Sukses

Mejeng di Akun Resmi MU, Warganet Nyinyiri Jersey yang Dipakai Cipung: Ori atau Kw?

Mejeng di Akun resmi MU, Warganet Nyinyiri Jersey yang Dipakai Cipung Ori atau Kw

Liputan6.com, Jakarta - Rayyanza Malik Ahmad bikin heboh warganet heboh setelah foto dan videonya viral yang diunggah di akun resmi Instagram Manchester United (MU), pada Senin (31/10) malam lalu.

Pengelola akun MU tersebut mengunggah foto Rayyanza atau akrab disapa Cipung saat mengenakan Jarsey sambil berdiri dan menyandar pada Nagita Slavina.

Selain foto, akun tersebut juga membagikan video dari adik Rafathar Malik Ahmad yang sedang bermain di kolam renang dengan menggunakan Jarsey MU.

Namun, postingan tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada sebagian dari mereka beri pujian kepada Cipung dianggap mendukung MU sejak bayi.

"Sudah berada di jalan yang tepat sejak dini," cuit akun Instagram @zakydharmawan.

"Waduh Masuk IG MU 🔥Cipung sudah United sejak dini," cuit warganet lainnya.

Ungguhan itu juga menimbulkan kontroversi di media sosial khususnya Twitter. Kontroversi itu mengacu pada jersey yang dikenakan Rayyanza, terutama di bagian kerah jarsey.

Akun kolektor jersey Indonesia, @Jerseyforum mempertanyakan jersey Rayyanza apakah original atau KW.

"Pertanyaannya, akun resmi klub menampilkan jersey kw, jadi Manchester United support pembajakan?," tanya @jerseyforum di akun Twitter pribadinya, dikutip Rabu (02/11).

Jarsey yang dikenakan Cipung, bagian kerahnya berbentuk segitiga tajam seperti model untuk jersey dewasa. Sementara, jersey original untuk baby alias baby kit memiliki kerah berbentuk lingkaran.

Cuitan @jarseyforum menuai perdebatan oleh warganet.

"ngaco udah mulai gerakan beli ori malah admin emyu ini bertingkah kwkwkwkw," ujar akun warganet Twitter.

Dengan demikian, kontroversi ini belum jelas. Apakah jersey yang dikenakan Rayyanza original atau kw. Kemungkinan juga jersey yang dipakai Cipung tetap asli, tapi modelnya bukan untuk bayi.

Pihak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta pihak MU tidak memberikan klarifikasi atau statement resmi apa pun mengenai isu kontroversi yang beredar.

2 dari 4 halaman

MU Terpesona Aura Cipung

"Makin terpesona sama ketampanan Cipung karena pakai jersey MU Lucu banget @raffinagita1717," tulisnya.

Unggahan ini pun seketika menjadi viral di media sosial. Dalam waktu dua hari setelah dibagikan, unggahan tersebut mendapat 1,2 juta penyuka (likes) dan dibanjiri puluhan ribu komentar.

3 dari 4 halaman

Respons warganet

Kolom komentarnya pun dipenuhi oleh netizen asal Indonesia dan tentu saja mayoritasnya berkomentar lucu.

"Adminnya orang andara," kata salah satu warganet.

"Cipung dpt kontrak profesional, kalah jesse lingard ama pogba," kata warganet lainnya.

"Keponakan kesayangan oom❤️❤️," ujar @plesbol_pusat.

"Otw jadi ranschester united," tulisnya lagi pada akun @rhakam_.

4 dari 4 halaman

Unggahan Cipung Hanya di Server Indonesia

Ungguhan foto dan video Rayyanza Malik Ahmad, yang dibagikan melalui akun resmi Instagram milik Manchester United adalah hanya untuk wilayah atau satu negara khusus Indonesia (server Indonesia).

Negara lain, tidak bisa melihat dan juga captionnya berbahasa Indonesia pada postingan tersebut, sehingga beragam komentar berisikan netizen-netizen Indonesia.