Sukses

Jadwal Carabao Cup 2022/2023, Putaran Ketiga: Man City vs Chelsea dan Misi Balas Dendam MU vs Aston Villa

Jadwal Carabao Cup 2022/2023, Putaran Ketiga: Man City vs Chelsea dan Misi Balas Dendam MU vs Aston Villa

Liputan6.com, Jakarta - Carabao Cup akan tersaji pada tengah pekan ini untuk memasuki putaran ketiga. Duel panas mempertemukan Manchester City dengan Chelsea. Pertandingan ini bakal berlangsung di Etihad Stadium, pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Laga nanti menjadi ajang rotasi pemain bagi kedua tim, terutama tim berjuluk The Cityzens. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi seluruh skuad City, baik pemain utama maupun pemain cadangannya. Bahkan, bisa saja menurunkan skuad juniornya.

Sebagaimana diketahui, anak asuh Pep Guardiola musim 2022/2023 bertambah kuat dengan adanya Erling Haaland sebagai ujung tombak The Cityzens, ibaratkan puzzle mereka telah lengkap di setiap lini mumpuni dan berkualtas.

Manchester City sendiri juga sukses menyapu bersih lima pertandingan tanpa kekalahan. Terakhir kalah 0-1 saat bertemu Liverpool di Anfield Stadium, pada pekan ke-12 Premier League.

Lima laga tersebut, antaranya mengalahkan Brighton 3-1, imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund, kemudian berturut-turut menaklukkan Leicester 1-0, Sevilla 3-1, dan Fulham 2-1.

Sementara di kubu lawan, Chelsea mulai mengalami inkosistensi dalam performa permainan, khususnya di Liga Inggris. Empat laga terakhirnya, hanya raih dua hasil imbang saat berjumpa 0-0 Brentford dan 1-1 vs MU. Dua laga lainnya, The Blues dihajar Brighton 1-4 dan kalah tipis 0-1 dari rivalnya Arsenal di laga derby London.

Dengan demikian, laga nanti merupakan laga pertama di Carabao Cup musim ini. City dan Chelsea wajib saling mengalahkan. Artinya, salah satu tim unggulan tersebut langsung gugur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Balas Dendam, Setan Merah vs Aston Villa

Satu laga menarik lainnya bakal digelar di putaran ketiga Carabao Cup. Laga tersebut, Manchester United (MU) yang akan kembali bertemu untuk melawan Aston Villa. Pertandingan itu dihelat di Old Trafford Stadium, Jumat (11/11) dini hari WIB.

Kedua tim ini baru saja bertemu, pada akhir pekan kemarin. Ditangani manager baru, Unai Emery dan bermain di Villa Park, telah menjadi angin segar bagi Aston Villa, hingga mereka sukses membungkam Setan Merah dengan skor cukup telak 3-1. Sekaligus mematahkan rekor tidak pernah menang atas MU sejak 27 tahun silam di kandang sendiri.

Meski demikian, bermain di hadapan fans sendiri. Manchester United pun bernafsu ingin balas dendam atas kekalahan tersebut dengan menurunkan skuad terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Gelar terbanyak Carabao Cup

Piala Liga Inggris (Carabao Cup) sering kali dipandang sebelah mata tim-tim raksasa dari Premier League. Namun, harus diakui bahwa ini tetap turnamen penting dan bergengsi di Inggris.

Fulham menjadi tim Premier League pertama yang tersingkir dari ajang Piala Liga 2022/2023. Tim asuhan Marco Silva di luar dugaan disingkirkan oleh tim League Two, Crawley dengan skor 0-2 pada laga putaran kedua.

Piala Liga Inggris sendiri sudah digelar sejak 1961. Klub asal Birmingham, Aston Villa adalah tim pertama yang meraih trofi setelah mengalahkan Rotherham United pada partai puncak.

Berikut daftar tim terbanyak mengoleksi trofi Carabao Cup sepanjang sejarah, sebagai berikut:

1. Liverpool: 9 Gelar

2. Man City: 8 Gelar 

3. Chelsea: 5 Gelar

4. Man United: 5 Gelar

5. Aston Villa: 5 Gelar

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Putaran Ketiga di Carabao Cup

Seluruh pertandingan Carabao Cup bakal disiarkan langsung melalui live streaming Mola Tv.

Rabu, 9 November 2022

02:45 WIB: Bournemouth vs Everton

02:45 WIB: Leicester vs Newport

Kamis, 10 November 2022

02:45 WIB - Nottingham vs Tottenham

02:45 WIB: Wolves vs Leeds

03:00 WIB: Liverpool vs Derby

03:00 WIB: Manchester City vs Chelsea

Jumat, 11 November 2022

03:00 WIB: Manchester United vs Aston Villa 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.