Sukses

Bertema Makanan, 10 Lagu KPop Ini Malah Bikin Lapar

Jadi apa saja lagu KPop yang bertemakan makanan? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Musik KPop memiliki keunikan sendiri dengan berbagai macam konsep, mulai dari tema ceria, sedih, retro hingga dark. Tapi ada satu tema menarik yang mencuri perhatian, yskni tema makanan yang dijamin bikin perut lapar. 

Meskipun lagu KPop dengan tema makanan tidak terlalu umum di industri KPop, namun ternyata jumlahnya lebih banyak dari yang kamu kira. Ada yang berkonsep permen, cokelat hingga ice cream.

Baik artis solo maupun idol grup telah mencoba merilis lagu bertemakan makanan untuk mempromosikan lagu mereka dan sebagian besar dari mereka telah menerima umpan balik yang sangat baik dari fans.

Jadi apa saja lagu KPop yang bertemakan makanan? Melansir dari Kpop Starz, Rabu (9/11/2022), berikut 10 lagu KPop populer dengan konsep yang berhubungan dengan makanan.

1. BLACKPINK - "Ice Cream" (feat. Selena Gomez)

Salah satu lagu KPop bertema makanan paling populer adalah "Ice Cream" dari BLACKPINK, yang merupakan lagu kolaborasi grup dengan penyanyi Amerika, Selena Gomez.

"Ice Cream" diirilis pada 28 Agustus, lagi ini adalah sebuah lagu pop yang mengekspresikan penampilan dingin di luar tetapi sebenarnya manis di dalam, seperti es krim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. TWICE - Jelly Jelly

"Jelly Jelly" dari album TWICE 2016 "TWICEcoaster: Lane 1" adalah salah satu lagu B-side yang terkenal dari girl grup tersebut. Lagu ini digambarkan sebagai lagu pop yang memadukan musik synth dan bass Moog.

Judul lagu adalah sinonim yang menyenangkan dan perubahan dari kata "cemburu." Mengingat ini, trek adalah tentang kecemburuan. Gadis itu merasa cemburu ketika pria yang dicintainya melihat gadis lain.

Lagu ini adalah tentang kecemburuan. Judul lagu ini adalah sinonim yang menyenangkan dan perubahan dari kata "cemburu." Seorang gadis merasa cemburu ketika pria yang dicintainya melihat gadis-gadis lain.

3. Red Velvet - "Ice Cream Cake"

Lagu KPop bertema makanan lainnya adalah "Ice Cream Cake" oleh girl group Red Velvet. Lagu ini adalah salah satu dari dua judul lagu dalam mini album 2015 grup dengan nama yang sama.

Lagu ini adalah lagu bubblegum pop yang memasukan drum dan bass, yang mewakili citra "Red" dari grup ini.

Secara lirik, "Ice Cream Cake" menceritakan kegembiraan seorang gadis yang tertarik pada pacarnya, menggunakan "Ice Cream Cake" sebagai metafora untuk perasaan gadis itu.

Album "Ice Cream Cake" merupakan rilisan pertama Red Velvet sebagai grup beranggotakan lima orang setelah Yeri ditambahkan kedalam Red Velvet.

4. Gugudan - "Chococo"

"Chococo" lagi dari gugudan menonjol karena chorusnya yang catchy yang pasti akan terngiang di kepala kamu, begitu kamu mendengarkan lagunya. Video musik untuk lagu tersebut mendapat inspirasi dari film Amerika "Charlie and the Chocolate Factory."

Secara khusus, lagu tersebut menjadi adiktif melalui pengulangan yang dibangun di sekitar kata "cokelat," yang menyoroti obsesi para anggota terhadap camilan tersebut.

3 dari 4 halaman

5. NCT 127 - Cherry Bomb

"Cherry Bomb" adalah lagu utama dari mini album ketiga NCT 127 "NCT #127 CHERRY BOMB." Mark dan Taeyong berpartisipasi dalam menulis lirik untuk lagu tersebut dan empat lagu lainnya di album tersebut. 

Lagu ini memadu irama hip hop yang berat, NCT 127 membuat lagu ini sebagai hit terbesar dalam perfomance panggung yang begitu propulsif hingga menyebut sensasi itu sebagai sesuatu yang rasanya seperti bom ceri.

6. Kim Samuel - "Candy"

"Candy" adalah lagu ketiga dalam album full-length pertama Kim Samuel "Eye Candy" Lagu ini bernada dengan mendefinisikan fitur fisik yang disukai Samuel pada seorang gadis.

Penyanyi itu mengungkapkan betapa dia menginginkannya seperti anak kecil yang menginginkan permen.

7. NCT Dream - "Chewing Gum"

"Chewing Gum" adalah lagu debut NCT Dream yang dirilis pada Agustus 2016. Lagu ni adalah lagu yang ceria yang termasuk dalam genre pop bubblegum dan menunjukkan individualitas segar dan menyenangkan dari para anggota remaja grup tersebut.

4 dari 4 halaman

8. Baekhyun EXO - "Candy"

Lagu KPop bertema makanan lainnya berjudul "Candy" yang dinyanyikan oleh Baekhyun EXO. Lagu ini adalah lagu utama dalam mini album kedua Baekhyun "Delight."

Sebuah lagu R&B dan pop yang trendi, "Candy" berisi lirik yang membandingkan banyak pesona Baekhyun dengan banyak rasa permen.

9. NCT Dream - "Hot Sauce"

"Hot Sauce" dirilis pada Mei 2021. Dalam video musiknya NCT Dream tampil bagaikan saus pedas, baik dari sisi koreaografi maupun liriknya.

Saat mendengar lagunya, rasanya mirip seperti mencicipi saus pedas yang bikin semua indera terbuka, lalu ketagihan, dan akhirnya akan susah lepas dan selalu butuh saus pedas tiap kali mau makan.

10. EVERGLOW - "Bon Bon Chocolat"

Lagu girl grup terakhir dalam daftar adalah lagu debut EVERGLOW "Bon Bon Chocolat". Judul ini adalah terjemahan bahasa Prancis untuk frasa "Candy Candy Chocolate." Liriknya mengungkapkan kegembiraan para gadis tentang debut mereka di industri KPop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.