Sukses

Gara-Gara Cedera Selangkangan, Devin Booker Absen Hingga Bulan Depan

Pihak Phoenix Suns pada Kamis waktu setempat mengumumkan bahwa Booker mengalami cedera pangkal paha kiri dan cedera itu bakal dievaluasi ulang oleh pihak medis dalam empat pekan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang sekaligus Guard Phoenix Suns, Devin Booker telah dipastikan absen setidaknya sampai bulan depan. Lalu, pihak Phoenix Suns pada Kamis waktu setempat mengumumkan bahwa Booker mengalami cedera pangkal paha kiri dan cedera itu bakal dievaluasi ulang oleh pihak medis dalam empat pekan ke depan.

“PEMBARUAN CEDERA: Evaluasi lebih lanjut telah mengonfirmasi bahwa Devin Booker mengalami cedera pangkal paha kiri. Dia akan dievaluasi ulang dalam empat minggu,” tulis Phoenix Suns, dikutip dari Twitter resminya @suns, Jumat (30/12/2022).

Pebasket berusia 26 tersebut diketahui dibekap cedera pangkal paha bagian kiri saat dia bermain melawan Denver Nuggets pada 25 Desember 2022. Dia bermain cuma 4.20 menit yang diakhiri dengan dua poin saja.

Namun, cedera itu bukan kali pertamanya bagi Booker. Sebelum laga spesial Natal 2022 pun sudah mangkir sebanyak tiga laga akibat cedera paha. Bahkan, dia telah melewatkan enam dari sembilan pertandingan terakhir karena mengalami cedera hamstring dan pangkal paha.

Selain Davin Booker, ternyata ada Landry Shamet (Achilles), Cameron Payne (kaki) dan Cam Johnson (lutut) melewatkan waktu untuk berlaga karena dibekap cedera.

Dengan demikian, absennya empat pemain pilar itu membuat Phoenix Suns kerugian besar musim 2022/2023. Sebab, anak asuh Monty Williams tengah berusaha menjaga konsistensi performa mereka hingga mendapatkan tiket playoff NBA musim ini.

2 dari 4 halaman

Tunduk di Markas Washington Wizard

Di sisi lain, Phoenix Suns tumbang dari Washington Wizard dengan skor 102-127, pada Kamis (29/12/2022). Selama Suns vs Wizards yang berlangsung di Capital One Arena, Deandre Ayton harus menggendong skuad Phoenix Suns tanpa Devin Booker dengan mencetak 31 poin, tiga assist, dan tujuh rebounds.

Lalu, disusul Chris Paul dan Mikal Bridges yang masing-masing 20 poin dan 17 poin. Sayangnya, mereka bertiga tidak bisa merebut kemenangan dari tangan Washington Wizard.

Sementara, Rui Hachimura menjadi aktor kemenangan bagi Washington Wizard. Pemain berpaspor Jepang tersebut memperoleh 30 poin, satu assist, dan lima rebounds.

Meski demikian, kekalahan ini membuat Phoenix Suns bertengger posisi ke-5 Wilayah Barat yang tercatat 20 kemenangan dan 16 kali kalah.

3 dari 4 halaman

Monty Williams: Dia Bisa Mendapatkan Perawatan Terbaik di Phoenix Suns

Setelah pertandingan Suns vs Wizards selesai, pelatih Phoenix Suns Usai pertandingan, pelatih Monty Williams tidak mau berspekulasi tentang comebacknya Devin Booker bermain bersama klub bermarkas Footprint Center tersebut.

Dia mengatakan bahwa Devn Booker wajib mendapatkan evaluasi terkait cedera pangkal paha bagian kiri hingga perawatan terbaik di Phoenix Suns.

“Dia mendapatkan lebih banyak evaluasi di Phoenix. Dia bisa mendapatkan perawatan terbaik di sana,” kata Williams.

4 dari 4 halaman

Statistik dan Gelar Devin Booker

Mengutip dari ESPN Statistic and Information, Devin Booker telah memainkan pertandingan sebanyak 29 musim 2022/2023. Selama melakoni 29 pertandingan tersebut, Devin Booker mencatatkan rata-rata 27, 1 poin, 5,6 assist, dan 4,6 rebounds.

Secara keseluruhan sejak debutnya pada 2015 bersama Phoenix Suns, Devin Booker sanggup menorehkan 23,7 poin, 4,7 assist, dan 4,0 rebounds dalam 506 pertandingan.

Berikut gelar Devin Booker.

  • 3× NBA All-Star (2020–2022)
  • All-NBA First Team (2022)
  • NBA All-Rookie First Team (2016)
  • NBA Three-Point Contest champion (2018)
  • SEC Sixth Man of the Year (2015)
  • Second-team All-SEC (2015)
  • SEC All-Freshmen Team (2015)
  • McDonald's All-American (2014)