Sukses

Cerita Piala Dunia 2022, TikTokers Ini Buat Tiruan Wajah Neymar Jr dari Masker

Viral seorang TikTokers membuat tiruan wajah Neymar Jr, yang tengah berlaga di Piala Dunia 2022, dari masker dan kertas

Liputan6.com, Doha - Neymar da Silva Santos Junior atau yang akrab dengan sebutan Neymar Jr memang telah menjadi bintang besar dalam dunia sepak bola. Neymar digadang-gadang sebagai pesepakbola terhebat dengan keahlian pace, dribble, dan finishing.

Pria kelahiran 5 Februari 1992 telah mengoleksi 35 gol dari 57 pertandingan sejak melakoni Liga Champions pada musim 2013 hingga 2014 bersama Barcelona. Sayang, Neymar Jr tak dapat unjuk kehebatan di Piala Dunia 2022.

Neymar Jr harus absen dalam pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil melawan Swiss karena cedera pergelangan kakinya. Akan tetapi, itu sama sekali tidak meredupkan nama besarnya.

Nama Neymar harum di mana-mana, termasuk di platform musik video TikTok. Seorang TikTokers memamerkan kreativitasnya dengan membuat sesuatu yang unik.

Melalui unggahan videonya, akun @eduwoes membuat seni potong dengan menggunakan masker. Dia membentuk masker menjadi wajah pemain kenamaan Brasil, Neymar Jr.

Dengan cekatan, tangan sang kreator membentuk masker berwarna biru lalu memotongnya menggunakan gunting kecil. Menariknya, akun @eduwoes memperlihatkan semua proses pembuatannya itu dan terlihat dia sudah lihai.

Hingga hasil akhirnya, lubang-lubang masker hasil potongan tersebut benar-benar terbentuk seperti wajah Neymar. Hasil karya tersebut langsung diapresiasi oleh warganet.

Video yang diunggah pada Senin (28/11) berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 17,7 juta dan 1,3 juta likes. Warganet juga membanjiri komentar dengan pujian karena karya unik tersebut.

"Saya bahkan tidak bisa memahami ini 🥴 luar biasa 🥰," tulis akun @Victoria Bermudez.

"Menakutkan, betapa akuratnya itu," tulis akun lainnya.

2 dari 4 halaman

Imitasi Wajah Cristiano Ronaldo

Tidak hanya Neymar Jr, sang kreator juga membuat imitasi wajah pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. Berbeda dari wajah Neymar yang dibuat dari masker, dia membuat tiruan wajah Ronaldo dari kertas.

Teknik yang digunakan masih sama, yakni menggunting kertas dan memperlihatkan celah-celah pada kertas yang membentuk wajah sang bintang Portugal.

 

@eduwoes Replying to @𝕸𝖆𝖗𝖎𝖓𝖊𝖙𝖙𝖊🦋 😁#art #drawing #neymar #neymarjr #portrait #cut #mask ♬ Parado no Bailão - MC L da Vinte & MC Gury
3 dari 4 halaman

Duplikat Wajah Messi

Bintang besar sepak bola lainnya yang diimitasi yaitu Lionel Messi. Sama seperti Ronaldo, akun @eduwoes membuat imitasi wajah Messi dari kertas.

Dia melipat-lipat kertas dan kemudian memotongnya hingga tampaklah wajah kapten tim nasional Argentina itu. Rupanya, akun ini memang sering memamerkan karya yang dihasilkan dari olah tangannya.

4 dari 4 halaman

Kemunculan Neymar Palsu di Piala Dunia 2022

Saat Neymar sedang dalam perawatan cederanya, seorang Neymar palsu terlihat di Piala Dunia Qatar, kali ini orang tersebut hadir di pertandingan Brasil. 

Sang peniru tertangkap kamera di tribun penonton saat jeda paruh waktu kemenangan Brasil dalam pertandingan kedua Grup G melawan Swiss hari Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Penggemar berteriak-teriak di sekelilingnya dan dia bahkan tampak dikawal oleh staf keamanan dengan rompi kuning dan lanyard. Para penonton dengan cepat mengeluarkan ponsel mereka untuk mengambil foto, berpikir bahwa mereka bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan sang bintang sepak bola palsu itu. Neymar palsu bahkan berhenti untuk berfoto selfie dengan beberapa orang.