Sukses

Pakar Tidur Sarankan Pakai Kaus Kaki untuk Dapatkan Tidur Malam Terbaik

Pakar tidur menyarankan untuk mengenakan kaus kaki agar tidur nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Ketika datang ke tidur, setiap orang memiliki preferensi mereka. Apakah Anda mengenakan piyama panjang atau celana pendek, atau menyukai suara yang menenangkan atau keheningan, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

Beberapa faktor juga terbukti cukup memecah belah pendapat setiap orang. Misalnya, Anda dapat memulai debat jika Anda mengajukan pertanyaan tentang kaus kaki di kamar tidur.

Namun dalam kabar buruk bagi siapa saja yang berpikir Anda tidak boleh memakai kaus kaki di malam hari, seorang ahli tidur mengungkapkan bahwa kaus kaki bisa menjadi kunci untuk tidur malam yang nyenyak.

Martin Seeley, Pakar Tidur dan CEO MattressNextDay, menjelaskan: "Mengenakan kaus kaki ke tempat tidur dapat membantu menghangatkan kaki Anda, yang dapat memberi sinyal pada tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur. Hal ini dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan mengalami tidur yang lebih nyenyak."

Menurut Martin, mengenakan kaus kaki ke tempat tidur berpotensi membantu Anda tidur lebih nyenyak dengan menjaga kaki tetap hangat. Saat kaki Anda dingin, pembuluh darah Anda menyempit, yang dapat membuat Anda lebih sulit tertidur atau tetap tertidur.

"Mengenakan kaus kaki dapat membantu menjaga kaki Anda tetap hangat, yang dapat membantu meningkatkan relaksasi dan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk tertidur," tambah dia seperti dikutip dari Mirror.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Preferensi pribadi

Bagaimanapun, itu masih tergantung pada preferensi pribadi Anda. Pakar menambahkan: "Apakah mengenakan kaus kaki saat tidur benar-benar mengarah ke tidur yang lebih nyenyak atau tidak dapat bergantung pada individu. Beberapa orang mungkin merasa bahwa memakai kaus kaki saat tidur tidak nyaman, sementara yang lain mungkin tidak melihat adanya perbedaan dalam kualitas tidur mereka. "

Jika Anda lebih suka membiarkan jari kaki Anda bebas dari kaus kaki, kabar baiknya adalah ada beberapa trik lain yang bisa Anda coba.

Berbagi saran untuk siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas tidur mereka, pakar mengatakan Anda juga bisa coba untuk mengikuti jadwal tidur yang konsisten, menghindari kafein di malam hari, dan memanfaatkan minyak esensial lavender.

"Lavender memiliki sifat menenangkan dan menyejukkan serta dapat membantu meningkatkan relaksasi dan tidur nyenyak," jelasnya. "Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender dengan menyebarkannya di kamar tidur Anda atau menambahkan beberapa tetes ke air mandi Anda."

3 dari 4 halaman

6 Zodiak yang Menjadi Teman Terbaik Menurut Astrologi

Selain keluarga, teman memainkan peran yang sangat penting dalam hidup banyak individu. Namun, Anda tentu bisa memiliki banyak teman, tapi hanya sedikit yang berhasil mengertimu hingga melalui masa suka dan duka bersama.

Memiliki teman yang baik tentu menjadi impian banyak individu. Biasanya sahabat akan menjadi orang yang pertama mendukungmu dalam berbagai kondisi.

Seperti beberapa zodiak ini yang dikenal akan menjadi teman terbaik menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Kamis (30/3/2023).

1. Aries

Aries dikenal individu yang energik dan bersemangat, tak heran jika mereka akan menjadi teman terbaik yang selalu siap berpetualang.

Pemilik zodiak ini juga setia dan protektif, dan akan selalu mendukung orang-orang terdekatnya.

2. Gemini

Gemini dikenal karena kecerdasan dan keterampilan komunikasinya yang cepat. Ini membuat mereka menjadi pembicara yang hebat dan menyenangkan untuk diajak bergaul.

Selain itu, mereka juga mudah menyesuaikan diri dan fleksibel, yang membuat mereka mudah bergaul.

4 dari 4 halaman

3. Leo

Leo adalah sosok yang percaya diri dan karismatik, yang menjadikan mereka pemimpin alami dan teman baik yang selalu bersemangat.

Pemilik zodiak ini juga murah hati dan setia, dan akan selalu mendukung teman-temannya.

4. Libra

Libra dikenal karena pesona dan diplomasinya, yang membuat mereka menjadi teman baik yang bisa menghadapi situasi sosial dengan mudah.

Selain itu, individu dengan zodiak ini juga adil dan seimbang, dan akan selalu emndengarkan argumen dari kedua belah pihak.

5. Sagitarius

Sagitarius dikenal karena jiwa petualang dan suka berpergian. Sifat ini yang membuat mereka menjadi teman baik yang selaly ingin mencoba sesuatu yang baru.

Pemilik zodiak ini juga dikenal jujur dan lugas, dan akan selalu mengatakan yang sebenarnya kepada orang-orang terdekatnya.

6. Aquarius

Aquarius sosok yang mandiri dan unik. Ini yang menjadikan mereka teman baik yang bisa memberikan perspektif baru untuk situasi apa pun.

Selain itu, individu dengan zodiak ini juga setia dan suportif dan akan selalu ada untuk teman-temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.