Sukses

Curhat Kaesang, Naik Batik Air ke Surabaya tapi Koper Sampai ke Kualanamu

Batik Air jadi topik trending di Twitter setelah Kaesang Pangarep Putra Jokowi curhat tentang tasnya yang terbawa sampai Kualanamu

Liputan6.com, Jakarta - Cuitan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, tengah ramai jadi bahan pembicaraan netizen. Lewat medsos tersebut, Kaesang curhat bahwa dirinya tiba di Surabaya dengan Batik Air, tetapi koper miliknya malah sampai ke Kualanamu. 

Curhatan calon suami Erina Gudono itu diunggah pada Minggu, 13 November 2022, dan sampai saat ini, Batik Air menjadi trending topic di Twitter. 

Lucunya dalam cuitan, kekecewaan Kaesang Pangarep tidak digambarkan dengan menyalahkan Batik Air secara langsung, tetapi justru berterima kasih atas pelayanan maskapai ini. 

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” begitu cuit Kaesang lewat akun Twitter @kaesangp, dikutip Senin (14/11/2022). 

"Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan," tulisnya di bawah cuitan pertama. 

Kelakar Kaesang di Twitter berlanjut saat netizen bertanya mengenai keberadaan koper Kaesang apakah sudah kembali ke tangannya atau belum. Ia menyebutkan koper yang nyasar hingga Kualanamu itu menjadi alasan dirinya tidak perlu mandi malam karena harus menunggu koper di Bandara.

"Belum terima sampai sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malam. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air," kata Kaesang dalam cuitan.

Kaesang juga menjawab beberapa permintaan netizen untuk berprasangka baik. Dia pun membawa-bawa nama Wali Kota Medan Bobby Nasution yang tidak lain adalah kakak iparnya. 

"Siap. Mungkin Batik Air tau kalo di koper itu ada oleh-oleh untuk anaknya Mas Wali Medan," tutur Kaesang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Komentar Netizen

Selain itu ada komentar dari beberapa netizen tentang kejadian tersebut. Ada salah satu warganet yang mengatakan bahwa pelayan maskapai tersebut tidak memandang bulu.

“Contoh yang bagus nih dari Batik Air, gak pandang bulu mau anak presiden atau mau rakyat kecil perlakuannya tetap disamakan,” tulis oleh akun @initialyudhi.

Tidak hanya itu ada juga yang berkomentar mengenai petugas yang melayani akan dipanggil atasan.

“Kopernya minta healing jauh, petugas Batik Air yang bertugas pasti dah ketar ketir gabisa tidur siap-siap dipanggil atasan,” komentar akun @Jjupocky.

Selanjutnya ada warganet yang berkomentar mengenai maskapai ini tidak disarankan untuk orang yang baru pertama kali melakukan penerbangan,

“Sepertinya Batik Air ga disarankan untuk orang yang baru pertama naik pesawat deh. Kan galucu kalo sampe kek mas Kaesang,” kata akun @musuhkucingoren sambil menambahkan emoji menangis.

3 dari 4 halaman

Komentar Lucu Netizen

Tidak hanya itu ada juga komentar lucu dari beberapa warganet,

“Nyasarin koper masyarakat memanglah epic, tapi pernah ga sih nyasarin koper anak presiden,” tambah akun @Fms_Ranggaa.

“Mungkin Kopernya sekarang lagi jalan jalan di Medan. Itung itung healing gratis dari Batik Air,” komentar akun @Riko62919593.

“HAHAHAHA grup wa nya Batik Air pati langsung rame tuduh-tuduhan siapa yang bawa kopermu, dan langsung ketar ketir HAHAHA,”  tulis akun @cha3nyeol.

Selain itu ada juga warganet yang berkomentar mengenai maskapai tersebut bermasalah dengan artis juga yaitu Ari Lasso.

“Batik Air emang ga pandang bulu ya kemarin bermasalah sama Ari Lasso sekarang omnya Jan Ethes wkwkwk,” tambah akun @Ysrdjaya.

Sebelumnya, Batik Air juga ramai mendapat sorotan di media sosial dan diperbincangkan usai kejadian tidak mengenakkan menimpa penyanyi Ari Lasso. Ari Lasso beberapa waktu lalu menumpahkan kekesalannya di akun Instagram pribadinya setelah di tinggal pesawat Batik Air yang seharusnya ia ditumpangi.

"Ketika saya di depan gate, diubah gate-nya menjadi gate 21. Pokoknya diubah lah, ya. Saya masuk, dibilang 'hey, this is not your flight.' Saya pindah ke gate satunya, 'your flight is already fly," kata Ari, Rabu (19/10/2022).

4 dari 4 halaman

Koper Selamat

Belakangan, Kaesang membagikan update mengenai kopernya yang sudah sampai kembali ke tangannya. Beberapa jam usai cuitan Kaesang, pada pukul 06.50 WIB anak Presiden Indonesia tersebut mengabarkan bahwa koper telah sampai dengan selamat. Hal tersebut di tulis dalam Twitter kaesang pada pukul 06.50 WIB, Senin (14/11/2022).

“Koper selamat. Terima Kasih Batik Air,” tulis Kaesang.

Meski tampak mengucapkan terima kasih, respon warganet pun tampak beragam atas kejadian tersebut,

“Akhirnya drama perkoperan anak presiden ini selesai juga,” tulis akun @hotellen_ dengan menambahkan emoji menangis.

Ada juga yang berkomentar lucu meminta untuk menanyakan bagaimana perasaan koper tersebut setelah healing

“Tolong ditanyakan ke kopernya, gimana rasanya healing gratis walaupun hanya sebentar oleh Batik Air?” komentar akun @exteamcup

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.