Sukses

5 Alasan Mengapa Orang yang Memiliki Penampilan Menarik Cenderung Melajang

Rupanya ada beberapa alasan yang membuat orang berpenampilan menarik justru cenderung melajang.

Liputan6.com, Jakarta - Tentu banyak yang berpikir bahwa menjadi wanita cantik atau pria tampan sangat menyenangkan. Mereka dianggap bisa mudah mendapatkan pasangan tanpa ditolak sekalipun. Ya, tentu saja memiliki wajah yang tampan dan cantik serta berpenampilan menarik menjadi nilai plus yang bisa dimiliki seseorang. Itu mengapa orang yang cantik dan tampan dinilai selalu beruntung dalam urusan percintaan. Namun siapa sangka bahwa tak semuanya seperti itu. 

Pasalnya tak sedikit orang yang cantik dan tampan justru sulit mendapatkan pasangan. Itu pun membuat banyak orang yang meski memiliki penampilan menarik tapi justru tak memiliki kekasih. Rupanya ada beberapa alasan yang membuat mereka cenderung melajang. Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya. 

1. Kecantikan dan ketampanan mereka mengintimidasi

Jauh lebih mudah untuk berbicara dengan orang biasa daripada supermodel cantik yang tampaknya jauh dari kemampuan Anda. Pada akhirnya, pria sangat ingin berbicara dengan wanita cantik, dan wanita mencari pria berpenampilan rata-rata. 

Seorang pria pengguna Reddit menjelaskan hal ini dengan mengatakan bahwa mereka menghindari berbicara dengan gadis cantik untuk melindungi diri dari penolakan dan kerusakan harga diri. Mereka menganggap seseorang yang lebih tampan akan datang, jadi itu bahkan tidak pantas untuk dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mereka dipandang bisa berselingkuh

“Mereka semua adalah pemain”, “Mereka menarik wanita/pria seperti gula menarik semut”, atau “Aku tidak bisa cemburu terus”. Ini hanya beberapa hal yang mungkin terlintas di benak orang ketika mereka mempertimbangkan berkencan dengan orang yang terlalu tampan atau cantik. Beberapa orang mungkin khawatir tentang kesetiaan pasangan mereka yang super tampan dan cantik itu. Namun, pria yang kurang menarik melengkapi penampilan mereka dengan kebaikan dan membuat wanita merasa lebih dihargai.

3 dari 5 halaman

3. Semua orang mengira mereka sudah memiliki pasangan

Bagi kebanyakan orang, sulit dipercaya bahwa orang yang menarik bisa melajang. Baik pria atau wanita bahkan tidak berpikir untuk mendekati seseorang impian mereka. Jika mereka mengetahui bahwa pasangan impian mereka adalah lajang, mereka masih berjuang, karena sekarang mereka hanya terintimidasi oleh kecantikan dan ketampanan mereka.

4 dari 5 halaman

4. Mereka memiliki masalah kepercayaan

Wanita yang menarik khawatir pacar mereka akan menggunakan mereka untuk pamer di depan teman-temannya. Lagipula, orang cantik sering dinilai dari penampilannya, dan orang bisa melupakan kepribadiannya. Seorang pengguna Reddit wanita berkata, “Setiap kali saya berpikir seorang pria itu 'baik', secara umum, dia jahat kepada orang lain dan hanya ingin berselingkuh dengan saya. Kemudian mereka menjadi jahat padaku karena tidak menginginkan itu.”

5 dari 5 halaman

5. Mereka dianggap sombong

Ini bisa menjadi benar jika mereka adalah pribadi yang pemalu dan juga menarik pada saat bersamaan. Seorang pengguna Reddit menceritakan sebuah kisah, “Saya pergi keluar untuk membantu seorang teman di suatu acara, dan dia memperkenalkan saya kepada banyak orang yang bekerja di pameran tersebut. Saya berbicara dengan mereka dengan baik, lalu duduk di tempat di mana saya tidak akan mengganggu siapapun, karena mereka sibuk menjual kerajinan mereka kepada orang-orang. Beberapa waktu kemudian, teman saya memberitahu saya bahwa semua orang mengira saya sombong karena saya duduk jauh dari semua orang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.