Sukses

6 Alasan Harus Nonton Film Sri Asih yang Tayang Perdana Hari Ini

Ada enam alasan kenapa kamu harus nonton film Sri Asih yang tayang hari ini, Kamis (17/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Film Sri Asih yang tayang hari ini, Kamis (17/11/2022), menjadi film superhero perempuan pertama Indonesia, sekaligus film kedua Jagat Sinema Bumilangit.

Film yang disutradarai Upi dan skenarionya ditulis oleh dirinya sendiri serta Joko Anwar ini berdurasi 2 jam 14 menit. 

Karakter atau tokoh Sri Asih sendiri merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cerita bergambar Indonesia, dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Karakter Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce akan menyuguhkan beberapa adegan dan aksi heroik yang membuat Pevita Pearce terlihat sangat gagah dan tidak menghilangkan sikap anggun yang dimilikinya. 

Perjuangan Pevita Pearce melakukan berbagai latihan fisik, bela diri, dan menjalani gaya hidup sehat untuk mendalami karakter Sri Asih ini pun berbuah manis. 

Upi menceritakan bahwa proses syutingnya sampai persiapan tayang memakan waktu selama 3 tahun. Memang bukan waktu yang sebentar, tetapi ia katakan hal ini juga termasuk kendala saat pandemi COVID-19. 

Meskipun proses syuting sampai penayangan memakan waktu yang cukup lama, tetapi semua menjadi hal yang positif setelah melihat film ini sesuai dengan yang diharapkan. 

Jadi, sangat disayangkan jika film aksi superhero perempuan pertama Indonesia ini dilewatkan begitu saja.

Setidaknya, ada enam alasan kenapa kamu harus nonton film Sri Asih ini. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Menarik

1. Cerita Menarik 

Film ini menyuguhkan cerita seru, fantasi yang masih berhubungan dengan film Jagat Sinema Bumilangit pertama, yaitu Gundala.

Film Gundala yang tayang pada tahun 2019 ini memberikan pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya terdapat dalam film Sri Asih. 

2. Menjadi Pembuka Masa Depan BCU

Cerita film Sri Asih ini akan menjadi pembuka bagi alur Bumilangit Cinematic Universe (BCU), salah satunya dengan pengenalan Jagabumi. 

Dalam film Sri Asih, kita disuguhkan mengenai masa depan Jagat Sinema Bumilangit, yang menjadikan setiap tokoh dalam sinema Sri Asih ini, memiliki peran penting dan memungkinkan untuk memiliki sekuelnya sendiri. 

3 dari 4 halaman

Bertabur Bintang dan Aktor Besar

3. Bertabur Bintang dan Aktor Besar 

Selain Pevita Pearce, film kedua Jagat Sinema Bumilangit ini dibintangi oleh Jefri Nichol, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Fadly Faisal dan masih banyak lagi aktor dan aktris besar yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi.

Sehingga kolaborasi aktor dan aktris besar Tanah Air ini menjadi daya tarik tersendiri untuk melihat kebolehannya beraksi dalam film ini. 

4. Mudah Dipahami 

Semua yang terjadi dalam film ini dijelaskan secara rinci, hanya saja kita harus melihat dengan detail dan seksama apa yang terjadi dalam film ini, sehingga kita bisa mengerti klimaks yang luar biasa dalam film ini.

4 dari 4 halaman

Sinematografi Keren

5. Sinematografi Keren

Mungkin kita semua lupa bahwa perkembangan zaman dan berkembangnya karya-karya perfilman Indonesia, membuat kita akan takjub dengan karya film Sri Asih ini.

Sinematografi (teknik pembuatan film) yang sangat keren membuat kita bertanya-tanya, apakah ini benar film Indonesia? Karena hasilnya sangat bagus. 

6. Karya Anak Bangsa

Meskipun dari Indonesia, cerita ini tidak kalah seru dan menarik dengan karya Hollywood. Selain itu, dari mulai teknik editing, pengambilan gambar hingga para pemain dan kru merupakan anak bangsa. Sehingga film ini adalah karya anak bangsa yang patut diapresiasi kita semua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.