Sukses

4 Idol K-pop yang Diam-diam Melanggar Aturan Perusahaan Semasa Trainee

Berikut empat daftar idol K-pop yang diam-diam melanggar aturan perusahaan semasa trainee.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi trainee K-pop tidaklah suatu pekerjaan mudah. Selain jam-jam melelahkan yang harus para trainee dedikasikan untuk pelatihan dan pelajaran, mereka juga harus mematuhi aturan ketat yang ditetapkan oleh perusahaan.

Aturan-aturan ini biasanya melibatkan tidak boleh berkencan, tidak boleh makan junk food atau makanan tertentu, jam malam, dan banyak lagi. Tentu saja, mengikuti aturan-aturan ini bisa melelahkan dan menguras mental.

Biasanya perusahaan-perusahaan itu akan memilih trainee yang berusia muda agar memiliki waktu untuk latihan yang lebih lama, serta agar mereka belajar lebih banyak hal untuk nantinya mempersiapkan diri sebelum debut sebagai seorang idola yang sebenarnya.

Karena inilah banyak trainee yang harus gugur dalam meraih mimpinya karena ketat dan beratnya aturan yang diberikan oleh perusahaan.

Banyak ungkapan yang menjelaskan bahwa para idol yang berhasil debut bukan hanya mereka yang berbakat dalam bidangnya, namun juga mereka yang mampu bertahan mengikuti aturan-aturan ketat dalam meraih mimpinya.

Mengutip dari laman Kpop Starz, Minggu (10/07/2022) berikut empat daftar idol K-pop yang diam-diam melanggar aturan perusahaan semasa trainee:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. TWICE

Ketika para anggota TWICE masih menjadi trainee, asupan makanan mereka diawasi secara ketat oleh JYP Entertainment. Sayangnya, para anggota tidak dapat dengan mudah memuaskan hasrat mereka karena CCTV ditempatkan di depan pintu mereka.

Namun, para anggota TWICE cukup kreatif untuk mendapatkan kiriman makanan mereka tanpa sepengetahuan perusahaan.

Dalam acara 2016 mereka "TWICE's Private Life", para anggota TWICE terlihat memesan pizza dan jokbal. Namun, alih-alih mendapatkan kiriman makanan melalui pintu, mereka mendapatkannya melalui jendela.

Mereka akan menurunkan tali sepatu yang terhubung dan meminta pengantar untuk mengikat pesanan mereka dengan tali sepatu itu dan akhirnya menarik makanan mereka.

3 dari 5 halaman

2. RM (BTS)

Ketika BTS muncul di acara tvN "You Quiz on the Block," leader RM mengungkapkan bahwa mereka tidak diizinkan untuk makan makanan tertentu ketika mereka masih menjadi trainee, seperti jjajangmyeon.

Namun, RM sangat menginginkan jjajangmyeon suatu hari dan memutuskan untuk berpura-pura sakit perut selama latihan tari mereka. Saat berpura-pura pergi ke kamar kecil, RM dengan cepat berlari ke restoran jjajangmyeon terdekat.

Karena dia harus cepat-cepat, RM hanya mengambil beberapa gigitan untuk menghabiskan jjajangmyeonnya dan kembali berlatih. Tetapi ketika dia kembali, dia ketahuan karena dia tidak bisa menyembunyikan bau jjajangmyeon.

4 dari 5 halaman

3. f(x) dan Sehun (EXO)

Trainee yang membantu sesama trainee melanggar aturan adalah kisah yang lucu untuk diceritakan nanti! Dulu, ketika para anggota f(x) masih menjadi trainee, mereka melakukan diet. Tetapi, seperti yang lainnya, mereka juga mengidam makanan yang serius.

Karena mereka tidak bisa memesan makanan tanpa dimarahi oleh manajer mereka, mereka meminta bantuan sesama trainee yaitu Sehun EXO!

Pada saat itu, Sehun baru berusia 14 tahun. Tetapi f(x) entah bagaimana berhasil meyakinkan trainee muda itu untuk membeli kimbap untuk mereka dan menyelinap masuk. Sayangnya, baik f(x) dan Sehun tertangkap oleh manajer girl grup, dan segera dikenal sebagai "insiden kimbap".

5 dari 5 halaman

4. Rose (BLACKPINK)

Selama penampilannya di acara SBS "My Little Old Boy," BLACKPINK Rosé mengungkapkan bagaimana dia biasa menyembunyikan camilannya ketika dia masih trainee.

Karena dia tidak diizinkan untuk makan junk food, Rosé akan mengosongkan sarung bantalnya dan mengisinya dengan berbagai makanan ringan.

Sayangnya, Rosé dan bantal camilannya tertangkap basah oleh seorang staf yang sedang membersihkan kamarnya saat itu. Anggota staf itu secara tidak sengaja menyentuh sarung bantal yang akhirnya mengeluarkan suara yang berisik akibat makanan yang Ia sembunyikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.