Sukses

Ancol Sediakan Motor Listrik, Pengunjung Bisa Sewa Rp30 Ribu Per Dua Jam

Para pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol, kini bisa berkeliling di kawasan tersebut dengan menggunakan motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol, kini bisa berkeliling di kawasan tersebut dengan menggunakan motor listrik bertenaga baterai Oyika.

Area penyewaan motor listrik di kawasan Ancol sebanyak 5 titik, yang dapat ditemukan di kawasan halte Transjakarta Ancol, beachpool, halte Pantai Indah, pintu gerbang timur, dan Putri Duyung cottage dengan jumlah motor listrik sebanyak 60 unit.

Untuk menyewa motor listrik, pengunjung perlu merogoh kocek Rp 30 ribu untuk dua jam penyewaan dan Rp 80 ribu untuk penyewaan sepuasnya selama jam operasional. Untuk pembayaran, sistem penyewaan ini hanya menerima dalam bentuk non tunai atau cashless.

Menyusuri kawasan Ancol dengan motor listrik bisa menjadi alternatif transportasi sekaligus kegiatan yang menyenangkan. Selain mudah dan murah, moda transportasi ini pun lebih ramah lingkungan.

Sebagai alternatif moda transportasi jarak dekat, motor listrik bertenaga baterai Oyika ini sudah diatur sedemikian rupa untuk dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam. Sehingga, pengunjung dapat menikmati perjalanan sambil menikmati pemandangan di kawasan Ancol.

“Menjelajah tempat wisata dengan motor listrik dinilai memiliki daya tariknya tersendiri, khususnya bagi pengunjung yang datang ke Ancol bersama keluarga. Selain dapat menikmati tempat-tempat menarik di Ancol, moda transportasi ini pun memiliki desain yang unik bagi para pengunjung yang ingin berfoto dan memiliki dokumentasi liburannya,” ucap Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Oyika Powered Solutions (Oyika Indonesia), Herry Wirianto, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/1/2023).

2 dari 3 halaman

Beri pengalaman liburan yang baru

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengatakan bahwa Ancol akan selalu berusaha memberikan pengalaman liburan yang baru dan menghadirkan bermacam inovasi dan pelayanan bagi pengunjung.

“Ini merupakan salah satu komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman rekreasi yang baru dan seru bagi semua pengunjung setia Ancol. Selain itu kehadiran Oyika yang bebas polusi ini juga bisa menjadi pilihan alat transportasi pengunjung berkeliling Ancol untuk mengunjungi unit rekreasi favorit seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Jakarta Bird Land hingga menuju ke Kawasan Symphony of The Sea,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Motor listrik jadi salah satu bentuk penanggulangan dari permasalahan lingkungan

Hadirnya motor listrik merupakan salah satu bentuk penanggulangan dari permasalahan lingkungan. Selain itu, motor listrik berbeda dengan motor bensin, karena tidak mengeluarkan suara bising yang mungkin bisa mengganggu.

Hal ini disebabkan tidak adanya proses pembakaran sumber energi seperti motor bensin. Oleh karena itu, motor listrik sangat cocok digunakan sebagai sarana transportasi di kawasan wisata seperti Ancol, untuk memudahkan pengunjung pergi dari satu lokasi ke lokasi berikutnya dengan biaya penyewaan yang rendah dan ramah lingkungan.

Kendaraan listrik saat ini juga sudah menjadi tren, bahkan menjadi gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Untuk itu, Oyika dan Ancol bekerjasama untuk memberikan akses energi yang lebih baik kepada masyarakat sebagai upaya mendorong pengurangan emisi karbon.