Sukses

5 Tanda Anda Menjalani Hubungan Karma dengan Seseorang

Ketahui beberapa tanda yang harus diperhatikan saat menentukan apakah Anda berada dalam hubungan karma.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan karma adalah hubungan spiritual yang kuat antara dua orang yang didasarkan pada karma dari kehidupan masa lalu atau kehidupan saat ini.

Namun, hubungan semacam ini berbeda dari ikatan cinta yang didasarkan pada ketertarikan timbal balik. Hubungan karma lebih bersifat spiritual dan emosional.

Pada dasarnya, jika Anda berada dalam hubungan karma dengan pasanganmu, kemungkinan besar Anda bersedia memaafkan pasanganmu untuk hal-hal yang akan membuat kebanyakan orang menjauh.

Tanda-tanda ikatan karma biasanya sangat halus dan seringkali sulit dikenali pada awalnya. Tapi jika Anda bersama pasangan karmamu, Anda akan memperhatikan perbedaan yang disorot sampai pelajaran yang sebenarnya muncul.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang harus diperhatikan saat menentukan apakah Anda berada dalam hubungan karma, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (11/4/2023).

1. Anda merasakan koneksi magnetik instan

Ini hampir seperti cinta pada pandangan pertama, dan Anda langsung merasakan perasaan "sangat baik," seolah-olah kalian ditakdirkan untuk menjadi api kembar.

Anda merasakan keakraban yang kuat dengan pasanganmu dan percaya bahwa Anda telah mengenal mereka sejak lama, meskipun Anda baru saja bertemu dengannya.

Meskipun tidak setiap hubungan intens pada pandangan pertama berubah menjadi ikatan karma negatif. Namun, kemungkinan Anda menganggap hubungan mendalam yang instan dengan orang lain menunjukkan bahwa lebih dari hatimu, semesta telah mengikat Anda ke dalam hubungan karma itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pasanganmu bukan tipe Anda yang biasa

Berapa kali Anda bertanya-tanya apakah orang yang bersama Anda tidak cocok dengan tipe pasangan Anda biasanya? Dan berapa kali Anda mempertanyakan mengapa sebenarnya Anda bersama mereka?

Mungkin jawabannya adalah koneksi Anda tidak didasarkan pada keterikatan atau mencoba sesuatu yang baru. Tapi ini lebih berkaitan dengan cinta karma.

Jadi, lain kali Anda melihat pola yang berbeda dalam pilihan pasanganmu, mundur selangkah dari hubunganmu dan pikirkan tentang bagaimana Anda terikat. Lalu Anda akan menemukan bahwa Anda berada dalam hubungan karma.

3. Selalu ada drama dan konflik dalam hubungan

Apakah Anda berdua terus-menerus mengomel tentang sesuatu atau yang lain? Apakah Anda kesulitan menemukan titik temu untuk menyelesaikan masalahmu yang belum terselesaikan?

Apakah menurutmu pasanganmu hanya membutuhkan alasan untuk mulai bersikap terlalu berlebihan? Jika jawabannya ya, maka Anda berada dalam hubungan karma dengan pasanganmu

Sementara sedikit pertengkaran, ketidaksepakatan, dan perbedaan pendapat lazim dan bisa diterima di setiap jenis hubungan, masalah sebenarnya muncul ketika hal itu mulai sering terjadi dan untuk alasan yang paling kecil sekalipun.

Kuncinya adalah mengenali pola bawah sadar yang mengarah pada konflik ini sehingga bisa diselesaikan secara damai alih-alih mengarah ke konflik yang lebih besar.

 

3 dari 3 halaman

4. Ada red flags yang cenderung Anda abaikan

Anda akan melihat red flags atau bendera merah sejak awal hubunganmu. Sekarang, sementara red flags berbeda dari orang ke orang, Anda perlu merenungkannya dengan serius.

Tanyakan pada dirimu beberapa pertanyaan penting, berapa banyak yang Anda toleransi? Apakah ada perilaku yang akan membuat orang lain putus, tapi Anda rela mengabaikannya berulang kali?

Begitu Anda mendapatkan jawabannya, kemungkinan besar Anda akan menyadari bahwa Anda memang telah mengabaikan tanda bahaya dalam hubunganmu hanya demi bersama mereka.

Ini terjadi karena semesta telah mengirimkannya ke dalam hidupmu untuk suatu tujuan atau untuk memberimu pelajaran karma, mungkin agar Anda menyadari batasanmu, menjadi lebih kuat, atau memahami pentingnya cinta diri.

5. Anda merasa kewalahan dan kehabisan tenaga

Apakah Anda berulang kali mendambakan waktu sendirian jauh dari pasangan? Apakah Anda biasanya kelelahan karena tuntutan mereka?

Meskipun waktu menyendiri adalah syarat wajib dalam hubungan yang sehat, seringkali keinginan untuk mengasingkan diri dari pasangan adalah tanda peringaan lain bahwa Anda berada dalam hubungan karma.

Perhatikan seberapa sering Anda merasa kewalahan dan kehabisan tenaga di sekitar pasangan karmamu.

Jika itu adalah pikiran atau perasaan yang sering muncul, maka itu alasan di balik perasaanmu yang sering lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.