Sukses

Potret 10 Merek Terkenal yang Sering Diplesetin, Dijamin Lucu!

Kini strategi pemasaran semakin unik. Salah satu hal yang paling sering ditemukan adalah pemelesetan nama merek atau parodi.

Liputan6.com, Jakarta - Kini strategi pemasaran semakin unik. Salah satu hal yang paling sering ditemukan adalah pemelesetan nama merek atau parodi.

Contohnya di Jepang beberapa bulan lalu, terdapat kaos bernama CUGGL yang seolah merupakan plesetan dari merek terkenal Italita, Gucci. 

CUGGL berbasis di Osaka dan merupakan perusahaan yang didirikan oleh Nobuaki Kurokawa. Semenjak kemunculannya pertama kali, merek ini langsung menarik perhatian warganet.

Bagaimana tidak? CUGGL menjual baju bertulisan logo-nya dengan tambahan coretan berwarna pink. Coretan terhadap logo CUGGL itu membuatnya seolah terlihat seperti logo Gucci. 

Selain perhatian warganet, merek ini juga mendapat perhatian dari brand Gucci itu sendiri. Dilansir Dexerto, Jumat (11/11/2022), Gucci bahkan melayangkan gugatan terhadap CUGGL.

Kendati demikian, gugatan yang dilayang Gucci di pengadilan Jepang berakhir kalah. Kantor Hak Paten Jepang (JPO) menyimpulkan bahwa tidak ada cukup kesamaan antara kedua logo untuk Gucci membuat kasus yang kuat.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Nobuaki Kurokawa membuat plesetan merek terkenal. Sebelumnya, dia telah menata ulang tanda logo merk Puma yang dijual di situs webnya dengan harga sekitar US$ 12 hingga US$ 25.

Lalu ada juga plesetan merek Champion menjadi Nyampion dan BALENCIAGA menjadi BAIFNGLACA.

Di Indonesia sendiri, kasus seperti ini sudah banyak ditemukan. Warganet kerapkali membagikan foto lucu mengenai plesetan merek pakaian terkenal yang mereka temukan. Foto-foto itu berhasil mengocok perut orang yang melihatnya, seperti apa?

Berikut beberapa contohnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Plesetan merek Adidas ada di sepatu dan topi.

3 dari 11 halaman

2. Calvin Klein yang ini kelihatan lumayan bagus sih, tapi ternyata KW. Namanya aja jadi Cawin Ken.

4 dari 11 halaman

3. Hayley Paramore lagi parodiin obat pusing kepala apa?

5 dari 11 halaman

4. Suprise, merek ini parodikan merek apa ya? Beneran suprise, sih.

6 dari 11 halaman

5. Balenciaga dari mana, nih?

7 dari 11 halaman

6. KFC KW ini ngaku-ngaku temannya KFC asli.

8 dari 11 halaman

7. Dor!

9 dari 11 halaman

8. Wah, liat begini yang mau beli pasti juga ikut Herman.

10 dari 11 halaman

9. Typo satu huruf doang gak masalah kali, yak? Enggak bakal teralu keliatan.

11 dari 11 halaman

10. Mas-nya sadar enggak tuh harusnya yang bener tulisannya Nike?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.