Sukses

Kaleidoskop 2022: Ras Kucing Paling Mahal dan Alasan Kucing Suka Menatapmu Lama-Lama

Kaleidoskop 2022 ini membahas tentang artikel-artikel kucing yang banyak dibaca pembaca

Liputan6.com, Jakarta Memasuki penghujung tahun, tidak lengkap rasanya memulai tahun yang baru tanpa membahas apa saja topik-topik terhangat yang banyak dibicarakan selama 2022. Menariknya, hewan peliharaan menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan pada tahun ini.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi aktivitas masyarakat berubah dnegan lebih banyak berada di rumah. Untuk mengatasi rasa jenuh dan stres, banyak orang yang memilih untuk memelihara hewan peliharaan.

Studi dari University of the West of Scotland mengatakan, pemilik hewan peliharaan sangat percaya bahwa hewan peliharaan bisa mencegah kesepian. Hewan peliharaan tidak hanya membantu mengalihkan pikiran negatif yang terkait dengan pandemi, tetapi juga menyediakan pemulihan kesehatan mental.

Secara tidak langsung, hal ini memengaruhi pembaca Liputan6.com yang banyak mengakses berita-berita terkait hewan peliharaan, terutama kucing. Beberapa berita dan artikel tentang kucing terbukti banyak dibaca oleh pembaca selama 2022.

Misalnya saja, artikel tentang ras-ras kucing yang paling mahal serta ras-ras kucing yang paling cerdas dan hiperaktif.

Tak hanya itu, pembaca tampaknya penasaran dengan alasan mengapa kucing suka melihat mereka berlama-lama. Ada juga pembaca yang penasaran mengapa beberapa induk kucing suka memakan anak mereka yang baru lahir.

Bagi pemilik kucing sebagai hewan peliharaan. mereka juga penasaran mengapa anak bulu (anabul) mereka enggan memakan makanan keringnya. Berikut ini, Citizen6-Liputan6.com merangkum beberapa artikel kucing yang terpopuler dalam Kaleidoskop 2022:

 

1. 4 Arti Kenapa Kucing Menatap Kamu Lama-Lama

Hewan memiliki caranya tersendiri untuk berkomunikasi dengan manusia, termasuk kucing. Biasanya, jika ingin berkomunikasi atau mengungkapkan perasaannya, mereka akan mengeluarkan suara hingga menggerakkan bagian tubuh seperti kibasan ekor hingga lewat tatapan matanya.

Pasti banyak di antara kamu yang ketika bangun di pagi hari mendapatkan hewan peliharaan kesayangan berbaring di dada, lalu menatap langsung ke arah mata kamu. Seolah ingin memberitahu bahwa ada dia di samping kamu. 

Pada banyak kasus, kucing kerap menatap kedua mata kita terlalu lama yang bikin kita terintimidasi. Seakan sedang melempar kode terhadap sesuatu yang sedang dia inginkan.

Kita pun jadi bertanya-tanya, sebetulnya apa yang kucing mau ketika menatap kita terlalu lama seperti itu? Apakah mereka lapar meminta makanan atau ingin sesuatu yang lain? 

Melansir laman PetMD, Senin (5/12/22) perlu diketahui bahwa ada banyak alasan kucing suka menatap kita berlama-lama. Namun, untuk mengetahui alasan pastinya, kita harus melihat bahasa tubuh kucing secara keseluruhan, dari ujung mata hingga ekornya.

Sehingga, ketika kamu sedang dalam situasi ditatap kucing, sebaiknya kamu juga perlu memperhatian ekornya.

Apakah ekornya berdiri tegak atau malah menekuk ke bawah. Sebab, hal itu dapat mendukung makna dan arti yang sesungguhnya dari yang ingin kucing sampaikan.

Akan tetapi ada kemungkinan alasan lain yang membuat kucing menatap kita sangat lama, di antaranya:

Selengkapnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. 9 Alasan Induk Kucing Memakan Anaknya Sendiri Setelah Melahirkan

Jika kamu pertama kali memelihara seekor kucing, baik itu dari ras unggul atau kucing liar, kamu tentu akan sedikit terkejut mendapati fakta atau pengalaman mengerikan seputar induknya yang memakan anaknya sendiri.

Meskipun, kasus ini masih terbilang sangat jarang, tetapi tetap ada kemungkinan mereka akan melakukannya. 

Induk kucing sangat mencintai anak-anaknya, tapi pada kondisi tertentu harus membuatnya memakan anaknya setelah dilahirkan.

Induk kucing biasanya melindungi anak-anaknya dan akan melakukan apa saja untuk menjaga mereka dari bahaya dan pemangsa. Tapi, ada saat-saat dia memakan anak-anaknya.

Dilansir hepper.com, Kamis (8/12/2022), berikut adalah alasan umum mengapa induk kucing memakan anaknya yang baru lahir:

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

3. 5 Alasan Kucing Enggan Makan Makanan Keringnya

Kamu pasti ingin memastikan hewan peliharaanmu memiliki makanan yang lengkap, tetapi apa yang terjadi jika kucing tidak mau makan makanan kering? Makanan kucing tersedia dalam dua jenis utama, basah atau kering. Namun, sama seperti makanan basah yang dapat berupa jeli atau saus, kibble --olahan makanan anjing atau kucing-- kering tersedia dalam berbagai ukuran, kualitas, dan rasa.  

Artinya, hanya karena kucing kalian tidak menyukai satu jenis makanan kering, bukan berarti dia tidak menyukai semuanya. Mungkin ada banyak alasan lain mengapa kucing tidak mau makan makanan keringnya.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah apakah hanya makanan keringnya saja yang tidak disukainya atau apakah dia tidak memakan makanan apa pun sama sekali. Hal ini akan membantu kalian untuk mengetahui masalah berikut yang mungkin terjadi seperti dikutip Pets Radar, Senin (5/12/2022).

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

4. Bukannya Nakal, 10 Ras Kucing Ini Memang Cerdas dan Hiperaktif

Secara umum, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat cerdas jika dibandingkan dengan beberapa hewan lainnya. Tidak terlalu sulit untuk mengidentifikasi kucing pintar-mereka dapat dilatih, berinteraksi dengan baik dengan hewan lain, dan dapat beradaptasi dengan situasi dan lingkungan baru.

Kesamaan di antara kucing cerdas adalah mereka biasanya memiliki banyak energi dan sifat nakal. Kenakalan itu lebih kepada rasa ingin tahu mereka.

Sebagian besar kucing cerdas menikmati tantangan, mempelajari trik, dan memainkan permainan interaktif.

Kucing-kucing ini juga memahami rutinitas rumah tangga, seperti kapan Anda biasanya pulang, waktu makan, dan kapan harus melakukan aktivitas tertentu.

Melansir The Spurce Pets, Rabu (16/11/2022), berikut 10 ras kucing terpintar jika Anda ingin mencari kucing pintar.

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

5. Harganya Fantastis, 18 Ras Kucing Ini Bakal Bikin Kamu Merogoh Kocek yang Dalam

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer, kucing juga dikenal membawa persahabatan dan kenyamanan bagi puluhan juta rumah tangga.

Meskipun uang bukanlah tujuan bagi banyak pemilik untuk menjamin kesejahteraan kucing, terkadang tidak ada yang meragukan kesediaan orang untuk membayar harga yang mahal untuk kucing dengan ras yang sangat langka.

Para pecinta kucing pasti mengetahui berbagai ras kucing di seluruh dunia. Sejumlah ras kucing yang paling banyak diketahui yaitu persia, anggora, hingga sphynx.

Namun, ada sejumlah ras kucing yang langka sehingga jarang dipelihara oleh manusia. Karena saking langkanya, harga kucing ras tersebut bisa mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Mengutip Petkeen, Rabu (9/11/2022), berikut jenis ras kucing dengan harga termahal di dunia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.