Sukses

Traveling ke Korsel, 5 Lokasi Syuting Alchemy of Souls Ini Wajib Dikunjungi

Lokasi syuting drakor Alchemy of Souls wajib dikunjungi saat traveling ke Korsel

Liputan6.com, Jakarta - Selain adegan aksi yang menantang gravitasi, elemen romantis, dan karya kamera yang fantastis, Alchemy of Souls membawa para penonton drama Korea dalam sebuah perjalanan yang membanggakan pemandangan luar biasa.

Drakor ini digemari oleh para penggemar karena membawakan jalan cerita yang bagus dengan latar belakang kolosal yang tersajikan dengan sinematrografi yang baik.

Alchemy of Souls adalah drama romansa fantasi yang berlatar belakang negara fiksi Daeho, sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau peta.

Drama ini menceritakan kisah karakter yang nasibnya menjadi terpelintir karena sihir yang menukar jiwa manusia.

Banyak bintang ternama yang membintangi drama ini seperti Lee Jae Wook, Jung So Min, Hwang Minhyung dan member Oh My Girl yaitu Arin.

Selain jalan cerita yang bagus dengan para pemeran yang bertabur bintang juga menampilkan sinematografi yang menyejukan mata, latar tempat sebagai lokasi syuting drama mencuri perhatian penonton.

Lokasi syuting untuk drama ini sangat menarik karena menggambarkan suasana tradisional Korea Selatan dengan penggambaran yang baik.

Apakah Anda merasa bosan dengan Alchemy of Souls dan ingin melihat sudut pandang drama ini dari arah yang berbeda, misalnya ingin mencari lokasi mana saja yang menjadi lokasi syutingnya?

Mengutip laman Kdrama Stars, Senin (31/10/2022) lihatlah lokasi syuting drama Alchemy of Souls yang mungkin ingin kalian kunjungi ketika kalian berada di Korsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mungyeong Saejae

Banyak drama sejarah yang difilmkan di Set Terbuka Mungyeong Saejae yang terkenal di Provinsi Gyeongsang Utara.

"Alchemy of Souls" karya Jung So Min dan Lee Jae Wook mengambil hak istimewa untuk syuting di lokasi syuting ini dan merupakan salah satu faktor mengapa drama ini sukses.

Karena areanya yang luas dan estetika yang memberikan getaran dinasti Korea Selatan, tempat ini tidak hanya sempurna untuk syuting serial film, tetapi juga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang juga pecinta K-Drama.

Lokasi ini memberikan gambaran yang pas tentang alur dan cerita dari drama ini sehingga banyak penonton yang ingin mengunjunginya.

Apakah kalian tertarik untuk berlibur ke Mungyeong Saejae?

3 dari 6 halaman

2. Taman Hiburan Naju

Taman Hiburan Naju adalah lokasi syuting yang sangat umum yang mungkin langsung dikenali oleh pemirsa K-Drama yang rajin menonton drama dengan tema tradisional atau kolosal.

Taman ini terletak di Naju, Provinsi Jeolla Selatan.

Di taman hiburan, bangunan kerajaan yang indah dapat dilihat dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu most wanted para penggemar K-Drama.

Beberapa adegan dalam "Alchemy of Souls" diubah agar tidak terlihat identik dengan drama lain, meskipun difilmkan di tempat yang sama.

4 dari 6 halaman

3. Pohon Cinta Ms. Seongheungsan

Pohon cinta yang populer ini terletak di gunung Seongheungsan, demikian namanya lokasi ini terletak di Provinsi Chuncheong Selatan.

Pohon cinta adalah tempat di mana banyak pasangan dan wisatawan mengambil foto-foto indah bersama.

Ini adalah bagian dari benteng di sekitarnya yang menghadap ke danau. Karena pohon di puncak gunung memiliki cabang-cabang berbentuk hati, sehingga masyarakat dan pihak berwenang memutuskan untuk menamainya "pohon cinta".

Ini adalah pohon yang sama yang digambarkan Mu Deok (Jung So Min) sebagai pemandangan indah yang dijanjikan Jang Uk (Lee Jae Wook) untuk membawanya lagi suatu hari nanti.

Adegan ini akan selalu diingat oleh siapa saja yang menonton drama "Alchemy of Souls"

5 dari 6 halaman

4. Nong Woljeong

Dalam drama sejarah, sebuah paviliun akan selalu hadir.

Nong Woljeong adalah semacam paviliun yang dikelilingi oleh bebatuan dan air yang mengalir, dibangun sebagai situs peringatan untuk tokoh-tokoh sejarah.

Terletak di Hamyang, Provinsi Gyeongsang Utara, banyak wisatawan yang tidak membiarkan kesempatan untuk menikmati suara air berlalu begitu saja.

Secara khusus, pemandangan alam yang menenangkan juga merupakan pengalaman yang tak ternilai.

6 dari 6 halaman

5. Pantai Yeongmori

Jeju Yongmeori Haean, yang dikenal sebagai Pantai Kepala Naga ini terletak di Seogwipo, Pulau Jeju adalah lokasi syuting ikonik di antara K-Drama.

Objek wisata ini dinamai sesuai dengan batu pasir berlapis yang berbentuk seperti naga yang masuk ke dalam badan air.

Namanya sangat pas karena ini adalah tempat di mana Mu Deok memanifestasikan energi Naksu di dalam air, mendapatkan kekuatannya kembali.

Tempat-tempat ini bukan hanya mengingatkan kalian tentang drama "Alchemy of Souls" akan tetapi juga tentang sejarah dan kebudayaan Korea Selatan.

Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat ini bila dapat berkunjung ke Korea Selatan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.