Sukses

Memiliki Proporsi Tubuh Sempurna, 7 Idol K-pop Ini Dapat Julukan Golden Ratio

Berikut tujuh idol dengan julukan golden ratio dari para penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki bintang K-pop favorit mereka, terlepas dari kenyataan bahwa mereka semua memiliki penampilan yang menakjubkan. Orang-orang sering tercengang ketika mereka mengetahui bahwa seseorang memiliki golden ratio. Istilah 'emas' menciptakan kesan tersendiri bagi para penggemar.

Apa itu golden ratio dan apa fungsinya untuk para idol Kpop? Golden ratio adalah julukan untuk para idol yang dianggap memiliki proporsi tubuh sempurna sesuai dengan standar yang telah dibuat oleh penggemar khususnya para penggemar Korea Selatan.

Beberapa orang memiliki tubuh yang tinggi, tetapi mungkin tidak memiliki rasio yang ideal. Beberapa orang mungkin pendek tetapi memiliki rasio tubuh yang luar biasa dan dianggap ideal.

Orang-orang yang memiliki rasio tubuh yang baik dapat terlihat luar biasa dalam pakaian apapun, terlepas dari tinggi badan mereka. Beberapa idola terpilih dalam industri K-pop telah diakui karena tidak hanya memiliki kemampuan dan bakat yang luar biasa tetapi juga golden ratio yang banyak dicari.

Jika rasio kepala ke tubuh seseorang adalah 1:8, maka mereka dikategorikan sebagai si golden ratio. Intinya, istilah ini adalah ketika ukuran wajah seseorang sesuai dengan ukuran tubuh mereka sebanyak delapan kali. 

Para idol ini dianggap cocok mengenakan outfit dan gaya apapun karena proporsi tubuh idel mereka menunjang penampilan. Mengutip dari laman Otakuart, Selasa (8/11/2022) berikut tujuh idol dengan julukan golden ratio dari para penggemar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jin (BTS)

Nama panggung "Jin" adalah milik Kim Seokjin, anggota boyband K-pop terkenal BTS (Bangtan Sonyeondan). Jin adalah salah satu pria berpenampilan paling simetris di dunia.

Penampilan memukau Kim Seokjin tidak pernah gagal membuat dunia terpana. Ia bahkan memenangkan penghargaan wajah dengan pahatan terbaik. Dia dijuluki sebagai "Worldwide Handsome" dan dia benar-benar sesuai dengan nama itu. 

3 dari 8 halaman

2. Lisa (BLACKPINK)

Dapat dimengerti mengapa Lisa berada di bagian atas daftar ini. Idol K-pop wanita ini tidak hanya memiliki dimensi dan gaya yang ideal tetapi juga proporsi golden ratio miliknya. Ekspresi wajah Lisa yang menggemaskan telah memenangkan hati semua orang.

Dia juga terpilih sebagai wajah paling menarik dalam daftar 100 wajah tercantik tahun 2021 versi TC Candler. Wanita yang memiliki nama asli Lalisa Manoban ini lebih menarik tanpa poni daripada dengan poni karena dengan poni, dia menyerupai boneka hidup.

Mungkin itulah sebabnya dia menjabat sebagai duta merek untuk begitu banyak perusahaan kelas atas, termasuk Celine. Idol ini tidak hanya sangat berbakat, tetapi dia juga memiliki visual yang menarik.

4 dari 8 halaman

3. Hyunjin (Stray Kids)

Sebagai penari utama, rapper utama, dan vokalis cadangan, Hwang Hyunjin Stray Kids, menjadi ikon bagi grupnya dan menarik banyak penggemar. Sulit untuk mengabaikan proporsi Hyunjin karena banyak penggemarnya menganggapnya sebagai kecantikan yang halus.

Wajah Hyunjin sangat dekat dengan golden ratio, membuatnya menjadi salah satu yang paling simetris di industri K-pop. Hyunjin menunjukkan dengan baik bagaimana kulit yang sempurna dan penampilan yang mudah selalu menjadi bagian dari dirinya.

5 dari 8 halaman

4. Tzuyu (Twice)

Tzuyu benar-benar bak seorang dewi. Dia lebih tinggi dari kebanyakan idola wanita dengan tinggi 172 cm dan dia juga memiliki komposisi tubuh yang indah. Tyuzu memiliki wajah sempurna yaitu memiliki 90% kecantikan standar Korea Selatan.

6 dari 8 halaman

5. Cha Eun Woo (ASTRO)

Cha Eun Woo, seorang aktor dan idola, sering menjadi berita utama karena daya tariknya. Sang idola tidak diragukan lagi memiliki penampilan seperti baru saja keluar dari sebuah webcomic. Kita bisa melihat dari foto masa kecil Eun Woo bahwa aktor ini terlahir dengan fitur yang sangat baik. Dia memiliki muka simetris dengan senyum manis yang membuat siapapun meleleh.

7 dari 8 halaman

6. Taeyong (NCT)

Taeyong terkenal karena kemampuan dan bakatnya dalam kepemimpinan grup, selain menjadi rapper, penyanyi, penari, dan penulis lagu. Selain itu, wajah Taeyong yang memiliki profil berbentuk berlian, tulang pipi yang tinggi, dan garis rahang yang paling tajam, kadang-kadang tampak tidak nyata. Dia lebih menonjol daripada idola lainnya berkat alisnya yang tebal dan mata yang dalam dengan kelopak ganda. Dia bahkan memiliki hidung kecil dan seringai menawan yang merupakan karakteristik ketampanan ala Korea.

8 dari 8 halaman

7. V (BTS)

Pesona Kim Tae Hyung BTS tidak dapat disangkal dikenal sebagai wajah paling tampan di dunia. V cocok dengan semua kriteria golden ratio. Seperti yang dianalisis oleh ahli bedah plastik Brasil, V memiliki wajah cantik yang menentang standar Korea.

Memiliki wajah yang sangat simetris, wajah V sangat enak dipandang. Dengan fitur yang sangat tajam dan tubuh yang proporsional sempurna, V dikenal mampu beradaptasi dengan penampilan yang berbeda dan benar-benar mengguncang mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.