Sukses

Cerita Piala Dunia 2022: Maroko Tampil Memukau, Warganet Jadi Terbono-bono

Simak penampilan memukau kiper Maroko, Yassine Bounou atau Bono dipuji warganet hingga terbono-bono dan dapat penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Maroko atas Portugal menjadi momen yang paling bersejarah bagi Maroko, Afrika dan Negara Arab.

Namun, di balik keunggulan Maroko yang tampil memukau semalam, pukul 22.00 WIB, Sabtu 10 Desember 2022 di laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak terlepas dari kekuatan pertahanannya. 

Pasalnya, Portugal juga tampil bagus dan menguasai permainan dengan terus menyerang gawang pertahanan Maroko. 

Namun, tangan kiper Maroko Yassine Bounou berhasil menggagalkan serangan yang terus menerus diarahkan ke gawang Maroko. 

Kehebatan Yassine Bounou atau lebih akrab disapa Bono ini sukses menyita perhatian warganet.

Skillnya menjaga pertahanan Maroko memang patut diacungi jempol, lantaran selama di Piala Dunia 2022, dia hanya kebobolan satu gol.

Gol yang menjebol gawangnya saat itu terjadi saat di babak penyisihan grup F, lewat gol bunuh diri kawan setimnya Nayef Aguerd. 

Simak deretan ungkapan warganet yang memuji skill Bono hingga terbono-bono:

"Teruntuk mas bono,: makasih banyak yaaaakkk udh bertahan 100 menit😭😭😭 gatauuu keren bgt tapinya huaaaa😭😭😭 raut mukanya yg tegang, emosi, takut, dag-dig-dug juga tadi ada, tpi masih bisa senyum kayak Aladdin 😭❤️," cuit salah satu warganet di Twitter. 

Kehebatan Bono ini memang patut disebut sebagai pahlawan. 

"Ya Allah Maroko menang lawan Portugal 🥰🥰 bono kau pahlawan 🥰 Cristiano Ronaldo dan Portugal akan pulang kampung menyusul neymar. Akankah ziyech hakimi bono akan bertemu messi dan Argentina di final nnt 😍😍 seru bgt anjir sabar y bang Dodo," cuit warganet yang lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merayakan Kemenangan bersama Anak

Ada juga yang menyebutkan bahwa peserta kemenangan cuma-cuma atau hasil giveaway sudah berguguran. 

"Mas Bono masuk semifinal, peserta GA berguguran 😎😂 selamat buat moroco, kalian luar biasa," cuit warganet. 

Kebahagiaan Bono yang berhasil mempertahankan gawang Portugal, ditunjukkan saat dirinya memboyong sang anak ke lapangan dan mengenakan sarung tangan kipernya, usai laga berakhir. 

"Yassin Bono bersama putranya merayakan kemenangan bersejarah Maroko. ❤," cuit warganet bersama dengan potret Bono dan anaknya. 

3 dari 4 halaman

Bono Dapat Penghargaan

Berkat permainan kerennya di laga melawan Portugal, Bono mendapat penghargaan "Man Of The Match". Dia berhasil menjaga gawang dari tendangan Joao Felix dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Bono merasa bahwa penghargaan itu lebih layak diterima oleh teman satu timnya yaitu  En-Nesyri. 

Bono menganggap bahwa En-Neysri yang berhasil menjebol gawang Portugal, lebih layak mendapatkan penghargaan itu. Akhirnya, dia menyerahkan penghargaan itu kepada sahabatnya. 

4 dari 4 halaman

Pertahanan Bono di Piala Dunia 2022 Qatar

Selama Piala Dunia 2022, simak pertahanan Bono dkk melawan timnas negara lain: 

- Pertandingan di babak grup, dibuka dengan laga Maroko vs Kroasia dengan skor seri, 0-0. Selanjutnya dilanjutkan dengan Maroko vs Belgia, dan Maroko berhasil mengungguli poin, dengan skor 2-0. Masih di babak penyisihan grup, Maroko berhasil unggul atas Kanada dengan skor 2-1. 

- Berlanjut pada babak penyisihan enam belas besar. Bono dkk, berhasil mengalahkan spanyol lewat babak penalti, dengan skor 3-0. 

- Selanjutnya, mereka juga berhasil melaju ke semifinal saat mengalahkan Portugal di babak perempat final dengan skor 1-0.

Nantikan penampilan semifinal Bono dkk vs Prancis, di SCTV pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.