginan untuk ke Itaewon.

Suasana Itaewon yang ramai, dipenuhi orang dari berbagai negara, terdapat banyak restoran dari berbagai negara, banyak bar, tempat berpesta dan tempat nongkong, membuat tempat ini dipilih menjadi lokasi syuting yang menarik. 

Sebut saja, drama Korea Itaewon Class. Drama Itaewon Class berlatar tempat di Itaewon. Drakor ini yang mengsung cerita tentang membangun restoran dari nol sampai menjadi besar.

Wilayah Itaewon yang dipenuhi restoran, membuat drakor ini pas karena berlatar tempat di Itaewon. Karena di Itaewon sendiri setidaknya ada 2000 toko yang berjejer di sepanjang wilayahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Itaewon

Dalam drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi dan Kwon Nara, latar tempat Itaewon memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Selain karena banyaknya orang asing yang berlalu lalang di sepanjang jalan Itaewon, tempat ini juga banyak diminati karena menyediakan jalan-jalan (gang) yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil yang disuguhkan untuk pejalan kaki.

Dalam gang-gang itu terdapat tempat yang bisa digunakan untuk nongkrong, makan dan hiburan malam. Sehingga seperti dalam drakor Itaewon Class, setiap malam jalan Itaewon selalu ramai. Justru semakin malam wilayah Itaewon semakin padat.  

3 dari 4 halaman

Cerita Drakor Itaewon Class

Drakor Itaewon Class menceritakan tentang Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Sae-roy, yang memiliki masa lalu tidak diadili, karena status sosial yang rendah. Kendati demikian, ia tidak menyerah dan terus menegakkan keadilan. 

Dalam serial yang berjumlah 16 episode ini, ditunjukkan betapa sulitnya memegang prinsip dan kejujuran di tengah persaingan usaha yang dipenuhi kecurangan. 

Park Sae roy dibantu oleh Jo Yi Seo yang diperankan oleh Kim Da Mi, untuk mengembangkan restoran di daerah Itaewon. Persaingan yang sulit untuk bisa mempertahankan restorannya di daerah Itaewon membuat mereka harus berusaha ekstra untuk menarik perhatian pembeli. 

Selain tentang perjuangan yang sulit untuk mengembangkan bisnis restoran di daerah Itaewon, drama ini juga menceritakan tentang upaya untuk membalaskan dendam dengan menunjukkan kesuksesan. 

4 dari 4 halaman

Festival di Itaewon

Selain itu, drama Korea ini juga mengusung cerita romantis yang ditunjukkan oleh Jo Yi Seo dan Park Sae-roy. Mereka saling mendukung satu sama lain di masa masa sulit, hingga akhirnya mereka bisa menyatukan perasaan mereka saat bisnis restoran di Itaewon yang sedang mereka kembangkan sudah stabil. 

Itaewon menjadi tempat yang sangat strategis untuk membangun usaha atau bisnis restoran. Selain karena tempatnya ramai dikunjungi orang-orang dari berbagai negara, dan sebagai salah satu destinasi wisatawan, di Itaewon juga sering mengadakan festival. 

Seperti di akhir bulan Oktober, banyak yang merayakan festival Halloween di Itaewon. Selain itu, festival yang biasa diadakan di wilayah Itaewon adalah  Itaewon Global Village Festival yang menawarkan pesta makanan hingga Live Music di Itaewon. 

Perayaan hari-hari besar seperti Valentine, Chuseok, perayaan musim gugur dan musim semi, orang orang selalu memadati wilayah Itaewon untuk merayakannya bersama teman atau orang terkasih. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.