Sukses

5 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh, Perhatikan Perubahan Ini

Selingkuh dalam hubungan menjadi kondisi paling menakutkan bagi semua pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Selama menjalani hubungan cinta, setiap pasangan tentu mendambakan hubungan langgeng. Apalagi, saat seseorang mencintai pasangannya dengan begitu tulus.

Akan tetapi, ada saja individu yang kurang bersyukur dengan hubungan asmara yang sedang dijalaninya. Hal ini dapat terjadi ketika seseorang tengah mengalami rasa bosan dengan pasangannya saat ini.

Mereka pun memilih untuk berhubungan dengan orang lain untuk menghilangkan rasa bosannya. Bahkan, ini dilakukan sebelum ia mengakhiri hubungan dengan pasangannya.

Kondisi ini lebih dikenal dengan istilah selingkuh. Tindakan paling buruk yang terjadi dalam hubungan asmara adalah ketika seseorang memilih berlabuh dengan orang lain saat masih berada dalam lingkaran cinta.

Selingkuh dalam hubungan menjadi kondisi paling menakutkan bagi semua pasangan. Jatuh cinta adalah pengalaman luar biasa, tetapi harus siap dengan konsekuensi yang ada. Seseorang mungkin memiliki insting kuat ketika menghadapi tanda-tanda pasangan selingkuh.

Firasat akan datang begitu saja, apalagi saat kalian menemukan banyak kecurigaan yang terjadi. Berikut beberapa tanda yang menunjukkan pasangan kalian selingkuh, seperti melansir dari Marriage, Selasa (20/12/2022).

1. Mudah Kesal dengan Pasangan

Salah satu ciri-ciri pasangan selingkuh adalah mudah merasa kesal dengan tindakan kalian. Padahal, perilaku tersebut sudah pernah kalian lakukan sebelumnya.

Aneh bukan rasanya? Pasti kalian bertanya-tanya dan mulai curiga dengan tindakan pasanganmu.

Apalagi, saat kalian mulai melakukan tingkah konyol, seketika pasanganmu menjadi lebih sensi. Ia merasa terganggu dengan sifat dan perilaku yang kalian tunjukkan.

2 dari 4 halaman

2. Moody

Menyedihkan saat pasangan mulai menunjukkan perubahan, apalagi suasana hati yang berubah secepat mungkin. Ini merupakan salah satu tanda pasanganmu selingkuh.

Saat pasangan moody secara tiba-tiba, mungkin ia merasa sudah bosan denganmu dan segera ingin mengakhiri hubungan. Ia pun mencari banyak kesalahan hingga menuduh yang tidak-tidak.

Dengan begitu, nantinya ia akan dengan mudah memutuskanmu dengan alasan yang ia rencana sendiri.

3. Rutinitas Seketika Berubah

Kalian patut waspada ketika rutinitas pasangan berubah secara tiba-tiba. Setiap orang mungkin memiliki rutinitas dalam menjalani hidup.

Contohnya, ia akan mengabarimu jam 6 pagi ketika bangun tidur. Namun, tiba-tiba ia jadi jarang memberikan kabar. Bahkan, ia cenderung mendiamkanmu selama beberapa jam.

3 dari 4 halaman

4. Jarang Menghubungimu

Ketika pasangan lebih sering lembur dan menghabiskan waktu di luar rumah, ini menyebabkan dirinya mudah lelah, sehingga dia sulit membagi waktu denganmu.

Merasa lelah dengan segala aktivitas, pasanganmu mungkin menjadi lebih jarang menghubungimu. Bahkan, saat kalian membutuhkan pasangan, dia malah lebih suka tidur dan menghabiskan waktu sendiri.

Kondisi ini membuat kalian lebih mudah feeling lonely. Meski memiliki pasangan, kalian tetap merasa kesepian karena sang pacar tak bisa meluangkan waktu untukmu.

4 dari 4 halaman

5. Selalu Izin Keluar Bersama ‘Teman’

Kalian mungkin memperbolehkan pasangan saat izin ingin berpergian dengan temannya. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika itu hanya alasan mengada-ada saja. Kalian juga harus mengenali dengan siapa saja pasanganmu terhubung. 

Jika gerak gerik pasangan mulai mencurigakan, kalian perlu menanyakan dan memastikan kebenarannya. Apakah ia benar-benar jalan dengan seorang teman atau malah teman tapi mesra?

Cobalah untuk mendekatkan diri dengan circle pertemanan pasanganmu. Mungkin ini akan membantu mengatasi rasa kecurigaan terhadap pasangan.