Sukses

10 Sepatu Termahal Milik Bintang Sepak Bola Dunia

Deretan sepatu sepak bola termahal milik bintang sepak bola dunia, punya siapa paling mahal?

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola terkenal dunia kerap jadi brand ambassador bagi merek-merek pakaian olahraga. Para bintang sepak bola seolah jadi manekin berjalan bagi merek yang diwakilinya, termasuk saat berlaga di lapangan. 

Salah satu produk yang dipakai di lapangan tentunya adalah sepatu sepak bola. Selain menunjang performa tendangan, sepatu sepak bola milik para bintang juga hadir dengan kustomisasi khusus untuk pemakainya.

Sepatu sepak bola milik bintang Argentina Lionel Messi yang dipakainya untuk berlaga di Piala Dunia 2022 misalnya, dikustomisasi dengan tulisan nama anggota keluarganya. Selain nama-nama anggota keluarga, Messi juga menuliskan tanggal lahir masing-masing anaknya. 

Untuk sepatu kanan tertulis 'Thiago 02 11 12 (2 November 2012)' dan 'Mateo 11 09 15 (11 September 2015)'. Sementara untuk sepatu kiri sepatu kiri tertulis 'Ciro 10 03 18 (10 Maret 2018)' dan 'Anto' sebagai kependekan dari nama istrinya, Antonela Roccuzzo.

Melihat desain dan berbagai kustomisasi yang dikhususkan untuk sang bintang lapangan, bisa dipahami kalau harga sepatu sepak bola mereka sangatlah mahal. Berikut adalah deretan sepatu sepak bola termahal milik para bintang lapangan hijau seperti dikutip dari Expensive-world, Selasa(13/12/2022):

1. Sepatu Trio Ferdinand, John Terry, dan Wayne Rooney Rp2,3 Miliar

 

Sepatu sepak bola paling mahal di dunia pernah dikenakan oleh tiga bintang Inggris: Rio Ferdinand, John Terry, dan Wayne Rooney pada 2010.

Sepatu sepak bola ini kemudian dilelang dan hasilnya didonasikan untuk Live the Dream Foundation.

Bukan sepatu sepak bola sembarangan, sepatu sepak bola milik trio bintang Inggris ini dibuat kustom untuk mereka. Salah satu hal yang membuat sepatu sepak bola tersebut berharga fantastis karena ada perhiasan yang terpasang di sana. Mulai dari permata hingga emas putih.

Harga tiap pasangnya sekitar $150.000 atau setara Rp2,3 miliar. Super mewah bukan?

2. Adidas Predators Milik Steven Gerrard Rp663 Juta

Sepatu sepak bola termahal kedua adalah Adidas Predator milik bintang Inggris Steven Gerrard. Sepatu ini dibanderol seharga £40.200 atau setara dengan Rp663 juta. Diketahui, setelah David Beckham pensiun, Gerrard menjadi Mr Adidas Predator. 

Sepatu model Predator Instinct ini dipersembahkan oleh Adidas untuk Gerrard, guna merayakan 17 tahun dedikasinya tak kenal lelahnya bagi Liverpool.

Di dalam sepatu tersebut ada pesan perpisahan, bertuliskan, "Anda meninggalkan seorang legenda, Anda akan kembali sebagai pahlawan. Kota Liverpool selalu bersamamu. Anda tidak akan pernah berjalan sendirian."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Adidas Messi F10 Trx FG Rp31,2 Juta

Sepatu Adidas Messi F10 Trx FG terinspirasi oleh kecepatan Lionel Messi di dalam lapangan. Fitur unggulan sepatu Adidas Lionel Messi F10 TRX FG, memberikan akurasi dan kecepatan terhadap permainan. 

Sepatu bola Adidas Messi F10 Trx FG bisa dibeli dengan harga $1.999 atau setara dengan Rp31,2 juta. Diproduksi dengan bagian atas sintetis yang ringan, sepatu ini memiliki bantalan EVA yang lembut dan konfigurasi stud Traxion 2.0 yang kokoh. Hal ini dapat memastikan cengkeraman dan akselerasi maksimum pada tanah alami yang keras.

4. Nike Mercurial Superfly Rp15,6 Juta

Sepatu ini termasuk dalam lini Nike Mercurial Superfly. Salah satu pengguna sepatu sepak bola ini adalah bintang Prancis Kylian Mbappe. Sepatu ini beredar di pasaran dengan harga $1000 atau setara dengan Rp15,6 juta.

Sepatu ini terlihat memukau dan juga memiliki beberapa fungsi yang hebat. Sepatu ini dibuat untuk pemain yang senang berlari kencang atau sprint dan membutuhkan traksi ekstra. Sepatu ini dapat digunakan pada permukaan kering dan alami dan sangat nyaman.

3 dari 4 halaman

5. Nike Mercurial ‘What The Superfly’ Rp8,6 Juta

Selanjutnya ada Nike Mercurial ‘What The Superfly’. Sepatu dengan harga $550 atau setara dengan Rp8,6 juta, memiliki teknologi bernama TechCraft. Sepatu ini salah satunya dipakai oleh bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Sepatu ini dianggap cocok untuk sang CR7 karena mengakomodasi gerakan kaki yang rumit serta kecepatan tinggi saat berlari. Nike Mercurial diklaim ringan dipakai, memiliki performa terbaik dengan adanya peningkatan traksi, serta dapat menjaga kaki saat pertandingan sepak bola.

6. Adidas Predator 18+ FG Rp7 Juta

Adidas Predator menjadi sepatu sepak bola termahal berikutnya, Adidas Predator 18+ FG. Sepatu ini dibanderol dengan harga cukup mahal, yakni $450 atau setara dengan Rp7 juta. Adidas Predator 18+ FG dirancang khusus untuk kontrol di lapangan.

Sepatu ini bukti yang luar biasa untuk teknik yang halus dan fungsionalitas terbaik. Adidas Predator 18+ FG memiliki desain bagian depat depan tanpa tali dan hal ini yang membuatnya ringan. Pemain sepak bola pun bisa lebih nyaman saat berlari berkat sepatu ini. Salah satu pengguna Adidas Predator adalah pesepak bola Inggris Jude Bellingham. 

7. Adidas Nemeziz 19+ FG Rp5,2 Juta

Sepatu Adidas Nemeziz 19+ FG dibanderol $335 atau setara dengan Rp5,2 juta. Sepatu Adidas Nemeziz telah ada selama lebih dari 15 tahun dan telah menjadi pilihan utama bagi pemain sepak bola terbaik, salah satunya Lionel Messi.

Sepatu ini memiliki fitur 360 Agility Bandage yang memungkinkan pemain untuk mengambil putaran cepat dan sempit saat berlari di lapangan.

4 dari 4 halaman

8. Nike Dream Speed Mercurial Superfly 7 Elite FG Rp5,1 Juta

Sepatu Nike Dream Speed Mercurial Superfly 7 Elite FG dibanderol dengan harga $328 atau setara Rp5,1 juta. Sepatu keren ini terinspirasi oleh beberapa pemain sepak bola terbaik dunia dan juga telah dipakai oleh beberapa pemain lainnya. Christiano Ronaldo adalah satu pemain yang memakai sepatu model ini.

Sepatu ini memiliki tingkat traksi yang tinggi, daya cengkeram yang baik, dan desain ramping yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan kecepatan lari yang mereka butuhkan. Sepatu ini bekerja dengan baik dalam kondisi basah dan kering.

9. Nike Hypervenom 3 Rp4,7 Juta

Nike Hypervenom masuk ke daftar sepatu sepak bola termahal dengan harga $300 atau setara dengan Rp4,7 juta. Sepatu ini dirancang khusus untuk para striker.

Bagian atasnya terbuat dari Flyknit dan memiliki kabel yang saling terkait yang membentuk bentuk kaki para pemain dan memungkinkannya untuk bergerak dengan nyaman.

Para pengguna sepatu ini mulai dari pemain Barcelona Robert Lewandowski, Harry Kane, Edinson Cavani, Gonzalo Higuain, Mauro Icardi, and Thiago

10. Nike Mercurial Vapor 13 Elite Neymar Jr. FG Rp4,5 Juta

Nike Mercurial Vapor 13 dibandero dengan harga $293 atau setara dengan Rp4,5 juta. Sepatu ini dirancang segala aspek sepak bola. Sepatu ini diciptakan untuk Neymar Jr. 

Sepatu ini memiliki rangka yang ringan dan bantalan yang cukup untuk kenyamanan. Selain itu, sepatu ini dapat dipakai dalam segala cuaca karena lapisan All Conditions-nya dan membuat permainan yang nyaman dan cepat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.