Sukses

Ide Kado Valentine untuk Pasangan, Tak Cuma Bunga dan Cokelat

Berikut ini ide kado hari Valentine untuk pasangan yang tak hanya bunga dan cokelat.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Februari menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan setiap tahunnya. Pasalnya, di bulan ini terdapat perayaan Valentine Day atau Hari Valentine.

Momen Hari Valentine juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk memberikan kado untuk pasangan Anda masing-masing. Pemberian kado di Hari Valentine tentu bukan hanya sekadar simbol perayaan, melainkn ungkapan rasa cinta dan kasih sayang terhadap pasangan.

Banyak orang sering kali memberikan cokelat atau bunga kepada pasangannya di Hari Valentine. Padahal, ada banyak pilihan lain yang bisa Anda jadikan kado untuk pasangan di Hari Valentine, lho!

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum ide kado Valentine untuk pasangan dari berbagai sumber. Tak cuma indah, kado tersebut juga bisa jadi ungkapan cinta yang penuh makna untuk si dia. Simak baik-baik ulasannya, ya!

1. Buket Bunga

Pada perayaan hari kasih sayang, Anda bisa memberikan hadiah buket bunga untuk kekasih tercinta. Meski terbilang cukup mainstream, namun jarang ada pasangan, khususnya wanita, yang menolak jika diberi bunga.

Apalagi jika diberikan sentuhan personal, seperti dengan menyelipkan surat cinta yang ditulis tangan kepadanya. Hal ini membuat hadiah buket buka jadi terasa lebih istimewa.

2. Jam Tangan

Jika Anda ingin memberikan kado hari Valentine untuk pacar atau suami, Anda bisa memilih jam tangan atau arloji. Ya, meski butuh merogoh kocek lebih dalam untuk membelinya, namun kado berupa arloji ini bisa menjadi perekat cinta Anda dan pasangan semakin kuat.

Pemberian arloji sebagai kado Valentine bisa menyiratkan pesan agar pasangan selalu ingat Anda kapanpun dan di manapun. Pasalnya, arloji akan selalu melekat pada tangan si dia di setiap kegiatannya. Manis sekali, bukan?

2 dari 4 halaman

3. Make Up dan Skincare

Kado Valentine yang satu ini juga cocok diberikan untuk pacar atau istri Anda. Apalagi skincare dan makeup merupakan 2 hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan wanita. Tentunya pilih skincare yang sesuai dan disukai oleh pasangan. Dijamin si dia akan semakin bertambah rasa cintanya.

4. Tiket Nonton

Kado Valentine tak melulu harus berupa barang, momen langka bisa jadi sebuah kado istimewa untuk pasangan. Carilah informasi mengenai jadwal liburnya, lalu beli sepasang tiket nonton film yang sedang premier. Jika tidak, nonton film streaming di rumah berdua juga bisa membuat romantisme bergejolak kembali.

5. Parfum

Parfum juga bisa menjadi pilihan kado Valentine yang spesial untuk pasangan. Pilihlah parfum yang sesuai dengan aktivitasnya. Selain itu, sesuaikan juga dengan aroma kesukaan pasangan.

Apakah parfum beraroma bunga, kayu atau aroma buah citrus yang segar. Tidak hanya membuatnya lebih harum dan percaya diri, ia juga akan selalu mengingat Anda ketika mencium aroma parfum tersebut.

3 dari 4 halaman

6. Perhiasan

Tak ada pasangan yang menolak kado Valentine yang satu ini! Jika Anda ingin menyenangkan pacar atau istri di Hari Valentine, Anda bisa memberikan perhiasan favoritnya. Ada banyak kado berupa perhiasan yang bisa Anda pilih, misalnya cincin, kalung, gelang, hingga sepasang anting-anting

7. Dinner Romantis

Setiap pasangan ada kalanya mendambakan dinner romantis ditemani lilin dengan suasana sekitar yang sedikit redup.

Kamu bisa mencari inspirasi dari adegan di film di mana sepasang kekasih sedang asik makan malam romantis. Karena itu, cobalah untuk mengorek informasi mengenai lokasi favoritnya. Dijamin itu akan jadi kado Valentine yang tak terlupakan untuk pasangan Anda.

4 dari 4 halaman

8. Buku

Jika pasangan Anda senang membaca buku, rekomendasi hadiah Valentine ini pasti tepat untuknya. Dalam hal ini, Anda bisa coba membelikan buku dari penulis atau genre favorit pasangan. Lalu, kemaslah dalam bungkus yang menarik agar lebih cantik saat diberikan. 

9. Tanaman Hias

Hadiah ini akan jadi sangat istimewa pasangan Anda sedang senang merawat tanaman. Anda bisa bertanya dengan pasangan mengenai tanaman apa yang belum dia miliki, atau melihat sendiri koleksi tanamannya yang belum ada di rumah.