Sukses

8 Peran Ikonik dalam Film yang Pemerannya Harus Diganti

Pada beberapa film, ada peran ikonik yang pemerannya terpaksa diganti karena berbagai alasan

Liputan6.com, Jakarta Saat membuat film, kadang tindakan drastis harus diambil saat aktor/aktris di belakang karakter tampak tidak pada tempatnya. Tim kreatif biasanya menyusun ulang aktor dan aktris untuk memperbaiki masalah yang dihadapi.

Kadang-kadang terjadi beberapa hari sebelum produksi dimulai — pada kesempatan langka, di tengah syuting. Bahkan aktor dan aktris yang bagus pun bisa diganti saat 'feel-nya' kurang dapat. Alasan dapat bervariasi dari yang drastis hingga yang lebih kecil.

Terkadang setelah diganti, getarannya tidak ada. Jika chemistry dalam film atau serial TV tidak ada, karakter dapat dibuat ulang dengan mudah. Terkadang, keputusannya benar, di lain waktu - itu salah. Bahkan karakter film ikonik pun menjadi korban penyusunan ulang.

Berikut ini daftar peran ikonik yang pemerannya terpaksa diganti karena berbagai hal. Dihimpun dari Boredpanda, ini dia.

1. Johnny Depp Sebagai Gellert Grindelwald Dalam Film "Fantastic Beasts", Digantikan Oleh Mads Mikkelsen

Johnny Depp sepertinya cocok secara alami untuk dunia sihir Harry Potter, jadi wajar jika penggemar senang dengan cast-nya. Sedihnya, ketika skandal Depp-Heard melanda masyarakat, dia praktis dipecat, dan Mads Mikkelsen menggantikannya di film Fantastic Beasts terakhir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Dougray Scott Sebagai Wolverine Dalam "X-Men", Digantikan Oleh Hugh Jackman

Wolverine yang kita kenal dan cintai saat ini biasanya diperankan oleh Jackman, tetapi Dougray Scott, yang sudah cukup terkenal di tahun 1999, dijadwalkan untuk berperan sebagai pahlawan itu. Hugh Jackman mendapat peran ketika film Scott lainnya memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk selesai, dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.

 

3 dari 8 halaman

3. Hugo Weaving Sebagai Red Skull Dalam Film "Avengers", Digantikan Oleh Ross Marquad

Hugo Weaving memerankan Red Skull yang luar biasa, jadi wajar jika eksekutif Marvel mencoba dan mendapatkannya untuk beberapa film. Karena masalah keuangan, Weaving tidak bisa memerankan karakter tersebut untuk Infinity War, dan Ross Marquand datang menggantikannya. Seorang impresionis suara profesional, Marquand meniru Weaving di hampir setiap aspek.

 

4 dari 8 halaman

4. Terrence Howard Sebagai James Rhodes Dalam Film "Iron Man", Digantikan Oleh Don Cheadle

Terrence Howard dan James Rhodes dalam Iron Man, tidak asing dengan rumor dan kontroversi. Banyak yang mengatakan bahwa Howard dipecat karena berbagai alasan - kinerja yang buruk dan perselisihan gaji adalah beberapa di antaranya. Don Cheadle datang menggantikan Howard dan memberikan wajah pada karakter War Machine.

 

5 dari 8 halaman

5. Edward Norton Sebagai Hulk, Digantikan Oleh Mark Ruffalo

Kadang-kadang, bahkan aktor A-list tidak layak dipertahankan. Sementara Mark Ruffalo mungkin adalah wajah Hulk modern, Edward Norton adalah orang kedua yang memainkannya di abad ke-21. Untungnya, Hulk berubah ketika Marvel mulai mencari wajah yang lebih ramah. Pilihan pertama mereka jatuh pada Ruffalo untuk memainkan Hulk.

 

6 dari 8 halaman

6. Rachel Weisz Sebagai Evie Dalam Film "The Mummy", Digantikan Oleh Maria Bello

Dalam trilogi film Mummy, karakter Evie dimainkan oleh Rachel Weisz untuk dua film pertama dan Maria Bello untuk yang ketiga. Weisz memiliki masalah dengan naskah film ketiga dan memutuskan untuk meninggalkan perannya - Bello datang untuk menggantikannya

 

7 dari 8 halaman

7. Colin Firth Sebagai Pengisi Suara Paddington Dalam "Paddington", Digantikan Oleh Ben Whishaw

Colin Firth adalah suara asli dari beruang yang menggemaskan, Paddington. Firth dengan rela meninggalkan film karena menjadi jelas bagi semua pihak yang terlibat bahwa suaranya bukan yang tepat untuk peran tersebut. Tanpa sikap unik Ben Whishaw, yang ia tanamkan pada dua film tanpa cela, sulit membayangkan master marmalade itu seperti sekarang.

 

8 dari 8 halaman

8. Katie Holmes Sebagai Rachel Dawes Dalam Trilogi "The Dark Knight", Digantikan Oleh Maggie Gyllenhaal

Christopher Nolan ingin Katie Holmes memerankan Rachel Dawes untuk kedua film Batman, tetapi karena penjadwalan dan masalah pribadi, dia harus menolaknya. Maggie Gyllenhaal menggantikan Holmes dan berakting di salah satu film Batman terbaik yang pernah ada. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.