Sukses

Top 3: Negara-Negara yang Juga Melakukan Tradisi Mudik Selain Indonesia

Artikel tentang negara yang juga melakukan tradisi mudik selain Indonesia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh umat muslim di berbagai negara sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Ya, setelah satu bulan lamanya berpuasa di bulan Ramadhan, umat muslim akhirnya merayakan Hari Kemenangan. Lebaran Idul Fitri menjadi momen yang dinantikan banyak umat muslim. Pasalnya, momen tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul bersama orangtua dan sanak saudara. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan telah berangkat kembali ke kampung halaman masing-masing atau yang kerap dikenal dengan istilah mudik. Nyatanya tradisi mudik tak cuma dilakukan oleh masyarakat di Indonesia loh.

Artikel tentang negara yang juga melakukan tradisi mudik selain Indonesia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang arti kata Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan cara menjawabnya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ucapan tokoh Indonesia dan warganet untuk Selamat Lebaran 2023.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Negara yang Juga Melakukan Tradisi Mudik Selain Indonesia

Ada pula negara-negara lain yang juga menjalankan tradisi ini menjelang lebaran. Lantas negara apa saja yang ikut lakukan tradisi mudik? Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber:

1. Malaysia

Tradisi mudik yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia nampaknya tak berbeda jauh dengan Malaysia. Tradisi mudik di Malaysia lebih dikenal dengan istilah "balik kampung" dan dilakukan oleh mereka yang bekerja di tanah rantau. Saat musim mudik ini berbagai transportasi umum juga bakal dipadati oleh para pemudik.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Kerap Diucapkan Saat Lebaran Idul Fitri, Ini Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Cara Menjawabnya

 Umat muslim di seluruh negeri sedang bergembira, pasalnya usai sebulan berpuasa di bulan Ramadhan kita kini tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh umat muslim. Pasalnya di hari tersebut kita akan berkumpul bersama keluarga dan saling bermaafan. 

Saat bermaafan banyak yang menggunakan kalimat berbahasa arab seperti taqabbalallahu minna wa minkum. Ya, kata tersebut kerap kita dengar saat Idul Fitri. Istilah ini diucapkan kepada sesama muslim saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Lantas apa arti dari taqabbalallahu minna wa minkum?

Kata taqabbalallahu minna wa minkum tentunya kerap kalian dengar bersama dengan ucapan “minal aidin wal faidzin.” Namun meski begitu, mungkin banyak yang belum tahu apa arti taqabbalallahu minna wa minkum sebenarnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Selamat Lebaran Idul Fitri 2023, Begini Ucapan Menyentuh Tokoh Indonesia dan Warganet

Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu para muslim di penjuru dunia setelah menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Sebagai hari kemenangan, lebaran kerap dirayakan dengan saling bermaaf-maafan. 

Kemeriahan Lebaran Idul Fitri 2023 pun terasa di jejaring sosial Twitter. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, Sabtu (22/4/2023), hingga kini lini masa Twitter dibanjiri dengan beragam ucapan maaf dan selamat Idul Fitri untuk keluarga, kerabat, saudara hingga warganet.

Selain masyarakat muslim di dunia yang bersukacita merayakan momen tahunan tersebut, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan Lebaran Idul Fitri.

Selengkapnya...