Sukses

Erik ten Hag Genggam Daftar Transfer Tiga Pemain, Nasib Scott McTominay di Manchester United Terkatung-katung

Erik ten Hag telah menggenggam daftar transfer tiga pemain dengan nasib Scott McTominay di Manchester United yang terkatung-katung

Liputan6.com, Jakarta Bos Manchester United Erik ten Hag telah menyusun daftar tiga pemain untuk jendela transfer musim panas saat ia menawarkan untuk meningkatkan pilihannya di lini tengah.

Ten Hag telah menikmati musim pertama yang sukses di ruang istirahat Old Trafford, memenangkan Piala Carabao dan membawa Manchester United ke posisi tiga besar. Pelatih asal Belanda itu memulai perombakan skuad MU dengan lima pemain permanen di jendela transfer musim panas.

Perombakan itu dimulai dengan penyegaran pada lini tengah mereka, dengan Casemiro dan Christian Eriksen tiba di Manchester. Tapi Ten Hag diketahui telah membuat posisi prioritas lagi dengan Declan Rice, Frenkie de Jong, dan Jude Bellingham yang semuanya diincar.

Menurut Daily Mail, ketiganya masuk dalam daftar pendek Manchester United, dengan MU  dikatakan 'tertarik' untuk mengontrak mereka. Mereka menghadapi pertempuran untuk menandatangani salah satu dari ketiganya, dengan De Jong bersikeras bahwa dia bahagia di Barcelona.

Sementara itu Bellingham dan Rice akan sangat diminati, dengan Liverpool, Chelsea, Real Madrid dan Manchester City semuanya dikaitkan dengan duo Inggris tersebut. Ketiganya juga kemungkinan besar akan meminta biaya transfer yang besar, dengan tidak ada klub mereka yang mau menjual dengan harga murah.

Keinginan Ten Hag untuk meningkatkan pilihannya di lini tengah membuat Scott McTominay menghadapi masa depan yang tidak pasti. Dia baru memulai tujuh pertandingan Liga Premier sejauh musim ini, dengan pemain Skotlandia itu sering mendapati dirinya terbatas pada penampilan dari bangku cadangan.

 

2 dari 5 halaman

Akan kembali dievaluasi

McTominay membintangi Skotlandia dalam jeda internasional terbaru, mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Itu membantu Skotlandia membuat awal yang sempurna untuk kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka dengan kemenangan atas Siprus dan Spanyol.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah subjek yang menarik dari Newcastle di jendela transfer Januari tetapi dia akhirnya bertahan di Old Trafford. Situasinya sekarang akan dievaluasi kembali di musim panas, dengan Ten Hag akan memulai perombakan lini tengah.

Dinyatakan bahwa McTominay tidak akan 'didorong' dari United dan bahwa dia akan memainkan peran penting dalam menjalankannya. Ada juga kepekaan terhadap fakta bahwa menjualnya berarti pindah ke pemain lokal.

 

3 dari 5 halaman

Masih terdapat sisa kontrak

Pemain asal Skotlandia itu masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, setelah menandatangani kontrak baru pada musim panas 2020. Tetapi dengan peluangnya di bawah Ten Hag semakin berkurang, dia sekarang kemungkinan akan mempertimbangkan langkah selanjutnya, meskipun bos United itu tetap menjadi penggemarnya.

“Saya pikir Scott bisa bermain dalam banyak peran, dan jelas, dia memiliki kemampuan mencetak gol, jelas. Kami telah melihatnya untuk Skotlandia tetapi juga musim ini untuk kami, dia adalah finisher yang sangat bagus, ya," kata Ten Hag.

“Tapi saya melihatnya sebagai seorang gelandang, jadi saya pikir saya senang dengan apa yang dilakukan Wout [Weghorst] karena ketika Wout berada di dalam tim, tim tersebut tampil lebih baik.”

4 dari 5 halaman

Tolak Perpanjangan Kontrak dengan Manchester United, David de Gea Masih Bungkam

Kiper Manchester United, David de Gea akhirnya buka suara terkait penolakannya untuk memperpanjang kontrak di MU. Meski menolak, De Gea memastikan dia tetap cinta dengan Man Utd.

De Gea termasuk salah satu kiper dengan dedikasi terlama di Manchester United. Dia sempat terpuruk beberapa musim lalu, tapi dia kini kembali moncer dengan MU.

De Gea awalnya dipertanyakan kemampuannya bisa adaptasi dengan manajer MU Erik Ten Hag. Namun kini, Ten Hag masih menjadikannya kiper nomor satu.

Meski begitu, Man Utd diam-diam juga sudah siapkan pengganti De Gea. MU dikabarkan tertarik untuk boyong kiper Brentford, David Raya dan Porto, Diogo Costa.

Dua kiper ini disinyalir lebih cocok dengan gaya main Ten Hag yang mengandalkan penguasaan bola dan umpan dari belakang. De Gea sudah memecahkan rekor clean sheet dalam sejarah Manchester United.

Dia pun menjadi pemain dengan gaji terbesar ketiga di Liga Inggris. Dia menerima gaji 402.250 pounds per pekan.

5 dari 5 halaman

Siap Gaji Dipotong Tapi MU Potong Terlalu Rendah

De Gea paham usia sudah membuatnya tak punya daya tawar untuk mempertahankan gaji besar. Dia pun siap potong gaji agar bisa lebih lama di MU, tapi tawaran pertama MU tak bisa diterimanya.

De Gea pun buka suara soal peluang bertahan di MU yang sudah dibelanya sejak 2011.

"Tentu saya menikmati setiap momen di klub ini, memainkan banyak pertandingan. Tentu senang bisa di sini, klub besar dan saya cinta klub dan saya senang disini," katanya seperti dikutip Metro.

David de Gea menilai kabar soal penolakannya untuk memperpanjang kontrak sudah ditanggapi dengan terlalu gaduh.

"Selalu sama bertahun-tahun, banyak kegaduhan soal segala sesuatu di klub ini, tapi pemain, kami hanya fokus di pertandingan," kata De Gea.

"Utamanya udel akhir pekan ini sanga tpenting buat kami karena kami ingin finis di empat besar. Seperti yang sudah saya bilang, kami punya banyak laga yang harus fokus, membantu tim itu paling penting ketimbang masalah kontrak."

Menurut The Athletic, MU ingin gaji pemain Spanyol itu mendapat pengurangan besar. Dan, kabarnya sang stopper dikatakan bersedia menurunkan gajinya untuk menandatangani kontrak baru.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa tawaran kontrak terbaru telah ditolak. De Gea percaya bahwa dia masih pantas menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik di klub.

MU diperkirakan akan kembali dengan proposal baru, dan jika sang kiper sangat ingin menandatangani kontrak baru berarti kemungkinan besar akan ada kesimpulan positif.

De Gea pindah ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada Juli 2011, dan dia kini telah mewakili juara Inggris 20 kali dalam 529 kesempatan di semua kompetisi.