Sukses

7 Aktor yang Berperan Sebagai Idol di Drama Korea, Auranya Berkarisma

Yuk ketahui siapa saja aktor yang berperan sebagai idol KPop di drakor.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea atau drakor menjadi salah satu sumber hiburan yang saat ini merajarela. Banyak drama yang mengangkat cerita seputar idol KPop.

Namun, banyak dari drakor tersebut yang menghadirkan seorang aktor untuk berakting menjadi idol KPop. Hal ini sangat menghibur saat melihat aktor K-drama memerankan seorang idola dalam sebuah serial.

Selalu ada harapan bahwa mereka akan melakukan sedikit tarian, nyanyian, atau rap, terutama jika ini adalah sisi yang belum pernah dilihat penggemar sebelumnya.

Oleh karena itu, yuk ketahui siapa saja aktor yang berperan sebagai idol KPop di drakor, seperti melansir dari Soompi, Rabu (9/11/2022). 

1. Choi Tae Joon dalam So I Married the Anti-Fan

So I Married an Anti-Fan (Foto: iQIYI)

"So I Married the Anti-Fan" dibintangi oleh Choi Tae Joon sebagai Who Joon, seorang bintang papan atas yang sangat arogan dan penuh dengan dirinya sendiri.

Sooyoung berperan sebagai Lee Geun Young, seorang reporter majalah yang membenci Who Joon dan merupakan "anti-fan" utamanya.

Takdir mempertemukan mereka berdua saat keduanya ditawari untuk berpartisipasi dalam reality show di mana seorang selebritas dan anti-fan-nya harus hidup bersama.

Mereka berdua menerima tawaran itu sebagai akibat dari beberapa situasi pribadi yang sulit, dan mereka jatuh cinta.

Ketika diumumkan bahwa Choi Tae Joon akan mengambil peran Who Joon dari webtoon populer, orang-orang terkejut karena ia memerankan seorang idol.

Dari trailer-nya, orang-orang sudah bisa mengantisipasi bahwa ia akan mampu memerankan peran tersebut dengan sempurna, terutama dengan rambutnya yang rapi dan jaket kulitnya. Banyak orang berharap ia akan memerankan seorang idola lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Jung Ji So dan Ahn Jung Hoon dalam Imitation

Jeong Ji So berperan sebagai idola KPop Ma Ha dalam serial ini. Ma Ha telah berjuang selama bertahun-tahun, mencoba untuk menjadi seorang idola.

Tepat ketika dia akan mendapatkan terobosan besar, itu dilucuti darinya dalam hitungan detik. Ia terus bekerja keras untuk kembali bangkit dan debut, tetapi itu terbukti sangat menantang baginya.

Jeong Ji So sangat cocok dengan peran seorang idola KPop dengan sempurna sehingga hampir sulit dipercaya bahwa dia bukan idola dalam kehidupan nyata.

Perawakannya yang imut dan tariannya yang menggemaskan membuatnya menjadi karakter yang tak tertahankan dan salah satu yang membuktikan kemampuannya dalam memerankan seorang idola dengan sempurna.

Di samping Jung Ji So adalah Ahn Jung Hun, yang memerankan Han Jae Woo, salah satu anggota grup idola SHAX. Dia adalah aktor lain yang membuat sulit untuk percaya bahwa dia bukan seorang idola dalam kehidupan nyata.

Keduanya bersama-sama mampu menjalankan gaya hidup idola dengan cara yang sangat meyakinkan.

3 dari 7 halaman

3. Yoon Sang Hyun dalam Secret Garden

Serial klasik Kim Eun Sook ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won dalam kisah dua orang yang sangat berlawanan yang jatuh cinta. Ada CEO Kim Joo Won (Hyun Bin) yang dingin dan kaya, yang jatuh cinta pada wanita stunt tomboi bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won).

Yoon Sang Hyun sebagai Oska yang keras dan kocak dalam "Secret Garden" adalah tambahan yang sempurna untuk serial yang sudah hebat ini.

Oska adalah seorang superstar yang masih mencintai cinta pertamanya Yeun Sul (Kim Sa Rang). Tarian dan nyanyiannya sangat meyakinkan, yang hanya membuktikan kemampuannya sebagai aktor dan idola potensial.

4 dari 7 halaman

4. Kim Soo Hyun dalam Dream High

Serial Dream High menceritakan kisah beberapa siswa SMA yang bercita-cita untuk menjadi idola KPop. Go Hye Mi (Suzy) harus meyakinkan dua siswa lain untuk datang ke sekolahnya agar dia diterima dalam program tersebut.

Salah satu siswa tersebut adalah Song Sam Dong, yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Dia adalah seorang anak laki-laki dari pedesaan yang bertemu dengan Hye Mi dan jatuh cinta padanya, mengikutinya ke SMA Seni Kirin.

Meskipun Kim Soo Hyun secara teknis tidak menjadi idola sampai akhir seri, ia benar-benar memiliki peran Song Sam Dong. Sam Dong adalah karakter yang menyenangkan yang memakai hatinya di lengan bajunya untuk Hye Mi.

Penggambaran Kim Soo Hyun sebagai orang desa yang bernyanyi dengan baik sangat bisa dipercaya sehingga ia bahkan memenangkan beberapa penghargaan untuk peran tersebut, termasuk aktor baru terbaik di KBS Drama Awards dan Korean Drama Awards.

5 dari 7 halaman

5. Kim Hee Jung dan Hwang Seung Eon dalam Part-Time Idol

Part-Time Idol mengikuti kisah sekelompok trainee yang dibuat oleh produser menjadi grup idola co-ed. Para trainee ini adalah sisa-sisa dari perusahaan di mana hanya ada sedikit harapan bahwa mereka akan debut.

Untuk menjadi sebuah grup, ada beberapa tugas menarik yang diminta produser untuk mereka lalui.

Ada beberapa idola yang sebenarnya dalam serial ini, tetapi Kim Hee Jung dan Hwang Seung Eon khususnya adalah aktor yang berperan sebagai idola.

Kim Hee Jung sangat sempurna dalam menggambarkan seorang trainee yang sangat ingin debut. Kesediaannya untuk melakukan apa pun yang dia bisa untuk menjadi superstar sangat menyentuh hati dan benar-benar menunjukkan seperti apa kehidupan idola itu.

Kekuatan Hwang Seung Eon sebagai trainee dalam serial ini juga menyentuh untuk ditonton karena dia memberikan banyak dukungan kepada para anggota ketika mereka membutuhkannya. Secara keseluruhan ini adalah serial yang menyenangkan yang memberikan wawasan tentang dunia KPop.

6 dari 7 halaman

6. Yoon Shi Yoon dalam The Best Hit

Ada begitu banyak hal yang dapat dicintai dari "The Best Hit." Dengan para pemeran bertabur bintang yang terdiri dari Yoon Shi Yoon, Lee Se Young, Kim Min Jae, Cha Tae Hyun, Lee Deok Hwa, dan Cha Eun Woo, Anda pasti akan terhibur.

Ketika Yoo Hyung Jae (Yoon Shi Yoon), seorang idola tahun 90-an, menemukan dirinya dipindahkan ke zaman modern, ia sangat bingung.

Namun ketika ia jatuh cinta pada Woo Seung (Lee Se Young) dan menemukan bahwa Ji Hoon (Kim Min Jae) adalah putranya yang telah lama hilang, ia mulai bertanya-tanya apakah ia benar-benar ingin kembali ke masa lalunya.

Peran Yoon Shi Yoon sebagai Yoo Hyung Jae sangat meyakinkan karena ia bahkan tampil secara langsung di "Music Bank."

Ia membuat penampilan kejutan di acara musik untuk mempromosikan serialnya, tetapi itu juga menunjukkan betapa kerasnya dia telah bekerja untuk mempersiapkan perannya.

Pakaian dan lagu retro membawa nuansa nostalgia pada penampilannya, membuat karakternya begitu nyata dan dapat dipercaya. Ia benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat dalam memerankan peran idolanya.

7 dari 7 halaman

7. Park Shin Hye dan Jang Keun Suk dalam You're Beautiful

"You're Beautiful" adalah K-drama klasik yang dibintangi oleh Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae Kyung dan Park Shin Hye sebagai Go Mi Nam. Go Mi Nam bergabung dengan grup rock Tae Kyung sebagai pengganti saudara kembarnya, tetapi ketika anggota grup lainnya perlahan-lahan mengetahui bahwa Mi Nam sebenarnya adalah seorang gadis, mereka mulai mengembangkan perasaan yang kuat untuknya.

Park Shin Hye memerankan kedua saudara kembar Go Mi Nam dan Go Mi Nyeo. Go Mi Nyeo harus menggantikan kakaknya, yang sudah tidak bisa aktif dengan grup.

Mi Nyeo terlempar ke dunia KPop, mencoba mencari tahu seluk beluk menyesuaikan diri agar orang-orang tidak mengetahui rahasianya, yang dilakukan Park Shin Hye dengan luar biasa baik.

Penggambarannya sebagai seorang saudari yang mencoba menjadi saudara kembar idolanya bukanlah tugas yang mudah, tetapi ia mengeksekusinya dengan sempurna.

Jang Keun Suk berperan sebagai pemimpin grup dan bintang rock populer yang memiliki dunia di tangannya. Jang Keun Suk tampaknya terlahir untuk peran seperti ini karena fitur dan auranya sangat cocok dengan seorang idola.

Fakta bahwa dia bernyanyi dalam kehidupan nyata juga berhasil membuat perannya jauh lebih bisa dipercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop