Sukses

Cobain 4 Lagu Ini Buat Temani Jogging Sore, Bisa Boosting Semangat!

Mendengarkan musik melalui earphone saat sedang jogging menjadi aktivitas favorit kebanyakan orang, terutama kaum milenial.

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan musik melalui earphone saat sedang jogging menjadi aktivitas favorit kebanyakan orang, terutama kaum milenial. Alasannya cukup sederhana, karena musik membuat mereka lebih bersemangat. 

Dikutip dari KlikDokter, dr. Rio Aditya menjelaskan bahwa musik dapat mengalihkan perhatian dari nyeri dan lelah. Dampaknya, ketahanan (endurance) Anda akan meningkat. “Ketika mendengarkan musik, Anda dapat berlari lebih jauh, bersepeda lebih lama, dan berenang lebih cepat.”

Lebih lanjut, dr. Rio mengatakan demi mendapatkan manfaat maksimal dari musik, perlu memilih lagu yang tepat. Misalnya, tempo musik yang cepat dapat meningkatkan performa olahraga dengan meningkatkan denyut jantung.

“Saat mendengar musik hip-hop dan rock yang bertempo cepat, denyut jantung akan terasa semakin cepat mengikuti tempo musik. Nah, ini bisa membuat aliran darah ke otak, otot, dan sendi menjadi lebih lancar,” dia menjelaskan.

Mau jogging di sore hari atau di pagi hari lebih bersemangat, kamu bisa memasukkan beberapa playlist lagi di bawah ini.

1. Believer - Imagine Dragons

I was broken from a young age...

Taking my sulking to the masses...

Writing my poems for the few...

That look at me, took to me, shook to me, feeling me...

Singing from heartache from the pain...

Taking my message from the veins...

Speaking my lesson from the brain...

Seeing the beauty through the...Pain!

 

 

Lagu Believer memiliki makna yang kuat dan dikemas secara apik dalam setiap baris lirinya. Ada pesan semangat untuk bangkit dari rasa sakit. Sang Vokalis, Reynolds berterima kasih atas setiap suka dan duka yang ia alami semasa muda, sehingg bisa menjadikan pria yang lebih baik. Lirik lagu Believer sendiri mengisahkan tentang rasa sakit yang bisa menjadi pemicu kita untuk semangat dan percaya diri. Segala rasa sakit yang diterima bisa diubah menjadi kekuatan untuk membuktikan diri.

2. Every Teardrop Is a Waterfall - Coldplay

And all the kids they dance...

All the kids all night...

Until Monday morning feels another life...

I turn the music up...

I'm on a roll this time...

And heaven is in sight.…

Lagu Every Teardrop Is a Waterfall bercerita tentang Coldplay yang berusaha mengajarkan kita untuk mengubah sebuah kesedihan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Lagu ini mengingatkan kita, bahwa sesulit apapun hidup yang dijalani, tetaplah harus bersyukur dan tidak bersedih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lose Yourself - Eminem

You better lose yourself in the music, the moment..

You own it, you better never let it go..

You only get one shot, do not miss your chance to blow...

This opportunity comes once in a lifetime...

You better...

Lirik lagu Lose Yourself mengajak orang-orang harus belajar untuk fokus pada diri sendiri apapun yang terjadi. Memiliki satu tujuan dalam hidup dan berusaha sungguh-sungguh untuk menggapainya. Jangan patah semangat karena orang-orang yang mencemooh dan mempermalukan kita, teruslah melangkah dan percaya diri. Buktikan kepada orang lain kalau kita bisa sukses.

4. Hall of Fame - The Script ft Will.I.Am

Yeah, you could be the greatest, you can be the best...

You can be the King Kong banging on your chest...

You could beat the world, you could beat the war...

You could talk to God, go banging on his door...

You can throw your hands up, you can beat the clock... yeah...

You can move a mountain, you can break rocks...

You could be a master, don't wait for luck...

Dedicate yourself and you gon' find yourself...

Lagu selanjutnya yang bisa menemani kamu jogging di sore adalah lagu dari band yang bergenre pop rock asal kota Dublin, Irlandia, The Script. Lirik lagu Hall of Fame menceritakan tentang setiap orang bisa menjadi pemenang, selama mengikuti kata hati dan tidak memperdulikan hal-hal yang tidak penting. 

Lagu ini memberikan pesan untuk selalu semangat dan pantang menyerah. Mengajak orang-orang untuk terus berjuang hingga meraih kesuksesan. Setiap dari kita bisa menjadi apapun asalkan berusaha. Nuansa pantang menyerah semakin terasa jika kamu menonton musik videonya. 

 

Penulis: Akbar Gilang Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.