Sukses

Timnas Argentina dan Uruguay Bawa 900 Kg Daging Saat Piala Dunia Qatar 2022, Ternyata Ini Alasannya

Tim nasional Argentina dan Uruguay diketahui membawa sekitar 900 kg daging ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk membuat para pemain betah layaknya di rumah sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu dari 32 negara yang ikut dalam laga pertandingan Piala Dunia Qatar, Argentina dan Uruguay memang terkenal sebagai konsumen daging terbesar di dunia.

Setidaknya, tim nasional Argentina dan Uruguay masing-masing membawa sekitar 900 kg daging ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk membuat para pemain betah layaknya di rumah sendiri.

Mengutip Express.co UK, Federasi Sepakbola Uruguay (AUF)  dengan Institut Daging Nasional (INAC) negara tersebut telah mencapai kesepakatan di awal bulan ini untuk memasok daging ke timnas mereka.

"Tim nasional didampingi oleh makanan terbaik," kata presiden AUF, Ignacio Alonso. Sementara itu, AUF dinilai menjadi duta bersejarah bagi Uruguay untuk membawa daging terbaik di dunia.

Sebagi negara dengan salah satu konsumen daging terbesar di dunia, menu Asado yang terbuat dari potongan daging dan beragam sosis menjadi hidangan paling populer di negara tersebut.

Di sisi lain, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, berbicara mengenai pentingnya keberadaan Asado sebagai cara untuk mempersatukan dan menjaga kekompakan tim.

Scaloni mengaku bahwa makanan favoritnya adalah Asado. Selain itu, ia berpendapat bahwa Asado merupakan bagian dari budaya argentinya untuk saling menyatukan dan membuat persatuan.

"Asado menciptakan suasana persatuan dan senyawa kolektif. Asado bagian dari budaya kami, dari keistimewaan Argentina," ucap Scaloni.

Timnas Uruguay memilih untuk tinggal di Pullman Doha West Bay dan berlatih di Al Erssal Training Site 1 sesaat mereka telah sampai di negara tuan rumah.

2 dari 4 halaman

Menikmati Daging di Hotel Bintang Lima

Sebelumnya, mereka pun telah menikmati hidangan Asado di kamp pra-turnamen mereka di Abu Dhabi. Koki tim, Aldo Cauteruccio, mengambil kesempatan untuk menyalakan BBQ pada suatu malam sebelum mereka berangkat ke Doha.

"Mate (teh spesial Uruguay), Asado, dan sepak bola berjalan bersama di Uruguay dan merupakan bagian dari budaya kami," kata presiden INAC Conrado Ferber mengutip dari ESPN.

Menurut Ferber, Piala Dunia menjadi waktu yang optimal untuk menyampaikan kualitas produk daging Uruguay yang alami dan berkelanjutan.

3 dari 4 halaman

Menikmati Daging di Asrama Mahasiswa

Dilansir Daily Mail UK, para pemain timnas Argentina lebih memilih untuk tinggal di asrama mahasiswa alih-alih kemewahan bintang lima. Negara yang menaungi Lionel Messi ini tiba di Doha pada Kamis, 17 lalu dan langsung menuju ke akomodasi mereka yang lebih sederhana di aula mahasiswa Universitas Qatar.

Laporan dari Daily Mail UK turut menambahkan bahwa timnas Argentina memilih asrama mahasiswa setelah meninjau beberapa kali dan memilihnya karena tidak hanya memiliki fasilitas yang bagus, tetapi juga memiliki ruang udara terbuka untuk Asado.

Area barbekyu khusus telah dibangun di halaman universitas untuk Asado yang memungkinkan Messi dan teman-temannya untuk menikmati berbagai steak dan sosis daging sapi.

Anda bisa saja mengatakan tim-tim lain memilih untuk tinggal di akomodasi yang lebih mewah, tetapi tim kami adalah yang terbaik di dunia yang juga layak mendapatkan daging sapi terbaik. Fokus kami adalah memenangkan Piala Dunia, bukan kualitas hotel tempat kami menginap," tulis laporan yang diterima Daily Mail UK dari Asosiasi Sepakbola Argentina.

4 dari 4 halaman

Budaya Asado Timnas Argentina

Argentina terkenal dengan daging sapi mereka, yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik di dunia. Hal ini dipercaya Argentina mengambil langkah baru untuk untuk mempersiapkan fasilitas Asado di pangkalan mereka.

Pasalnya, ikon Argentina, Diego Maradona, yang memimpin negara itu menuju kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986 melalui gol 'Tangan Tuhan' yang terkenal melawan Inggris, juga merupakan penggemar Asado.

Maradona, yang Messi harapkan dapat ditiru dengan mengantarkan Piala Dunia pertama negara itu sejak kepahlawanan 1986, terlihat menikmati BBQ Argentina selama turnamen.

Adapun hidangan daging mewah ini biasanya disertai dengan salad sederhana dan wine, yang tentunya Messi dan anak buahnya kemungkinan besar akan berada di bawah perintah ketat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Tak lupa, daging sapi yang telah diterbangkan ke Qatar untuk tim Argentina, akan disajikan khusus oleh seorang koki Asado yang siap sedia untuk memastikan bahwa daging tersebut dimasak seperti yang dilakukan di Argentina.