Sukses

Ketahui Kepribadianmu Lebih Dalam Lewat Warna Aura

Warna aura dapat mengungkapkan banyak hal, salah satunya dapat mencerminkan kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang baru dikenal dan langsung merasa cocok dengannya? Atau mungkin Anda memiliki seorang sahabat yang terasa seperti saudara yang telah lama tidak bertemu?

Bisa jadi ini adalah sebuah takdir atau bisa juga karena warna aura. Sama seperti tanda zodiak, warna aura dapat mengungkapkan banyak hal, salah satunya dapat mencerminkan kepribadian seseorang.

Aura adalah istilah yang merujuk pada suatu medan energi yang diyakini ada di sekitar tubuh manusia maupun makhluk hidup lainnya. Aura menjadi energi yang sangat halus, itulah sebabnya mengapa kebanyakan orang tidak menyadari warna aura mereka pada awalnya.

Aura dianggap terdiri dari sejumlah warna dan frekuensi yang berbeda, yang mewakili kondisi fisik, emosional, dan spiritual seseorang. Beberapa orang meyakini bahwa aura dapat diukur dan dianalisis dengan peralatan khusus, seperti kamera kirlian atau biofeedback. Namun, keberadaan aura masih menjadi kontroversi di kalangan ilmiah dan belum ada bukti ilmiah yang meyakinkan tentang keberadaannya.

Warna aura nyatanya dijelaskan oleh banyak astrolog di dunia. Apakah Anda merupakan seorang dengan aura keemasan cemerlang yang mencuri perhatian? Atau apakah aura merah muda Anda yang membumi dan menawan membuat orang terpesona?

Oleh karena itu, ketahui warna aura yang mencerminkan diri Anda, seperti melansir dari laman Bestlife, Rabu (26/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Menemukan Warna Aura

Beberapa pembaca aura dapat melihat atau merasakan warna aura seseorang saat pertama kali bertemu. Pembaca aura lainnya dapat memotret warna aura dengan kamera aura khusus di studio.

Meskipun kedua pilihan ini sangat bagus untuk orang-orang yang mencari pendapat ahli, ada satu metode populer yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Salah satu teknik yang paling umum untuk menemukan warna aura Anda adalah melalui meditasi.

Untuk terhubung dengan energi aura Anda, Anda harus mencari tempat yang nyaman dan tenang di mana Anda dapat fokus pada napas Anda. Saat Anda rileks dan memejamkan mata, bayangkan sebuah bola cahaya atau energi di sekeliling tubuh Anda.

Fokuslah untuk menjernihkan pikiranmu saat Anda mulai memperhatikan warna-warna yang muncul. Kemungkinan Anda akan melihat lebih dari satu warna muncul dalam pola aura Anda.

Setiap warna aura memiliki makna tertentu dan kombinasi warna dalam auramu menunjukkan energi unik yang Anda pancarkan ke dunia. Terkadang ada aura yang merupakan perpaduan dari berbagai warna atau berubah-ubah dari waktu ke waktu. Namun dengan latihan yang cukup, Anda akan melihat satu rona dominan yang muncul sebagai warna aura utama Anda.

"Ketika kita melihat dengan mata ketiga kita, itu tidak selalu sejernih apa yang kita lihat dengan mata fisik. Pada awalnya, hal ini bisa jadi lebih dari sekadar mengetahui, tapi percayalah dan Anda akan melihat kemampuan Anda berkembang," jelas pembaca aura intuitif, Janet Rae Orth.

Setelah Anda mengetahui seperti apa auramu, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang energi yang Anda pancarkan.

3 dari 4 halaman

Warna Aura Mencerminkan Tipe Kepribadian

1. Merah

Aura merah diasosiasikan dengan kekuatan, fisik, vitalitas, dan energi. Dalam astrologi, warna aura ini dikaitkan dengan Mars, planet aksi dan motivasi. Orang dengan aura merah seringkali energik dan penuh semangat.

Warna aura ini adalah salah satu yang paling mudah dikenali, karena kekuatannya hampir seperti memancar dari orang-orang. Jika Anda melihat warna merah pada aura Anda, itu berarti Anda sangat termotivasi untuk sukses dan membuat jejak Anda di dunia.

2. Jingga

Aura jingga dikaitkan dengan kreativitas, sensualitas, ekspresi, dan intuisi. Dalam astrologi, warna aura ini terhubung dengan planet Merkurius, dikatakan bahwa mengenakan warna jingga membantu meningkatkan bakat artistik dan sisi ceria Anda.

"Orang dengan warna aura ini adalah pengambil risiko yang tak kenal takut," kata astrolog profesional Emily Newman.

Anda mungkin tipe orang yang selalu siap untuk melakukan perjalanan spontan atau pesta dansa. Jika Anda melihat warna jingga dalam aura Anda, itu berarti Anda menemukan kepuasan terbesar saat Anda merasa bebas mengekspresikan sisi kreatif Anda tanpa batasan.

4 dari 4 halaman

3. Kuning

Aura kuning diasosiasikan dengan optimisme, kegembiraan, dan antusiasme. Terhubung dengan planet Jupiter, warna aura ini biasanya terlihat pada pemikir yang tidak biasa yang suka melakukan sesuatu dengan caranya sendiri.

"Orang dengan aura kuning adalah orang yang analitis, logis, dan penuh rasa ingin tahu, tapi juga memiliki kebiasaan berpikir berlebihan," jelas Newman. Jika Anda melihat warna kuning pada aura Anda, itu berarti Anda adalah seseorang yang melihat sisi baiknya. Anda suka mengambil jalan yang jarang dilalui dan menginspirasi orang lain untuk mengikuti Anda.

4. Ungu

Aura ungu dikaitkan dengan misteri, kebijaksanaan, dan mimpi, serta Uranus, planet kemandirian dan inovasi. Jika Anda melihat warna ungu pada aura Anda, itu bisa berarti bahwa Anda memiliki bakat esoterik atau kemampuan psikis.

"Aura ungu juga menunjukkan ketika Anda terhubung dengan takdir Anda. Baru saja mendapatkan pekerjaan yang Anda sukai, dan warna ungu adalah warna yang ada di sekitar Anda? Percayalah-Anda berada di jalur yang benar," jelas Morelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.