Sukses

7 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Pribadi yang Menarik dan Percaya Diri

Menjadi pribadi yang menarik lebih dari sekadar penampilan fisik, berikut 7 cara untuk menjadi seseorang yang lebih menarik dan tampil percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu menemui seseorang yang meskipun ia bukan merupakan orang yang paling cantik, tetapi keberadaannya terasa menarik dan menyenangkan?

Bisa jadi, orang tersebut memiliki kepribadian yang menarik, sehingga siapa pun yang didekatnya akan merasakan energi baik berasal dari pembawaan dirinya.

Tentu saja, kita bisa saja tertarik secara fisik kepada seseorang, tetapi tahukah bahwa nyatanya manusia lebih sering tertarik pada kepercayaan diri, semangat, dan kepribadian mereka.

Perlu diketahui, menjadi pribadi yang menarik lebih dari sekadar penampilan.

Meskipun tampaknya penampilan fisik memainkan peran, tetapi pikiran dan bagaimana seseorang membawa dirinya adalah kekuatan dominan di balik daya tarik.

Mengutip Healthyway, Kamis (08/12), orang yang menarik kerap didasarkan pada cara membawa diri, memperlakukan orang lain, dan cara bergaul.

Dengan pola pikir yang tepat, pribadi yang menarik dapat kamu capai. Berikut Liputan6.com himpun, cara menjadi orang yang menarik, melansir dari berbagai sumber:

 

1. Tersenyum

Mengutip Psych2go, faktanya, penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih bahagia dan ramah cenderung lebih menarik - dan sebaliknya!

Itulah mengapa orang yang sangat menarik membiasakan diri untuk tersenyum, karena mereka senang menemukan kegembiraan kecil dalam hidup.

Orang yang menarik biasanya bahagia dan optimis, yang membuat orang begitu tertarik pada mereka dan selalu ingin berada di hadapan mereka.

Senyuman mereka mencerahkan setiap ruangan yang mereka masuki dan mereka dengan murah hati berbagi kebahagiaan ini dengan orang lain.

2 dari 4 halaman

Pujian dan Adrenalin

2. Memberi Pujian

Kebanyakan orang yang menarik sebenarnya sangat baik hati dan tidak malu-malu memuji orang-orang di sekitar mereka.

Hal ini dikarenakan mereka merasa aman tentang penampilan mereka dan cukup percaya diri tentang diri mereka sendiri sehingga mereka ingin membuat orang lain merasa menarik juga.

Mereka tidak khawatir tentang "persaingan" atau merasa terancam oleh daya tarik orang lain seperti yang mungkin dipikirkan kebanyakan orang. Dan karena mereka cepat dengan kata-kata yang baik, itu hanya akan membuat mereka terlihat lebih baik, bukannya “pahit”.

 

3. Meningkatkan Adrenalin

Studi menunjukkan bahwa adrenalin bekerja sebagai afrodisiak alami, dan bahkan dapat membantu menenangkan saraf. Kamu mungkin ingin mempertimbangkan olahraga ekstrem untuk memompa adrenalin di dalam dirimu.

Sebabnya, sebuah studi pada 2014 dari Universitas Alaska menemukan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki hobi ekstrem dan tak biasa, seperti scuba diving di laut dalam, sepatu roda ekstrem, dan mendaki gunung.

3 dari 4 halaman

Selalu Berpakaian Baik dan Buat Standar Tinggi

4. Berpakaian Baik Sepanjang Waktu

Mengutip Insider, sebagian besar mereka yang tampak menarik, sangat sadar dengan mode dan penampilan.

Mereka berpakaian dengan baik sepanjang waktu bukan karena mereka sia-sia atau dangkal, tetapi karena mereka tahu apa perbedaan positif yang dapat terjadi pada kehidupan seseorang.

Jangan lupa, tambahkan kacamata hitam sebagai penunjang gayamu untuk tampil lebih percaya diri.

Alasan dibaliknya, adalah karena kacamata hitam dapat memberikan suasana misterius dan juga untuk meningkatkan simetri wajah dengan mengaburkan sedikit anomali di sekitar mata lho.  

 

5. Menetapkan Standar Tinggi

Orang yang menarik tahu nilai mereka dan mereka menetapkan standar yang sesuai. Jadi, dalam hal pertemanan dan hubungan, jangan pernah mengharapkan orang yang menarik untuk tetap bertahan dengan perlakuan yang kurang baik.

Pribadi yang menarik tahu nilai yang mereka miliki. Pun, mereka tidak segan untuk meng-cut off orang-orang yang memperlakukan mereka kurang baik.

Untuk itu, mereka tidak ingin repot-repot membuang waktu dan tenaga berurusan dengan orang yang salah.

4 dari 4 halaman

Bersikap Terbuka hingga Berpikir Positif

6. Bersikap Terbuka

Orang tidak tertarik pada orang yang tertutup dan tidak dapat dijangkau. Terbukalah pada hubungan yang otentik dan lihatlah koneksi yang terbentang. Ketika kamu mengizinkan orang lain untuk terhubung denganmu, kamu akan secara langsung  tampak lebih menarik.

Bersikaplah nyata, terbuka, dan memulai hubungan yang saling memberi efek positif. Tetapi, jika terdapat seseorang yang terus menerus merendahkanmu atau hanya memberikan pengaruh buruk ketika kamu bersamanya, kurangilah waktu bersama mereka.

Lebih penting lagi, prioritaskanlah orang-orang yang menghabiskan waktu mereka untuk mendukung dan membangun dirimu menjadi lebih baik.

Hal ini bisa langsung meningkatkan kepercayaan diri dan pembawaan dirimu di masa mendatang.

 

7.  Berperilaku dan Berpikir Positif

Orang yang menarik sering kali “sengaja” bersikap positif. Mereka memilih untuk bahagia, optimis, dan melihat sisi terang dari segala sesuatu meskipun itu tidak selalu mudah.

Mengapa? Karena mereka tahu bahwa meskipun kecantikan luar mungkin membuat orang lain terpesona, kecantikan batinlah yang pada akhirnya memenangkan hati mereka.

Pada akhirnya, yang paling penting adalah pola pikir dan sikap positifmu ketika berhadapan dengan orang lain.