Sukses

Usia Boleh Tua, 7 Aktor dan Aktris Ini Masih Cocok Main Drakor Anak Sekolah

Berikut, tujuh aktor dan aktris drama korea tertua yang sukses perankan anak sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi aktor dan aktris dituntut untuk harus mampu memerankan peran apa saja. Baik dari latar pekerjaan, sifat, bahkan perbedaan usia yang cukup signifikan antara peran yang dimainkan dengan kehidupan asli.

Drama Korea sendiri merupakan salah satu industri yang sudah tidak diragukan lagi memiliki aktor dan aktris dengan kemampuan seni peran yang luar biasa.

Banyak di antara mereka yang memerankan karakter yang unik, tidak biasa dan bahkan jauh dari kepribadian mereka sendiri. Karakter unik tersebut juga memberikan suasana baru yang out of the box.

Menurut penuturan aktor dan aktris drama Korea sendiri, semakin mereka memerankan karakter baru yang makin sulit, semakin pula bakat dan kemampuan dan kualitas mereka terasah.

Memerankan karakter baru merupakan tantangan tersendiri, para aktor dan aktris akan merasa puas dan bangga jika peran baru dirasa berhasil dan disukai oleh banyak orang.

Salah satu peran yang banyak ada di drakor adalah peran sebagai anak sekolah.

Di Korea Selatan, sebagian besar siswa menyelesaikan sekolah menengah atas pada umur 19 tahun. Dengan pemikiran tersebut, bintang K-drama yang memerankan anak sekolah haruslah memiliki usia yang sama.

Namun, dengan penampilan mereka yang awet muda, aktor dan aktris drama Korea yang berusia lebih tua ini nyatanya mampu memainkan peran remaja.

Mengutip laman KDrama Stars pada Kamis, 3 November 2022, berikut tujuh aktor dan aktris drama Korea yang usianya tua tapi sukses memainkan peran sebagai anak sekolah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kim Go Eun

Berkat peran ikoniknya sebagai 'Pengantin Goblin' dalam serial fantasi-romansa yang menjadi hit pada 2016 'Goblin', Kim Go Eun meraih kesuksesan besar dalam kariernya.

Dia memainkan karakter Ji Eun Tak, seorang siswa SMA yang berjuang di tangan bibinya.

Kim Go Eun berusia 25 saat itu ketika dia meyakinkan pemirsa bahwa dia memang terlihat seperti remaja ceria yang menikmati hari-hari tanpa beban.

Kim Go Eun dianggap cocok memerankan anak sekolah dan bahkan tidak terlihat berusia jauh dari karakter yang dimainkannya.

3 dari 8 halaman

2. Hwang In Yeop

Terkenal karena perannya di '18 Again' aktor ini mengejutkan banyak orang ketika dia akhirnya mengungkapkan usianya.

Pada usia 29 tahun, Hwang In Yeop memainkan peran SMA lainnya dalam True Beauty produksi tvN.

Penampilannya yang muda dan menarik memang menipu banyak orang bahwa dia bisa lulus sebagai heartthrob para penggemar.

Meskipun terpaut usia yang cukup jauh, Hwang In Yeop dianggap berhasil memerankan karakter anak sekolahan.

Ini dibuktikan oleh banyaknya peran anak SMA yang dimainkannya menjadi drama yang hit dan berhasil menarik perhatian banyak orang.

4 dari 8 halaman

3. Kim Jung Hyun

Sebelum mendapatkan peran drama besar, Kim Jung Hyun memikat pemirsa ketika ia memerankan anak SMA, Hyun Tae Woon, dalam serial kampus KBS 'School 2017'.

Penonton merasa terkejut setelah mengetahui usianya saat memerankan Hyun Tae Woon yaitu berusia 28 tahun.

5 dari 8 halaman

4. Kim Hee Sun

Yang masuk dalam daftar adalah aktris veteran adalah Kim Hee Sun. Pada 2015, dia membintangi serial MBC 'Angry Mom'. Di situ dia membenamkan dirinya dalam karakter seorang anak SMA, Jo Bang Wool.

Dia mengejutkan banyak orang dengan perannya dan mengenakan seragam sekolah yang menggemaskan di usia 39 tahun.

Dia adalah seorang ibu yang menyamar sebagai siswa SMA.

6 dari 8 halaman

5. Ryu Jun Yeol

Aktor pemenang penghargaan ini telah mengenakan topi yang berbeda, yang membuatnya mendapatkan pengakuan dari publik.

Ketika dia memainkan peran Kim Jung Hwan dalam serial tvN Reply 1988 pada 2015, Ryu Jun Yeol berusia akhir 20-an tapi terlihat muda dalam seragam sekolah menengah atas tersebut.

 

7 dari 8 halaman

6. So Joo Yeon

Meskipun banyak dari bintang SMA yang berusia di atas umur adalah laki-laki, masih ada beberapa bintang perempuan tua yang telah menggunakan penampilan muda mereka dan mendapatkan peran remaja.

Dikenal karena karakternya dalam 'Dr. Romantic 2', So Joo Yeon juga berperan sebagai siswa SMA berusia 17 tahun dalam web-drama Kakao M terbarunya, 'A Love So Beautiful' ketika dia berusia 28.

 

8 dari 8 halaman

7. Kim Tae-Ri

Kim Tae-ri membintangi Twenty-Five-Twenty-One yang dirilis pada 2022. Dia muncul setelah beberapa tahun hiatus dari dunia seni peran.

Dia memerankan Na Hee-doo, seorang siswa sekolah menengah yang berjuang untuk menjadi pemanah profesional.

Saat itu, Kim Tae Ri sudah berusia 31, 15 tahun lebih tua dari Hee Do. Namun, aktris kelahiran 24 April 1990 yang memiliki rambut panjang dengan poni ini tetap imut dengan seragam sekolahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.