Sukses

MU Tak Segan Jual Maguire Jika Ada Peminatnya di Transfer Musim Panas Mendatang

MU Bakal Jual Maguire, Jika Ada Peminat Klub Lain Lepas Tawaran Baginya di Transfer Musim Panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) akan mempertimbangkan langsung jika ada tawaran serius masuk dari klub lain untuk Harry Maguire di transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, sang manager Erik ten Hag sendiri sudah berniat menjual kapten MU, tentunya untuk menambah dana dalam perombakan skuad yang tengah berlangsung sekarang.

Seperti diketahui, Maguire direkrut dari Leicester City menelan biaya £80 juta (sekitar Rp1,4 triliun) pada tahun  2019 lalu. Kini, MU menyadari bahwa mereka harus menerima kerugian yang besar jika benar-benar ingin menjualnya. Sebab, value pemain berusia 29 tahun itu turun drastis selama bela The Red Devils.

Melansir dari The Guardian, Sabtu (12/11) mengonfirmasikan bahwa berita tersebut muncul beberapa hari sebelum gelaran Piala Dunia 2022. Harry Maguire juga diharapkan menjadi pilihan pertama bagi skuad Gareth Southgate selama ajang empat tahunan di Qatar.

Selama di bawah Erik Ten Hag, Maguire telah menjadi pilihan keempat untuk bek tengah usai ia tampil sebagai starting XI sejak MU kalah 1-2 atas Brighton dan dibantai oleh Brentford 0-4 di dua laga pembuka musim 2022/2023.

Setelah kejadian tersebut, Maguire baru main lagi sebagai starting di Liga Inggris saat MU menang 1-0 atas West Ham, pada pekan ke-14 di Old Trafford.

Meski demikian, diharapkan ada peminat klub lain untuk melepaskan tawaran bagi Maguire. Bukan tanpa alasan, Erik Ten Hag lebih menyukai menduetkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Maupun Martinez dengan Victor Lindelof daripada Harry Maguire dengan Martinez dalam kekalahan 1-3 vs Aston Villa di Liga Inggris. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Puji Profesionalisme yang Ditunjukkan Maguire

Pelatih MU, Erik Ten Hag, melontarkan pujian kepada Harry Maguire dengan rasa kekagumannya terhadap profesionalitas yang ditujukkan Maguire. Walaupun sudah menjadi pemain cadangan dan pemain keempat untuk bek tengah, tapi Maguire tidak pernah sama sekali untuk mengeluh maupun berbuat yang tidak senonoh.

Akan tetapi, profesional saja belum cukup untuk meyakinkan sang manager karena pelatih asal belanda tersebut memandang Maguire terlalu lambat masalah kecepatan yang dimaja ia sering kalah kecepatan dengan striker lawan. Ditambah ia sering melakukan pelanggaran yang dinilai tidak perlu dilakukan. Alhasil, Maguire bakal masuk ke dalam daftar jual Manchester United musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Selain Maguire, Ten Hag Siap Lepas Fred

Erik Ten Hag pun bersiap melepas Fred saat kontrak sang gelandang habis pada Juni nanti. United juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi, tetapi ini diperkirakan tidak akan diambil.

Ten Hag terkesan dengan penerapan dan etika yang dilakukan Fred. Namun, mantan pelatih Ajax tersebut ingin merombak lini tengah yang dimana hanya Casemiro yang terbukti menjadi pemain kelas atas yang bermain konsisten.

Saat MU sama sekali belum cukup mempunyai lini tengah yang kuat. Walaupun punya Bruno Fernandes, Cristian Eriksen, Van de Beek, Scott McTominay dan juga Casemiro ternyata belum bisa memenuhi ekspetasi Erik ten Hag untuk menjalankan sistem permainan yang diinginkannya.

4 dari 4 halaman

Ten Hag Pastikan Maguire Siap Bela Timnas Inggris di Piala Dunia

Erik ten Hag memastikan kalau Harry Maguire sudah berada dalam kondisi siap untuk bermain di Piala Dunia 2022 nanti. Pemanggilan Maguire ini cukup menimbulkan pertanyaan dan kontroversi. Pasalnya penampilan sang bek di MU sedang alami fase underperform sehingga dicadangkan oleh Erik ten Hag.

Selain itu, Maguire juga baru saja pulih dari cedera hamstring yang membuatnya absen membela MU selama beberapa pekan. Alhasil, dia baru tampil sembilan kali untuk MU musim ini.

Saya pikir dia sudah siap," kata Erik ten Hag, dikutip dari situs resmi MU.

"Saya melihatnya setiap hari di sesi latihan, saya melihat permainannya. Dia kembali dari cedera, tetapi dia siap untuk tampil di level tertinggi,” dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag